F1: Mercedes Antisipasi Kekuatan Ferrari dan McLaren di GP Portugal

Ferrari dan McLaren tunjukkan performa apik

Dua balapan sudah digelar F1 pada musim 2021 ini. Pada dua balapan yang berlangsung di Bahrain dan Imola, dominasi Mercedes dan Red Bull masih terasa. Buktinya, Lewis Hamilton dan Max Verstappen bergantian meraih kemenangan.

Namun, ada dua tim lain yang rupanya juga bertarung memperebutkan posisi terbaik di bawah dua tim teratas. Tim yang dimaksud ialah Ferrari dan McLaren. Mercedes pun berharap persaingan papan atas bisa diramaikan oleh kedua tim tersebut.

1. Ferrari dan McLaren saling bersaing di dua balapan pertama

F1: Mercedes Antisipasi Kekuatan Ferrari dan McLaren di GP Portugalformula1.com

Harapan Mercedes untuk melihat persaingan di antara empat tim bukan tanpa sebab. Menilik data dari formula1.com, para pembalap Ferrari dan McLaren saling sikut demi mencapai posisi terbaik.

Pada GP Bahrain, dua pembalap masing-masing tim masuk delapan besar. Rinciannya adalah pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, finis keenam dan kedelapan. Sementara itu, duet Lando Norris serta Daniel Ricciardo menyudahi balapan di posisi keempat dan ketujuh.

Peningkatan terjadi di GP Emilia Romagna. Keempat pembalap masuk enam besar. Bahkan, Norris berhasil finis di podium untuk posisi ketiga dan Ricciardo ada di posisi keenam. Ferrari menempatkan Leclerc dan Sainz di posisi keempat serta kelima.

2. Berharap Ferrari dan McLaren bisa ikut dalam persaingan di deretan atas

F1: Mercedes Antisipasi Kekuatan Ferrari dan McLaren di GP Portugalplanetf1.com

Menyongsong balapan GP Portugal akhir pekan ini, Mercedes buka suara perihal performa apik Ferrari dan McLaren. Team Principal Mercedes, Toto Wolff, berharap kedua tim bisa berada dalam persaingan di deretan teratas bersama timnya dan Red Bull.

"Kami berharap pertarungan lebih ketat lainnya dengan Red Bull. Kami berharap McLaren dan Ferrari juga bisa bergabung dalam persaingan ini. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi di Portugal,” kata Wolff dilansir dari crash.net.

Baca Juga: Bos Ferrari Samakan Charles Leclerc dengan Michael Schumacher

3. Hasil bagus dimiliki Mercedes di GP Portugal 2020

F1: Mercedes Antisipasi Kekuatan Ferrari dan McLaren di GP Portugalformula1.com

Jika membahas GP Portugal, mari kita mundur semusim, tepatnya pada musim 2020. Di tengah banyaknya balapan yang dibatalkan akibat pandemi, Portugal masuk ke kalender balap dan sirkuit Algarve adalah "panggungnya".

Di musim itu, Mercedes sukses meraih hasil apik. Di kualifikasi, tim tersebut menempatkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di posisi start terdepan. Posisi keduanya pun berlanjut hingga balapan usai. Hamilton menjadi pemenang dan Bottas di posisi runner-up

4. Wolff sebut timnya masih perlu belajar soal trek sirkuit Algarve

F1: Mercedes Antisipasi Kekuatan Ferrari dan McLaren di GP Portugalautoweek.com

Meski diunggulkan mendominasi di GP Portugal, Wolff mengaku timnya masih perlu belajar tentang sirkuit Algarve. Pasalnya, sirkuit itu menurutnya tergolong baru sebab baru menggelar balapan F1 sejak musim lalu.

“Ini sirkuit yang menarik dan punya karakteristik bergelombang. Algarve sukses memberikan balapan hebat pada 2020. Kami melihat bahwa selama kualifikasi dan lap awal balapan tidak mudah sehingga membuat ban bekerja dengan baik,” ujarnya dikutip dari gpblog.com.

“Jadi, sirkuit ini tergolong masih baru untuk semua orang. Hal itu akan menjadikannya menarik dan itu berarti kami harus belajar sepanjang akhir pekan,” lanjutnya.

5. Jadwal lengkap F1 GP Portugal

F1: Mercedes Antisipasi Kekuatan Ferrari dan McLaren di GP Portugalracetrackmasters.com

Pekan ini para penggemar F1 akan kembali menyaksikan keseruan balapan di sirkuit Algarve, Portugal. Nah, buat kalian yang ingin menyaksikan pekan balap di akhir pekan ini, ada baiknya menyimak jadwal berikut ini.

Jumat, 30 April 2021

  • Sesi latihan 1: 17.30--18.30 WIB
  • Sesi latihan 1: 21.00--22.00 WIB

Sabtu, 1 Mei 2021

  • Sesi latihan 3: 18.00--19.00 WIB
  • Kualifikasi : 21.00--22.00 WIB

Minggu, 2 Mei 2021

  • Main Race: 21.00--23.00 WIB

Baca Juga: Nyaris Raih Podium, Mario Finish Posisi 4 Balapan CEV Estoril Portugal

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya