Lewis Hamilton Belum Buka Suara, Toto Wolff: Dia Masih Terguncang

Belum ada unggahan baru di sosial media miliknya

Lewis Hamilton masih belum buka suara usai GP Abu Dhabi pada 12 Desember 2021 lalu. Pada balapan tersebut, ia gagal mendulang kemenangan. Hamilton harus puas finis kedua dan merelakan gelar juara dunia jatuh ke tangan Max Verstappen.

Hingga saat ini, Lewis Hamilton masih belum mengunggah unggahan terbaru di sosial media miliknya. Toto Wolff selaku bos Mercedes menilai pembalapnya masih terguncang atas hasil yang diperolehnya pada balapan terakhir Formula 1 2021.

1. Kans gelar juara dunia ke-8 Lewis Hamilton pupus pada lap terakhir GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton Belum Buka Suara, Toto Wolff: Dia Masih TerguncangMax Verstappen menyalip Lewis Hamilton di GP Abu Dhabi. (twitter.com/F1)

Lewis Hamilton sejatinya punya kans menyegel gelar juara dunia ke-8 di GP Abu Dhabi. Namun, keputusan kontroversial Michael Masi selaku Race Director saat periode safety car pada pengujung balapan memupus harapan pembalap asal Inggris itu.

Pada prosesnya, balapan kembali dilanjutkan pada satu lap tersisa dan Max Verstappen sukses menyalipnya. Hamilton finis kedua dan gagal menyalip rekor gelar juara dunia milik Michael Schumacher sebanyak tujuh kali.

2. Hamilton belum menyapa penggemar melalui sosial media, irit bicara di depan media

Dua minggu usai GP Abu Dhabi, Hamilton masih belum menyapa penggemarnya. Ia tak mengunggah unggahan terbaru melalui akun Twitternya. Bahkan, jumlah following akun Instagramnya pun menjadi 0.

Saat menerima gelar bangsawan dari kerajaan Inggris, Hamilton hanya melempar senyum kepada wartawan sembari mengucap terima kasih. Pembalap bernomor mobil 44 itu juga tak hadir dalam FIA Prize-Giving.

Baca Juga: Heboh Rumor Lewis Hamilton Pensiun dari F1

3. Toto Wolff sebut Hamilton masih terguncang atas apa yang terjadi di GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton Belum Buka Suara, Toto Wolff: Dia Masih TerguncangToto Wolff bersama Lewis Hamilton (formula1.com)

Kondisi tersebut sontak menimbulkan pertanyaan di benak banyak penggemar Formula 1. Tak heran jika selama beberapa waktu terakhir merebak isu Hamilton akan pensiun dari ajang balap jet darat tersebut.

Namun, Toto Wolff memberikan pernyataan terkait apa yang terjadi kepada Hamilton saat ini. Wolff percaya bahwa Hamilton masih belum pulih atas apa yang terjadi di Abu Dhabi.

“Kami semua terguncang dan Hamilton yang paling merasakan hal tersebut. Dia meraih gelar juara dunia sampai lap terakhir. Dan, kemudian semuanya terenggut darinya untuk satu detik (hingga berikutnya). Pastinya, dia kehilangan keyakinan karena dia tidak bisa memahami apa yang baru saja terjadi,” ujar Wolff dilansir PlanetF1.

4. Wolff memberi pesan kepada Hamilton untuk melakukan sesuatu usai GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton Belum Buka Suara, Toto Wolff: Dia Masih TerguncangLewis Hamilton menerima gelar bangsawan dari kerajaan Inggris. (formula1.com)

Lebih lanjut, Wolff menceritakan bahwa dirinya dan Hamilton berbincang selama tiga hari saat Mercedes mempertimbangkan untuk mengajukan banding ke pengadilan FIA. Pria asal Austria itu memberikan pesan kepada Hamilton tentang hal yang perlu dilakukannya usai GP Abu Dhabi.

“Pada siang hari (setelah Hamilton mendapat gelar bangsawan), kami kembali berbicara lewat video call untuk memutuskan apa yang harus dilakukan. Apa yang aku sampaikan kepada dirinya sebelum upacara pemberian gelar bangsawan adalah dia harus meluangkan beberapa waktu untuk menghargai performa dan upaya yang sudah dilakukannya," jelas Wolff dikutip F1i.

"Dia harus mencoba untuk mengambil momen-momen positif yang sudah dirinya dapatkan selama ini. Aku pikir itulah yang dia lakukan. Anda dapat melihat itu juga, betapa terhormatnya itu untuknya.”

5. Masih punya kontrak hingga akhir 2023, akankah Hamilton tetap di Formula 1?

Lewis Hamilton Belum Buka Suara, Toto Wolff: Dia Masih TerguncangLewis Hamilton saat GP Belgia (twitter.com/MercedesAMGF1)

Lewis Hamilton masih memilik kontrak dua musim lagi hingga akhir 2023 mendatang. Masih ada waktu baginya untuk kembali meraih gelar juara dunia pada sisa kontraknya bersama Mercedes.

Namun, dengan diamnya Hamilton saat ini, jelas memantik rasa penasaan banyak orang. Apakah dirinya benar-benar akan mengucapkan selamat tinggal kepada Formula 1? Atau, ia akan terus melaju bersama Mercedes dalam merebut lebih banyak kemenangan dan gelar juara? Kita masih menanti jawaban itu!

Baca Juga: 4 Fakta Formula 1 2021: Dominasi Lewis Hamilton Terhenti

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya