Lin Jarvis Apresiasi Fabio Quartararo meski Gagal Juara

Fabio Quartararo gagal pertahankan gelar juara MotoGP

Fabio Quartararo tak bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Ia takluk dari Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara musim 2022. Sebab, Quartaro hanya finis sebagai runner-up di klasemen akhir.

Untungnya, Lin Jarvis tetap apresiasi Fabio Quartararo meski gagal juara. Menurut Team Principal Monster Energy Yamaha itu, Quartararo sudah melakukan yang terbaik di MotoGP 2022 ini.

1. Quartararo gagal meraih gelar juara dunia meski finis di depan Bagnaia di GP Valencia

Lin Jarvis Apresiasi Fabio Quartararo meski Gagal JuaraFabio Quartararo berada di depan Francesco Bagnaia dan Brad Binder dalam balapan GP Valencia 2022. (motogp.com)

Fabio Quartararo sejatinya mampu finis di depan Francesco Bagnaia di GP Valencia yang digelar 6 November 2022 lalu. Pembalap bernomor motor 20 itu menuntaskan balapan di posisi keempat, sedangkan Bagnaia berada di posisi kesembilan.

Walau begitu, Quartararo tak mampu mengambil alih posisi puncak yang dikuasai Bagnaia. Pembalap asal Prancis itu hanya mampu memangkas jarak menjadi 17 poin dari sebelumnya sebesar 23 poin.

2. Sudah unggul 91 poin selepas GP Jerman, performa Fabio Quartararo malah menurun

Lin Jarvis Apresiasi Fabio Quartararo meski Gagal JuaraFabio Quartararo dan Francesco Bagnaia memacu motor dalam sebuah balapan MotoGP 2022. (motogp.com)

Tidak jadi juara memang mengecewakan bagi Fabio Quartararo. Apalagi ia sempat unggul jauh (91 poin) dari Francesco Bagnaia selepas GP Jerman.

Keunggulan sejauh itu makin terkikis, terutama saat paruh kedua MotoGP 2022. Quartararo mengalami penurunan performa dan tak bisa meraih kemenangan. Di sisi lain, Bagnaia justru bisa tampil konsisten dan menuntaskan kejuaran sebagai juara.

Baca Juga: Lin Jarvis Tak Menyangka Quartararo Pimpin Klasemen MotoGP 2022

3. Lin Jarvis memuji kinerja Fabio Quartararo

Lin Jarvis Apresiasi Fabio Quartararo meski Gagal JuaraFabio Quartararo menunggangi motornya saat pekan balap GP Valencia 2022. (motogp.com)

Lin Jarvis merespons kegagalan Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia. Jarvis memuji kinerja pembalap berkebangsaan Prancis itu yang jatuh bangun berupaya mempertahankan gelar.

"Tiap musim memiliki tantangannya masing-masing. Akan tetapi, kami tahu dari awal bahwa tahun ini akan cukup sulit.

Kami melalui 20 balapan dalam berbagai kondisi. Quartararo melakukan pekerjaan bagus melawan ketatnya persaingan dan memaksimalkan motor dengan baik," ujar Lin Jarvis dilansir Speedweek.

4. Lin Jarvis juga apresiasi kegigihan dan pengaruh positif Fabio Quartararo

Lin Jarvis Apresiasi Fabio Quartararo meski Gagal JuaraFabio Quartararo berfoto bersama para kru Monster Energy Yamaha selepas GP Malaysia 2022. (motogp.com)

Lin Jarvis secara pribadi memberi apresiasi kepada kegigihan serta pengaruh positif Fabio Quartararo. Hal tersebut menjadi energi bagi tim dalam mengarungi musim 2022 yang penuh lika-liku.

"Aku menyampaikan rasa terima kasih kepada Quartararo untuk kerja tanpa kenal lelah. Aku juga menghargai gairah dan semangat positif yang dirinya bawa untuk tim dan penggemar MotoGP di seluruh dunia," jelas Jarvis.

5. Capaian Fabio Quartararo selama mengarungi MotoGP 2022

Lin Jarvis Apresiasi Fabio Quartararo meski Gagal JuaraFabio Quartararo berfoto bersama kru Monster Energy Yamah usai finis pertama di GP Portugal 2022. (motogp.com)

Sepanjang musim 2022, Fabio Quartararo berhasil membukukan satu pole position pada GP Indonesia. Ia juga tercatat delapan kali naik podium.

Adapun rincian koleksi podium selama 2022 adalah sebagai berikut:

  • Tiga kali finis posisi pertama: GP Portugal, Catalunya, dan Jerman;
  • Empat kali finis posisi kedua: GP Indonesia, Spanyol, Italia, dan GP Austria;
  • Sekali finis posisi ketiga: GP Malaysia

Fabio Quartararo tentu akan menantikan MotoGP 2023. Sebab, misi dirinya sama seperti musim sebelumnya, yaitu meraih gelar juara dunia. Menarik menunggu seperti apa perkembangan Yamaha dan Quartararo pada musim mendatang.

Baca Juga: Fabio Quartararo Sudah Kehilangan Gelar MotoGP

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya