Lando Norris Berharap Bisa Bertarung Melawan Russell di Formula 1 2022

Selama tiga musim, Norris selalu di depan Russell

Sudah tiga musim Lando Norris dan George Russell sama-sama berada di Formula 1. Sejak 2019, dua pembalap Inggris itu berjibaku merasakan kerasnya pertarungan di ajang balap jet darat.

Selama tiga musim itu pula Norris selalu unggul dari Russell. Ini karena mobil Norris lebih kompetitif ketimbang Russell. Menyusul bergabungnya Russell ke Mercedes, Norris berharap bisa bertarung dengan kompatriotnya itu pada 2022.

1. George Russell dan Lando Norris bertarung untuk gelar juara Formula 2 2018

Lando Norris Berharap Bisa Bertarung Melawan Russell di Formula 1 2022Alexander Albon, George Russell, dan Lando Norris (fia.com)

Lando Norris dan George Russell adalah dua pembalap yang bertarung dalam perebutan gelar juara Formula 2 2018. Pada musim itu, Russell mampu merengkuh gelar juara dengan torehan 287 poin.

Sementara itu, Lando Norris harus puas sebagai runner-up dengan mengumpulkan 2019 poin. Adapun pembalap Williams pada 2022, Alexander Albon, membuntuti keduanya dengan perolehan 212 poin.

2. Jalan berbeda Norris dan Russell selepas Formula 2 2018

Lando Norris Berharap Bisa Bertarung Melawan Russell di Formula 1 2022Lando Norris dan George Russell (twitter.com/AshWoody90)

Selepas Formula 2 2018, kedua pembalap memiliki nasib berbeda saat berkiprah di Formula 1. Norris bergabung dengan McLaren dan bertarung di barisan tengah. Pada 2021 lalu, Norris bahkan mampu menempati posisi ke-6 di klasemen pembalap.

Di lain pihak, Russell dikirim Mercedes ke Williams selama tiga musim. Prestasi terbaiknya adalah finis kedua di GP Belgia musim lalu dan bertengger di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 16 poin.

Baca Juga: 10 Potret Lando Norris, Pembalap Muda Berbakat McLaren di Formula 1

3. Norris tak sabar berhadapan dengan Russell di barisan depan pada 2022

Lando Norris Berharap Bisa Bertarung Melawan Russell di Formula 1 2022Lando Norris berbincang dengan kru tim McLaren. (autoracing.pt)

Bergabungnya Russell ke Mercedes membuat Norris bersemangat. Dirinya sudah tak sabar untuk berhadapan di barisan depan melawan pembalap bernomor mobil 63 itu.

“Pertama-tama, aku berharap kita bisa saling bertarung. Jika kita bisa saling bertarung, maka kami telah mendapat permulaan yang bagus di musim 2022,” kata Norris dilansir PlanetF1.

4. Norris optimis dirinya dan tim mampu bersaing dengan tim papan atas

Lando Norris Berharap Bisa Bertarung Melawan Russell di Formula 1 2022Lando Norris pada balapan GP Rusia (twitter.com/F1)

Norris optimis dirinya dan McLaren bisa memulai musim 2022 dengan baik. Pembalap bernomor mobil 4 itu berharap timnya mampu bertarung dengan tim-tim papan atas lainnya.

“Pastinya aku pikir kami akan optimis dan berharap memulai musim dengan baik. Kami berharap bisa mendekati Ferrari, Mercedes, dan Red Bull. Waktu akan menjawab. Aku tak berpikir siapa pun akan benar-benar tahu di mana mereka akan berada pada awal musim.

Namun, kami pastinya telah mendapatkan beberapa hal untuk diperbaiki dan itu tidak mudah untuk memperbaiki itu semua tahun ini. Jika aku bisa bertarung dengan Russell dan Mercedes, maka aku pikir kami telah mendapatkan off-season yang bagus” ucap Norris.

5. Russell menyambut tantangan Norris dengan antusias

Lando Norris Berharap Bisa Bertarung Melawan Russell di Formula 1 2022George Russell saat tes di Abu Dhabi (twitter.com/GeorgeRussell63)

Di sisi lain, Russell juga menyambut tantangan Norris dengan semangat. Ia menantikan pertarungan dengan rivalnya itu pada 2022, meski mengakui akan ada beberapa pembalap yang memberi perlawanan terhadapnya di atas lintasan.

“Sangat menyenangkan. Aku pikir kami semua senang dengan tantangan baru untuk musim baru. Pastinya, Norris berada sedikit di posisi atas dalam grid selama tiga tahun.

Jadi, semoga kami bisa berada di atas untuk bertarung bersama. Aku yakin Lando juga ingin bertarung untuk mendapat kemenangan dan gelar juara. Aku pikir itu menarik sebab ketidakpastian pada sesuatu akan muncul,” kata Russell dikutip Racing News 365.

Akankah pertarungan Russell melawan Norris akan tersaji di Formula 1 2022? Siapakah yang lebih unggul pada akhir musim? Menarik untuk disimak.

Baca Juga: Patah Hatinya Lando Norris usai Gagal Memenangi GP Rusia

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya