Comscore Tracker

MotoGP 2021: LCR Honda Luncurkan Motor Baru Versi Alex Marquez

Alex Marquez berstatus pembalap baru di tim

Semakin ramai saja peluncuran motor dari tim-tim MotoGP di musim 2021. Satu per satu para tim mulai menampakkan mobil beserta memperkenalkan pembalap-pembalap mereka yang akan berlaga di musim baru.

LCR Honda kini juga menunjukkan motor terbaru mereka. Bedanya, perilisan dua motor tim tersebut dipisah sebab dua pembalap dipayungi oleh sponsor yang berbeda. Pada Jumat (19/2) menjadi giliran bagi Alex Marquez.

1. Alex Marquez dipayungi oleh LCR Castrol Honda

MotoGP 2021: LCR Honda Luncurkan Motor Baru Versi Alex Marquezmotogp.com

Alex Marquez menjalani tahun keduanya di kelas premier. Setelah sebelumnya berada di Repsol Honda, kini adik kandung Marc Marquez itu bergabung ke tim satelit pabrikan asal Jepang.

Saat ini, Alex berada di bawah naungan LCR Castrol Honda. Perlu diketahui, LCR Honda merupakan tim yang memiliki dua sponsor utama sekaligus yakni Castrol dan Idemitsu. Untuk sponsor Idemitsu akan menaungi pembalap asal Jepang Takaaki Nakagami.

2. Empat warna pada livery buat tampilan motor lebih semarak.

MotoGP 2021: LCR Honda Luncurkan Motor Baru Versi Alex Marquezmotogp.com

Motor Alex Marquez kali ini tampil lebih semarak. Setidaknya ada empat warna yang muncul pada livery motor serta wearpack yang dipakai pembalap asal Spanyol itu. Keempat warna itu antara lain hijau, merah, putih dan biru.

Warna hijau sendiri tetap dipertahankan dari musim sebelumnya ketika masih diperkuat Cal Cruthlow sebab warna tersebut menjadi representasi utama sponsor tim. Sementara itu, tiga warna merah-putih-biru adalah warna identik dari Honda Racing Corporation (HRC). 

Baca Juga: 10 Potret Menawan Alex Marquez, Pebalap Muda MotoGP Adik Marc Marquez

3. Alex Marquez kagum pada penampilan motor barunya

MotoGP 2021: LCR Honda Luncurkan Motor Baru Versi Alex Marquezmotogp.com

Seperti dilansir motorsport.com, Alex Marquez mengaku kagum pada tampilan motor barunya itu. Baginya, warna yang hadir pada RC213V miliknya begitu luar biasa bagus.

"Ketika aku melihatnya untuk pertama kali, yang mana itu hari ini, itu sangatlah luar biasa. Perasaan luar biasa ketika melihat motor baru. Benar-benar baik, warna yang spesial", tuturnya.

4. Terikat kontrak dua tahun, disokong oleh dukungan motor spesifikasi tim pabrikan

MotoGP 2021: LCR Honda Luncurkan Motor Baru Versi Alex Marquezmotogp.com

Alex Marquez akan bersama dengan LCR Honda selama dua tahun lamanya. Meski berada di tim satelit Alex tetap mendapat dukungan dari pabrikan Honda.

Dilansir dari autosport.com, RC213V yang bakal dipakai Alex musim ini merupakan motor spesifikasi pabrikan. Artinya, motor yang dipakai Alex Marquez akan punya spesifikasi yang sama seperti yang dipakai oleh Marc Marquez serta Pol Espargaro di Repsol Honda.

5. Alex Marquez utamakan hasil baik selain warna motor yang oke

MotoGP 2021: LCR Honda Luncurkan Motor Baru Versi Alex Marquezmotogp.com

Meski memuji warna motor barunya, Alex Marquez tetap mengutamakan hasil di atas lintasan. Baginya, hasil oke saat raceweek akan menggenapi warna indah dari motornya.

"Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, penampilan itu penting, tetapi hasil baik jauh lebih penting. Jadi, selalu sangat baik berada dalam warna yang baik untuk mencoba membuat hasil baik", paparnya.

Sementara itu, peluncuran motor milik Takaaki Nakagami akan dilangsukan pada Sabtu (20/2). Kemungkinan besar warna merah akan tetap mendominasi pada motor Nakagami.

Bukan tanpa sebab warna merah tetap jadi warna dominan. Itu karena warna tersebut merupakan warna dari sponsor utama Idemitsu, perusahaan minyak yang juga berasal dari Jepang.

Baca Juga: Alex Marquez Berhasil Menang di Seri Pertama MotoGP Virtual Race

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya