Alpine F1 Team Luncurkan Livery Mobil Edisi Musim Dingin, Ini Wujudnya

Dibalut warna hitam, terlihat mengilap

Salah satu hal yang paling dinanti oleh para penggemar F1 sebelum musim baru dimulai adalah perilisan mobil terbaru. Tiap tim pastinya akan meluncurkan mobil terbaru yang akan dipakai pembalap beradu kecepatan di atas lintasan. 
 
Terbaru, Alpine F1 Team ‘curi start’ dengan merilis foto-foto tampilan awal mobil terbaru mereka di musim ini. Namun, livery mobil yang dipakai bukanlah livery tetap.  

1. Pakai warna hitam, berstatus livery sementara

Alpine F1 Team Luncurkan Livery Mobil Edisi Musim Dingin, Ini Wujudnyathe-race.com

Dalam rilisan foto-foto yang diunggah melalui sosial media tim tampak mobil yang dinamai Alpine A521 itu berkelir warna hitam. Pada bagian belakang mobil tepatnya pada area yang menutupi mesin terdapat huruf ‘A’ berwarna putih lengkap dengan kombinasi warna biru-putih-merah. 
 
Kombinasi tiga warna tersebut turut menghiasi sayap depan dan belakang mobil. Warna hitam pada mobil sejatinya bukan warna tetap. Nantinya, Alpine bakal meluncurkan mobil dengan livery yang berbeda dari saat ini yang ditampilkan ke publik. 

2. Makna di balik nama A521 serta penggunaan warna hitam sebagai livery sementara

Alpine F1 Team Luncurkan Livery Mobil Edisi Musim Dingin, Ini Wujudnyagrandprix247.com

Nama mobil Alpine yang bakal dipakai Fernando Alonso dan Esteban Ocon itu rupanya punya arti di baliknya. Seperti dikutip dari motorsport.com, huruf ‘A’ merujuk pada nama tim yakni Alpine. 
 
Angka ‘500’ mengacu pada proyek F1 ke-500 untuk Renault dan ‘21’ adalah tahun saat mobil dirilis serta dipakai untuk balapan. Sementara itu, mengutip dari  warna hitam dipakai sebagai bentuk penghormatan pada mobil prototipe A500 pada 1975. 

Baca Juga: Bos Suzuki MotoGP Davide Brivio Dikabarkan Pindah ke Alpine F1

3. Bakal resmi diluncurkan bulan Februari, Alonso dan Ocon akan ikut serta

Alpine F1 Team Luncurkan Livery Mobil Edisi Musim Dingin, Ini Wujudnyagrandprix247.com

Februari mendatang Alpine dijadwalkan akan meluncurkan A521 secara resmi ke hadapan publik. Tak hanya itu, mereka juga turut menghadirkan dua pembalap yang bakal mengemudikan mobil tersebut yakni Fernando Alonso dan Esteban Ocon. 

Musim 2021 Alpine F1 Team bakal diperkuat oleh kedua pembalap tersebut. Daniel Ricciardo yang sebelumnya berada di tim ini pindah ke McLaren. Di sisi lain, ini jadi comeback Alonso usai terakhir kali balapan di F1 pada musim 2018 lalu.

4. Tak ada lagi warna hitam-kuning di mobil baru

Alpine F1 Team Luncurkan Livery Mobil Edisi Musim Dingin, Ini Wujudnyaformula1.com

Penampilan anyar walau sementara dari A521 ini turut memperlihatkan perubahan. Penggemar tak lagi melihat tulisan Renault begitu banyak tersemat di bodi mobil. Jikalau ada, itu pun hanya satu bertuliskan ‘Renault E-Tech'. 
 
Selain itu, musim ini re-branding dari Renault ke Alpine turut menanggalkan warna khas hitam-kuning milik Renault. Dua warna itu sudah dipakai sejak 2016 ketika manufaktur asal Prancis itu terjun kembali ke F1 sebagai sebuah tim. 

5. Perbandingan tampilan Alpine A521 berbalut livery edisi musim dingin dengan Renault RS20

Alpine F1 Team Luncurkan Livery Mobil Edisi Musim Dingin, Ini WujudnyaDok. Pribadi/ Dewa Putu Ardita

Nah, buat yang penasaran seperti apa sih perbandingan penampilan Renault RS20 yang dipakai musim lalu dengan Alpine A521 dengan livery sementara kalian bisa lihat gambar berikut ini. Kira-kira kalian lebih suka yang mana nih? 

F1 musim 2021 rencananya akan digelar pada 28 Maret 2021 di Sakhir, Bahrain. Sebelumnya balapan akan digelar di Australia, tetapi harus ditunda menjadi bulan November akibat adanya pembatasan perjalanan guna mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga: 5 Pembalap Formula 1 Peraih Gelar Juara Dunia Termuda

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya