Comscore Tracker

Misi Pol Espargaro pada GP Thailand usai Finis ke-12 di Motegi

Incar hasil lebih baik saat beradu cepat di Buriram

Pol Espargaro masih belum mampu finis di posisi 10 besar dalam beberapa balapan terakhir. Terbaru, pembalap Repsol Honda itu finis di posisi ke-12 pada GP Jepang akhir pekan lalu.

Kini, GP Thailand ada di depan mata Pol Espargaro. Ia datang ke Buriram membawa misi meraih hasil finis lebih baik ketimbang lima balapan sebelumnya yang sudah dijalaninya.

1. Pol Espargaro finis tiga kali di zona poin dalam lima balapan terakhir pada musim 2022

Misi Pol Espargaro pada GP Thailand usai Finis ke-12 di MotegiPol Espargaro pada GP Jepang 2022 (motogp.com)

Berdasarkan data Motorsport Stats, Pol Espargaro finis tiga kali di zona poin atau posisi 15 besar dalam lima balapan terakhir. Polyccio tercatat dua kali terlempar dari posisi 15 besar berturut-turut pada GP Austria dan San Marino.

Kini, Pol Espargaro masih berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 47 poin. Ia masih tertinggal 26 poin dari Marc Marquez yang pada GP Jepang mampu finis di posisi keempat.

2. Pol Espargaro punya rekor kurang oke saat balapan di Thailand

Misi Pol Espargaro pada GP Thailand usai Finis ke-12 di MotegiPol Espargaro saat memperkuat KTM Factory Racing pada GP Thailand 2019 (motogp.com)

Kembali balapan di Thailand setelah dua musim tak ada balapan di sana karena pandemi COVID-19 tentu memberi tantangan bagi Pol Espargaro. Pasalnya, pada dua balapan terakhir di sana, adik kandung Aleix Espargaro itu masih memperkuat tim utama KTM.

Menurut catatan MotoGP, Pol Espargaro hanya mampu finis di posisi ke-21 pada musim 2018 yang notabene adalah musim perdana digelarnya GP Thailand. Semusim berselang, hasil balap Pol Espargaro di Chang International Circuit jauh lebih baik. Meski tak finis 10 besar, Polyccio mampu meraup poin usai menuntaskan balapan di posisi ke-13.

Baca Juga: 10 Fakta Pol Espargaro, Punya Mimpi Konser Piano di Garasi MotoGP

3. RC213V sudah punya kecepatan oke, Pol Espargaro berharap ada peningkatan di Thailand

Misi Pol Espargaro pada GP Thailand usai Finis ke-12 di MotegiPol Espargaro pada GP Jepang 2022 (motogp.com)

Jelang balapan GP Thailand akhir pekan ini, Pol Espargaro menyampaikan harapan untuk bisa meningkatkan performa demi hasil lebih baik. Ia menyebut RC213V yang dikendarainya sudah menemukan kecepatan yang bagus saat balapan di Motegi.

"Akhir pekan lain di mana kami akan melihat apa yang mungkin terjadi. Di Jepang, kami bisa menemukan beberapa kecepatan yang kami miliki pada awal musim. Kami saat ini harus mengulangi dan meningkatkan hal ini di Thailand," ujar Pol Espargaro dilansir Speedweek.

4. Pol Espargaro penasaran seperti apa penampilannya bersama Honda pada GP Thailand

Misi Pol Espargaro pada GP Thailand usai Finis ke-12 di MotegiPol Espargaro pada GP San Marino 2022 (motogp.com)

Pol Espargaro sadar rekor balapnya di Thailand kurang oke saat masih memperkuat KTM. Ia pun menantikan seperti apa hasil yang bakal diperoleh ketika bersama Honda sebelum musim depan kembali memakai motor KTM dengan berada di tim GASGAS.

"Kami belum memiliki hasil terbaik pada kunjungan terakhir ke Thailand. Namun, aku datang ke sini dengan motor yang berbeda sekarang. Jadi, kami akan melihat apa yang bisa kami dapatkan dari akhir pekan ini," ucap Pol Espargaro.

5. Honda punya catatan bagus pada GP Thailand lewat dua kemenangan dari Marc Marquez

Misi Pol Espargaro pada GP Thailand usai Finis ke-12 di MotegiMarc Marquez saat mengunci gelar juara dunia musim 2019 pada GP Thailand (motogp.com)

Soal GP Thailand, Honda punya catatan bagus di Buriram lewat Marc Marquez. Meski tergolong sirkuit clockwise atau lebih dominan tikungan ke kanan, Marc Marquez rupanya mampu menancapkan dominasi di sana.

Pembalap bernomor motor 93 itu meraih dua kali kemenangan GP Thailand pada musim 2018 dan 2019. Bahkan, Marc Marquez mengunci gelar juara dunia pada musim 2019 di depan publik Negeri Gajah Putih.

 

Melihat hasil oke Marc Marquez di Jepang akhir pekan lalu, akankah rekor bagus Honda pada GP Thailand akan berlanjut kembali musim ini atau justru Pol Espagaro yang mempersembahkan hasil terbaik untuk pabrikan asal Jepang itu?

Baca Juga: Honda Masih Belum Tampil Prima, Pol Espargaro Merasa Frustrasi

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya