Comscore Tracker

Incar Posisi Podium, Marc Marquez Optimis Sambut MotoGP Seri Italia

Marc Marquez belum naik podium pada MotoGP 2022

Marc Marquez masih belum naik podium pada MotoGP musim 2022 ini. Meski begitu, pembalap Repsol Honda tersebut konsisten finis di 6 besar dalam 5 seri balap terlepas dari absen pada GP Indonesia dan Argentina.

Menjelang seri ke-8 yang berlangusng di Mugello, Italia pada 27--29 Mei 2022 mendatang, Marc Marquez mengaku optimis bisa meraih hasil lebih baik ketimbang sebelumnya. Targetnya tetap sama yakni berusaha finis di zona podium.

1. Marc Marquez belum finis di zona podium pada 7 seri balap awal musim 2022

Incar Posisi Podium, Marc Marquez Optimis Sambut MotoGP Seri ItaliaMarc Marquez pada GP Spanyol 2022 (motogp.com)

Marc Marquez pada musim ini belum pernah finis di zona podium. Hasil finis terbaiknya adalah pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Pembalap bernomor motor 93 itu menyudahi balapan di posisi ke-4.

Sisanya, Marc Marquez finis keenam 3 kali pada GP Amerika, Portugal, dan Prancis. Selain itu, ia juga sekali finis di posisi kelima pada GP Qatar. 

2. Marc Marquez terakhir kali menang di Mugello pada musim 2014

Incar Posisi Podium, Marc Marquez Optimis Sambut MotoGP Seri ItaliaMarc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi di podium GP Italia 2014 (motogp.com)

Mengenai balapan di Sirkuit Mugello, terakhir kali Marc Marquez memenangi balapan di sana adalah pada musim 2014. Ketika itu, ia finis di depan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Selebihnya, Marc Marquez finis posisi kedua pada 2016 dan 2019.

Selain di kelas utama MotoGP, Marc Marquez juga pernah finis pertama di Mugello pada 2011 ketika berada di kelas Moto2. Setahun sebelumnya, kakak kandung Alex Marquez itu juga finis terdepan saat berkiprah di kelas 125cc.

Baca Juga: Marc Marquez Ingin Keluar dari Mimpi Buruk dengan Meraih Podium

3. Marc Marquez sebut Mugello sebagai salah satu sirkuit yang bagus untuk balapan

Incar Posisi Podium, Marc Marquez Optimis Sambut MotoGP Seri ItaliaMarc Marquez pada GP Prancis 2022 (motogp.com)

Berbicara soal Mugello, Marc Marquez menyebut jika sirkuit tersebut termasuk sirkuit yang cepat. Hal ini merujuk salah satunya pada trek lurus panjang yang membentang dari tikungan 15 hingga sebelum tikungan 1 yang punya panjang 1.141 meter.

"Mugello selalu menjadi sebuah sirkuit sangat bagus untuk balapan. Itu sangat cepat dan rasanya luar biasa ketika Anda melaju lurus menggunakan motor MotoGP. Kami akan melihat apa yang akan mungkin terjadi pada akhir pekan ini," papar Marc Marquez dilansir Motorcycle Sports.

4. Marc Marquez masih tetap optimis meski belum tahu gambaran performanya pada GP Italia

Incar Posisi Podium, Marc Marquez Optimis Sambut MotoGP Seri ItaliaMarc Marquez saat konferensi pers pada GP Prancis 2022 (motogp.com)

Lebih lanjut, Marc Marquez masih belum punya gambaran terkait performanya di Mugello. Akan tetapi, dirinya yakin potensi yang dimilikinya dan tim akan bisa terlihat bila bekerja dengan semaksimal mungkin.

"Kami harus tiba untuk melihat bagaimana situasinya dan ada di posisi seperti apa kami berpijak. Aku tahu jika kami terus bekerja dalam arahan yang tepat dengan tim dan Honda, kami bisa menemukan jalan untuk kembali pada kekuatan kami," tegas Marc Marquez dikutip Speedweek.

5. Marc Marquez bercokol di posisi ke-10 klasemen sementara

Incar Posisi Podium, Marc Marquez Optimis Sambut MotoGP Seri ItaliaMarc Marquez pada GP Portugal 2022 (motogp.com)

Saat ini, Marc Marquez berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Ia masih menjadi pembalap bermotor Honda dengan posisi terbaik di klasemen pembalap. Sementara itu, Repsol Honda bercokol di posisi ke-7 pada klasemen tim lewat perolehan 94 poin.

 

Perjalanan Repsol Honda dan Marc Marquez masih panjang pada musim 2022 ini. Masih ada peluang bagi mereka untuk bisa memperbaiki performa dan merengkuh hasil lebih baik lagi.

Akankah target Marc Marquez untuk meraih podium bisa terwujud pada GP Italia? Kita nantikan bersama, ya!

Baca Juga: Marc Marquez Ungkap Sosok yang Pengaruhi Gaya Balapnya di MotoGP

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya