Verstappen Menangi GP Meksiko, Mercedes Akui Keunggulan Red Bull

Verstappen semakin unggul di klasemen pembalap!

Max Verstappen kembali memenangi balapan Formula 1 2021. Kali ini, GP Meksiko berhasil ditaklukkan oleh pembalap Red Bull tersebut. Ia mampu finis di depan Lewis Hamilton dan Sergio Perez.

Hasil luar biasa Red Bull di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez mendapat pengakuan dari rival mereka, Mercedes. Tim berjuluk Silver Arrows itu melihat Red Bull begitu nyaman menjalani pekan balap di Meksiko.

1. Verstappen langsung unggul selepas start, Bottas disenggol Ricciardo pada tikungan pertama

Verstappen Menangi GP Meksiko, Mercedes Akui Keunggulan Red BullVerstappen saat pimpin balapan GP Meksiko. (twitter.com/autosport)

Meski memulai balapan dari posisi ketiga, Verstappen bisa langsung unggul selepas lampu start padam. Pembalap bernomor mobil 33 itu mampu mengambil alih balapan di tikungan 1 dari tangan Valtteri Bottas.

Di sisi lain, Bottas yang meraih pole position justru tertimpa nasib kurang beruntung. Mobilnya disenggol dari belakang oleh pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, pada tikungan yang sama.

2. Bottas mengalami masalah pit stop dan harus puas finis ke-15

Verstappen Menangi GP Meksiko, Mercedes Akui Keunggulan Red BullBottas saat alami masalah pit stop pada GP Meksiko. (twitter.com/F1)

Nasib sial Bottas tak berhenti sampai di situ. Ia mengalami masalah saat melakukan pit stop pada lap ke-42. Saat pergantian ban dari kompon hard ke medium, ban sisi kiri depan sulit untuk dilepas. Alhasil, durasi penggantian ban Bottas terjadi selama 11 detik!

Pembalap asal Finlandia itu pada akhirnya harus puas finis di posisi ke-15. Sementara itu, Hamilton juga kesulitan mengejar Verstappen yang memimpin balapan. Hamilton menyudahi balapan di posisi runner-up dengan jarak 16,555 detik.

Baca Juga: 10 Potret Valtteri Bottas, Pembalap Mercedes yang Juarai GP Turki

3. Bos tim Mercedes akui keunggulan Red Bull

Verstappen Menangi GP Meksiko, Mercedes Akui Keunggulan Red Bullbos tim Mercedes Toto Wolff (twitter.com/askolatte)

Keberhasilan Verstappen mengungguli Hamilton pada GP Meksiko ditanggapi oleh bos tim Mercedes, Toto Wolff. Ia mengakui keunggulan rivalnya itu pada pekan balap kali ini. 

“Anda harus memberi selamat kepada Red Bull karena kecepatan mereka berada di level yang lain. Aku tak berpikir kami bisa menang balapan, bahkan jika kami bisa tetap di depan saat melibas tikungan pertama. Itu karena mereka mampu membalap di sekitar kami dengan cepat,” kata Wolff dilansir PlanetF1.

4. Mercedes berharap ada kesempatan menang di GP Brasil

Verstappen Menangi GP Meksiko, Mercedes Akui Keunggulan Red BullVerstappen berada di depan Hamilton pada balapan GP Meksiko. (twitter.com/Planet_F1)

Meski takluk dari Red Bull, Mercedes tak mau larut dalam kesedihan. Mereka sudah ditunggu GP Brasil pada 12--14 November mendatang. Meski Red Bull kembali dijagokan untuk menang di sana, Wolff berharap ada peluang untuk meraih kemenangan.

“Aku harap kami bisa mematahkan pola yang ada karena GP Brasil adalah trek yang cocok untuk Red Bull. Namun, kami akan memberikan semua yang kami punya dan mencoba menyerang balik. Setelahnya, akan ada tiga balapan sisa yang akan kami hadapi,” tegas Wolff dikutip Motorsport.com.

5. Verstappen kini unggul 19 poin dari Hamilton, Mercedes semakin dikejar Red Bull di klasemen konstruktor

Tambahan 25 poin membuat Verstappen semakin menjauh dari Hamilton di klasemen sementara. Ia sudah mengumpulkan 312,5 poin, unggul 19 poin dari Hamilton. 

Sementara itu, Mercedes kini hanya unggul 1 poin dari Red Bull di klasemen konstruktor. Mercedes sudah meraih 478,5 poin, sedangkan Red Bull memperoleh 477,5 poin.

 

Balapan berikutnya masih akan berlangsung di benua Amerika, tepatnya pada GP Brasil. Keseruan serta ketatnya persaingan antara Mercedes dan Red Bull masih akan terjadi guna memastikan gelar prestisius di musim 2021 ini.

Baca Juga: Sergio Perez Percaya Diri Bisa Raih Juara Dunia Formula 1 2022  

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya