Jos Verstappen Nikmati Penampilan Anaknya pada Formula 1 GP Imola

Jos Verstappen suka momen Max Verstappen overlap Hamilton

Max Verstappen sukses meraih kemenangan pada GP Imola yang digelar akhir pekan lalu. Pembalap Red Bull itu meraih kemenangan kedua pada musim 2022 setelah sebelumnya pada GP Arab Saudi.

Penampilan mengesankan Max Verstappen di Imola tak hanya membuat tim dan penggemarnya senang. Jos Verstappen yang merupakan ayah Max Verstappen pun turut menikmati performa apik anaknya. Lantas, momen apa yang paling berkesan bagi Jos Verstappen pada GP Imola?

1. Max Verstappen tampil dominan pada GP Imola sejak sesi kualifikasi

Jos Verstappen Nikmati Penampilan Anaknya pada Formula 1 GP ImolaMax Verstappen pada balapan GP Imola 2022 (twitter.com/redbullracing)

Max Verstappen begitu dominan pada GP Imola. Juara dunia musim 2021 itu mampu meraih pole position dan start dari posisi pertama saat sprint.

Performa bagusnya kembali berlanjut saat sprint. Sesi yang berlangsung 21 lap itu mampu dimenangkan dan menempatkan Max Verstappen berada di posisi start terdepan saat main race.

Ketika main race berlangsung, Max Verstappen juga memimpin dari awal hingga akhir balapan. Ia pun melenggang mulus sebagai pemenang GP Imola dan juga mencatatkan waktu tercepat.

2. Max Verstappen lakukan overlap terhadap Lewis Hamilton pada GP Imola

Jos Verstappen Nikmati Penampilan Anaknya pada Formula 1 GP ImolaMax Verstappen melakukan overlap terhadap Lewis Hamilton pada GP Imola. (twitter.com/F1)

Selain momen kemenangan Max Verstappen pada GP Imola, ada satu momen yang menjadi perhatian banyak orang dalam balapan tersebut. Pada lap ke-41, Max Verstappen melakukan overlap terhadap Lewis Hamilton. Itu membuat pembalap bernomor mobil 1 itu unggul 1 lap dari Hamilton.

Kejadian itu jelas bertolak belakang dengan balapan di sirkuit yang sama pada musim lalu. Keduanya terlibat pertarungan untuk memperebutkan kemenangan. Max Verstappen keluar sebagai pemenang pada GP Imola yang juga dikenal sebagai GP Emilia Romagna 2021.

Baca Juga: Verstappen Punya Tugas Taklukkan Leclerc jika Ingin Pertahankan Juara

3. Jos Verstappen akui menikmati momen anaknya overlap Hamilton

Momen Max Verstappen melakukan overlap terhadap Hamilton ternyata menjadi salah satu hal yang disoroti Jos Verstappen. Ia mengaku menikmati kejadian saat anaknya menyalip pembalap Mercedes tersebut.

“Jujur, aku menikmati saat melihat Max berhasil melakukan overlap terhadap Hamilton setelah segala sesuatu yang terjadi tahun lalu. Hamilton benar-benar memiliki waktu yang sulit, sementara George Russell tampak lebih stabil. Jarang Anda punya kesempatan melakukan hal tersebut kepada pembalap Mercedes,” ucap Jos Verstappen dilansir PlanetF1.

4. Jos Verstappen puji performa Max Verstappen dan Red Bull, sebut GP Imola pekan balap terbaik

Jos Verstappen Nikmati Penampilan Anaknya pada Formula 1 GP ImolaMax Verstappen pada balapan GP Imola 2022 (twitter.com/redbullracing)

Lebih lanjut, Jos Verstappen memuji performa Max Verstappen dan Red Bull selama akhir pekan di Imola. Pria yang juga mantan pembalap Formula 1 itu menyebut balapan yang digelar di Autodromo Enzo e Dino Ferrari sebagai akhir pekan yang sempurna.

“Max punya pekan balap luar biasa di Imola. Aku menemukan dirinya tampil sangat kuat. Dia tidak membuat kesalahan, tampil solid, dan benar-benar dalam kendali. Red Bull benar-benar melangkah di jalan yang tepat.

Tentu saja, kami tahu bahwa mobil akan mendapat upgrade di Italia. Namun, dengan kondisi cuaca yang ada sulit membuat perbandingan. Akan tetapi, kami bisa menyimpulkan bahwa kami telah menjadi lebih kuat,” ungkap Jos.

5. Max Verstappen tak terkejut saat melakukan overlap terhadap Hamilton

Jos Verstappen Nikmati Penampilan Anaknya pada Formula 1 GP Imolapembalap Red Bull Max Verstappen (twitter.com/redbullracing)

Jika Jos Verstappen menikmati momen anaknya melakukan overlap terhadap Hamilton, Max Verstappen justru merasa tidak terkejut. Dirinya menilai Mercedes dan Hamilton tidak berada dalam performa terbaik, khususnya saat balapan di Imola.

“Ini terjadi apa adanya. Mereka lambat sepanjang tahun jadi itu tidak terlalu mengejutkan diriku,” kata Verstappen secara singkat dikutip F1i.

 

Saat ini, Max Verstappen berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan raihan 59 poin. Lewis Hamilton bercokol di peringkat ketujuh lewat perolehan 28 poin. Akankah performa apik Verstappen bakal berlanjut pada seri-seri berikutnya?

Baca Juga: Max Verstappen Menangi GP Imola, Charles Leclerc Gagal Naik Podium

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya