Comscore Tracker

Miller dan Bagnaia Optimistis Mampu Tampil Apik di GP Styria

Ducati punya rekor bagus saat balapan di Red Bull Ring

MotoGP 2021 kembali akan tampilkan keseruan pada akhir pekan ini. Red Bull Ring didapuk sebagai tuan rumah untuk dua pekan balap beruntun di putaran kedua. Semua pembalap dan tim kini tengah bersiap, tak terkecuali duo Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Kedua pembalap tim pabrikan asal Italia tersebut optimistis bisa menampilkan performa apik pada GP Styria dan Austria. Terlebih, Ducati punya rekor bagus saat MotoGP menggelar balapan di sana.

1. Bagnaia kian bersemangat songsong GP Styria usai libur panjang

Miller dan Bagnaia Optimistis Mampu Tampil Apik di GP StyriaBagnaia pada GP Belanda (motogp.com)

Jeda musim panas selama lima pekan rupanya membuat Bagnaia kian bersemangat menyongsong GP Styria. Maklum, musim lalu pembalap kelahiran Torino itu absen pada dua balapan di Austria karena mengalami cedera.

“Libur panjang selama lima pekan ini benar-benar membantuku mengisi tenaga dan aku siap untuk paruh kedua musim ini. Aku benar-benar bersemangat untuk kembali mengendarai Desmosedici dan balapan di Austria lagi. Tahun lalu, aku harus menepi karena cedera kaki,” papar Bagnaia dilansir GPOne.com.

2. Miller pun tak sabar kembali ke lintasan balap di Red Bull Ring

Miller dan Bagnaia Optimistis Mampu Tampil Apik di GP StyriaJack Miller di garasi tim pada GP Belanda (motogp.com)

Setali tiga uang dengan Bagnaia, Miller juga mengaku sudah tak sabar kembali balapan di sisa musim 2021 ini. Bahkan, selama berlibur ia masih tetap berlatih di atas motor Panigale V4S.

“Aku antusias kembali beraksi di akhir pekan ini. Selama lima pekan aku punya waktu istirahat, tetapi aku tetap berlatih dengan Panigale V4S milikku serta bersenang-senang dengan pembalap Ducati lainnya di Misano,” ujarnya.

Baca Juga: Jangan Kaget dengan Ledakan Jack Miller di MotoGP 2021

3. Optimisme Miller ulangi hasil apik musim lalu di Austria

Miller dan Bagnaia Optimistis Mampu Tampil Apik di GP StyriaJack Miller bersiap jelang balapan GP Catalunya (motogp.com)

Lebih lanjut, Miller mengaku optimistis bisa meraih hasil terbaik di Red Bull Ring. Hasil bagusnya pada GP Styria dan Austria pada musim 2020 lalu menjadi pelecut. Namun, ia tetap mewaspadai persaingan ketat yang tersaji pada musim ini.

“Pada 2020, aku mendapat podium dua kali di sana. Pada GP Austria aku finis ketiga dan pada GP Styria aku ada di posisi kedua. 

Trek itu selalu menjadi wilayah berburu yang menyenangkan untuk Ducati, tetapi aku perkirakaan ada pertarungan ketat di musim ini. Kami akan lakukan yang terbaik untuk berada di depan dan akhiri pekan ini di posisi tertinggi,” kata pembalap Australia itu dikutip Crash.net.

4. Tekad Bagnaia raih hasil maksimal pada sisa musim 2021

Miller dan Bagnaia Optimistis Mampu Tampil Apik di GP StyriaBagnaia pada konferensi pers GP Italia (motogp.com)

Optimisme yang sama juga digaungkan Bagnaia. Pecco, sapaan akrabnya, bertekad meraih hasil maksimal di sisa balapan musim 2021 ini, termasuk pada dua balapan berturut-turut di Red Bull Ring.

“Aku yakin kami punya segala yang dibutuhkan untuk meraih hasil bagus pada Minggu esok. Aku bertekad untuk melangkah dengan sebaik mungkin di paruh kedua kejuaraan.”

5. Ducati mendominasi di sirkuit Red Bull Ring, bakal berlanjut musim ini?

Miller dan Bagnaia Optimistis Mampu Tampil Apik di GP StyriaJack Miller pada GP Jerman (motogp.com)

Sejak kembali menggelar balapan pada 2016, Red Bull Ring total sudah berhasil dikuasai oleh Ducati sebanyak lima kali. Andrea Dovizioso menjadi pembalap Ducati yang paling sering menang di sana dengan tiga kali, disusul Andrea Ianone serta Jorge Lorenzo yang masing-masing mencicipi satu kemenangan.

Akankah akhir pekan ini para pembalap Ducati berhasil meraih kemenangan dan menegaskan dominasi Ducati di Red Bull Ring? Atau adakah ‘pengganggu’ yang bakal menang seperti Miguel Oliveira pada GP Styria musim 2020 lalu?

Baca Juga: Serunya Pertarungan Internal Ducati di Sisa MotoGP 2021

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya