Mobil Balap Ayrton Senna Siap Dilelang Mei Mendatang

Cuma pencinta Formula 1 yang mengerti sepak terjang pebalap ini

Jika mendengar nama Aytron Senna pasti sebagian besar penggemar Formula 1 akan mengingat sepak terjang pebalap asal Brazil itu di atas lintasan balap. Pria yang lahir pada 21 Maret 1960 itu telah terjun ke ajang Formula 1 dari musim 1984 hingga 1994.

Selama itu pula, Senna berhasil menyabet tiga gelar juara dunia pada 1988, 1990, dan 1991. Tiga gelar juara dunia tersebut diraihnya bersama tim McLaren Honda. Selain gelar juara dunia, Ayrton Senna juga tercatat berhasil meraih 65 kali pole position selama kariernya, di ajang balap jet darat yang memasuki musim ke 69 tahun ini.

1. Ayrton Senna saat melewati tikungan Massenet pada GP Monako 1993

Mobil Balap Ayrton Senna Siap Dilelang Mei MendatangAutosport.com

Untuk mengenang kesuksesan Ayrton Senna di atas sirkuit, Bonhams berencana melelang mobil balap yang digunakan pebalap kelahiran Sao Paulo itu. Dilansir dari Autosport.com, Bonhams menyebut bahwa mobil McLaren MP4/8A yang digunakan Ayrton Senna saat GP Monako musim 1993 dalam kondisi yang betul–betul terjaga dan siap digunakan.

Mobil yang mengantarkan Senna finis posisi pertama pada seri balap tersebut rencananya akan dilelang pada 11 Mei mendatang pada event Monaco Sale.

2. Ayrton Senna (Bertopi) dan Alain Prost saat masih memperkuat McLaren Honda

Mobil Balap Ayrton Senna Siap Dilelang Mei MendatangProjetomotor.com

Mark Osborne selaku perwakilan Bonhams mengungkapkan bahwa Aytron Senna merupakan sosok pebalap karismatik pada era modern Formula 1. Dia juga memuji McLaren dengan mobil MP4/8A sebagai tim paling sukses dalam sejarah Formula 1.

“ MP4/8A dengan sasis nomor enam semakin mempertegas reputasi Senna sebagai The Master of Monaco. Kami dari Bonhams merasa terhormat dan senang dapat mempersembahkan mobil yang paling penting yang pernah ada” ungkap Mark Osborne sebagaimana dikutip dari Motorsport.com.

3. Tampilan McLaren MP4/8A yang akan dilelang 11 Mei mendatang

Mobil Balap Ayrton Senna Siap Dilelang Mei MendatangMotorsportweek.com

Meskipun tidak dapat memastikan harga yang dipatok, rumah lelang asal Inggris ini memprediksi mobil MP4/8A akan terjual sedikitnya Rp 18 miliar. Sebelumnya, pada November tahun lalu mobil balap Ferrari yang dikemudikan Michael Schumacher saat GP Monako musim 2001 berhasil dilelang.

Mobil yang terjual sebesar 7,5 juta dolar atau setara Rp 97,5 miliar menjadikannya sebagai mobil paling bernilai pada era modern Formula 1 yang pernah dijual dalam lelang. Kira–kira di antara kamu ada yang tertarik untuk membeli mobil milik Ayrton Senna?

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya