Jelang GP Styria, Marc Marquez Merasa Lebih Kuat daripada Sebelumnya

Sudah tak sabar ingin pacu RC213V di Red Bull Ring

Putaran kedua MotoGP 2021 bakal berlangsung pekan ini di Red Bull Ring, Austria, pada 6--8 Agustus 2021. Para pembalap kini tengah bersiap menghadapi ketatnya persaingan di paruh kedua musim ini.

Marc Marquez adalah salah satu yang bersiap menghadapi paruh kedua MotoGP musim 2021. Pembalap Repsol Honda tersebut mengaku berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dan kuat menyongsong dua balapan beruntun atau double header di Austria.

1. Marc Marquez kembali balapan pada musim 2021 di GP Portugal, tetapi belum tampilkan performa terbaik

Jelang GP Styria, Marc Marquez Merasa Lebih Kuat daripada SebelumnyaMarc Marquez pada balapan GP Portugal (motogp.com)

Marc Marquez kembali mengaspal pada musim ini di GP Portugal setelah hampir 9 bulan berkutat pada pemulihan cedera yang dialaminya pada balapan di GP Spanyol musim 2020 lalu.

Meski begitu, ia belum bisa tampilkan performa terbaiknya karena tangan kanannya masih belum sepenuhnya pulih. Meski memenangi balapan di GP Jerman, kakak kandung Alex Marquez tersebut mengaku dirinya dan Honda masih butuh peningkatan pada seri-seri berikutnya.

2. Jeda musim panas jadi kesempatan Marc Marquez meningkatkan kemampuan fisik

Jeda musim panas selama lima pekan disyukuri kehadirannya oleh Marc Marquez. Pasalnya, pembalap bernomor motor 93 itu dapat kesempatan untuk meningkatkan kemampuan fisiknya sembari tetap mengisi waktu bersama orang-orang terdekat.

“Aku menikmati jeda musim panas. Aku bisa bersantai dengan teman dan keluarga. Itu bagus tidak hanya untuk pikiran, tapi juga untuk tubuhku dan aku merasa lebih baik dan lebih kuat,” ujar Marc Marquez dilansir speedcafe.com.

Baca Juga: Menanti Gebrakan Sang Alien Marc Marquez di MotoGP 2021

3. Marc Marquez tingkatkan latihan di atas motor, bahkan sudah kembali kendarai motocross

Jelang GP Styria, Marc Marquez Merasa Lebih Kuat daripada SebelumnyaMarc Marquez saat bermain motocross (motogp.com)

Guna menjaga sentuhan pada motor, selama liburan, Marc Marquez meningkatkan waktu latihan di atas motor. Bahkan, ia juga kembali mengendarai motocross menyongsong paruh kedua musim 2021 ini.

“Aku telah bisa meningkatkan latihanku, meluangkan waktu lebih banyak pada motor, dan bahkan kembali mengendarai motocross yang mana aku sangat menikmatinya.”

4. Marc Marquez sudah tak sabar ingin pacu RC213V di lintasan

Jelang GP Styria, Marc Marquez Merasa Lebih Kuat daripada SebelumnyaMarc Marquez pada balapan GP Belanda (motogp.com)

Marc Marquez pun kini tak sabar untuk memacu RC213V kembali di atas lintasan. Meski tahu bahwa sirkuit Red Bull Ring tak mudah ditaklukkan, Marc Marquez tetap optimistis menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Kami tahu situasi pada trek akan tetap tidak mudah dan kami harus tetap bekerja dan fokus. Aku bersemangat mengendarai RC213V milikku dan melihat grandstands terisi penuh oleh penonton lagi akan sangat luar biasa,” ucapnya dilansir Crash.net.

5. Posisi Marc Marquez di klasemen pembalap MotoGP 2021

Jelang GP Styria, Marc Marquez Merasa Lebih Kuat daripada SebelumnyaMarc Marquez saat menangi GP Jerman (motogp.com)

Marc Marquez saat ini menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara. Pemilik 6 gelar juara dunia di kelas utama MotoGP itu baru sekali meraih kemenangan pada GP Jerman.

Lantas, apakah kesuksesan di GP Jerman akan berlanjut pada dua seri beruntun di Red Bull Ring, Austria? Layak kita nantikan bersama!

Baca Juga: Marc Marquez Janji Bawa Honda Berkibar Lagi

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya