Miguel Oliveira Dipastikan Absen di GP Argentina Akibat Cedera 

Miguel Oliveira tambah daftar pembalap MotoGP yang cedera 

MotoGP baru menggelar seri pembuka musim 2023 di Portimao, Portugal. Namun, badai cedera sudah mendera sejumlah pembalap.

Miguel Oliveira menyusul pembalap lain yang harus menepi jelang seri kedua di GP Amerika. Ia dinyatakan mengalami cedera imbas insiden yang terjadi saat main race di GP Portugal.

1. Miguel Oliveira ditabrak Marc Marquez saat main race GP Portugal

Miguel Oliveira Dipastikan Absen di GP Argentina Akibat Cedera Marc Marquez dan Miguel Oliveira terlibat insiden saat main race GP Portugal 2023. (motogp.com)

Miguel Oliveira mengalami insiden dengan Marc Marquez ketika main race baru berumur 3 lap. Ia ditabrak oleh Marc Marquez saat memasuki tikungan 3 sehingga membuat mereka gagal meneruskan balapan.

Miguel Oliveira dan Marc Marquez langsung dibawa ke Medical Centre untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasil awal menunjukkan bahwa Oliveira mengalami luka memar pada kaki kanan, sedangkan Marc Marquez menderita patah tulang metakarpal pada tangan kanan.

2. Miguel Oliveira diminta beristirahat usai dinyatakan mengalami cedera tendon

Miguel Oliveira Dipastikan Absen di GP Argentina Akibat Cedera pembalap RNF Racing Miguel Oliveira (twitter.com/rnfracingteam)

Hasil awal pemeriksaan terhadap Oliveira seusai insiden di GP Portugal kemudian ditindaklanjuti pada, Senin (27/3/2022) malam waktu Portugal. Pembalap RNF Racing itu rupanya dinyatakan mengalami cedera tendon pada rotator eksternal kaki kanan.

Melansir Speedweek, Oliveira tidak akan menjalani operasi. Walau begitu, ia diminta untuk beristirahat sebagai upaya memulihkan kondisi kakinya yang sedang tidak prima.

Baca Juga: Miguel Oliveira Kecewa Gagal Finis karena Insiden di MotoGP Portugal

3. Miguel Oliveira mengonfirmasi langsung cedera tendon yang dialami

Oliveira juga sudah mengonfirmasi perihal cedera tendon yang ia derita melalui akun Instagram miliknya. Oliveira mengaku cedera tersebut membuatnya kesulitan untuk berjalan dan mengendarai motor.

"MRI yang dijadwalkan hari ini di Lisbon mengonfirmasi kecurigaan yang kami miliki setelah evaluasi medis di sirkuit. Cedera tendon di rotator eksternal kaki kanan ditemukan. Hal ini tidak hanya menghalangiku berjalan, tetapi juga berkendara di atas motor serta bersandar saat menikung," ungkap Oliveira.

4. RNF Racing tak akan menggunakan pembalap pengganti untuk isi posisi Miguel Oliveira

Miguel Oliveira Dipastikan Absen di GP Argentina Akibat Cedera Miguel Oliveira saat menjalani pekan balap GP Portugal 2023. (motogp.com)

Meski harus absen di Termas de Rio Honda akhir pekan mendatang, Oliveira tetap bertekad tampil kompetitif pada seri-seri berikutnya. Pembalap bernomor motor 88 itu akan fokus pada pemulihan demi bisa segera mengaspal di GP Amerika pada pertengahan April 2023 mendatang.

Mengutip MotoGP, RNF Racing tak akan menggunakan pembalap pengganti untuk mengisi posisi Miguel Oliveira. Pihak tim hanya akan menurunkan Raul Fernandez saat berjibaku di GP Argentina.

5. Miguel Oliveira menambah daftar pembalap MotoGP yang cedera usai GP Portugal

Miguel Oliveira Dipastikan Absen di GP Argentina Akibat Cedera Marc Marquez mengecek kondisi Miguel Oliveira saat insiden di GP Portugal 2023. (motogp.com)

Miguel Oliveira menambah daftar pembalap kelas utama MotoGP yang harus absen di GP Argentina. Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro sudah lebih dulu dipastikan tak akan ikut serta pada seri kedua MotoGP 2023.

Marc Marquez sedang menjalani pemulihan selepas menjalani operasi cedera patah tulang metakarpal ibu jari tangan kanan. Enea Bastianini menderita cedera bahu usai terlibat insiden dengan Luca Marini saat sprint race GP Portugal.

Pol Espargaro juga terpaksa menepi setelah terjatuh saat sesi latihan kedua GP Portugal. Ia menderita patah tulang rahang dan punggung. Selain itu, adik kandung Aleix Esprargaro itu juga mengalami memar paru-paru.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Bagnaia Kuasai Portugal

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya