Comscore Tracker

Usai di Jerez, Morbidelli Incar Podium Lagi di MotoGP Seri Prancis

Sebelumnya ia sukses raih podium di GP Spanyol

Franco Morbidelli sukses naik podium pada GP Spanyol yang berlangsung di Jerez. Pembalap Yamaha Petronas SRT itu finis ketiga di belakang duo Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Usai hasil apiknya di Jerez, Morbidelli kini mengincar podium lagi di Le Mans pada akhir pekan ini. Terlebih, ia punya kenangan manis saat balapan di sirkuit yang menjadi tuan rumah seri Prancis ini.

1. Morbidelli pernah memenangi balapan saat juara di kelas Moto2

Usai di Jerez, Morbidelli Incar Podium Lagi di MotoGP Seri PrancisMorbidelli saat menangi GP Prancis di Moto2 2017 (motogp.com)

Memori indah Morbidelli akan sirkuit Le Mans masih tersisa hingga kini. Ia pernah meraih podium tertinggi di sirkuit itu kala masih berada di kelas Moto2. Saat itu, ia finis terdepan dan unggul dari Francesco Bagnaia dan Thomas Luthi pada balapan yang berlangsung di tahun 2017.

Di tahun itu pula pembalap berkebangsaan Italia itu keluar sebagai juara dunia Moto2 di akhir musim. Ia sukses kumpulkan 308 poin dan semusim berselang Morbidelli lakukan debut di kelas utama.

2. Sukses selamatkan muka Yamaha di Jerez

Usai di Jerez, Morbidelli Incar Podium Lagi di MotoGP Seri PrancisFranco Morbidelli saat naik podium di GP Spanyol (motogp.com)

Selain meraih podium, Morbidelli sukses selamatkan ‘muka’ Yamaha di GP Spanyol. Sebab, hanya ia satu-satunya pembalap Yamaha yang finis di posisi lima besar. Tiga pembalap Yamaha lainnya gagal berikan hasil oke.

Fabio Quartararo yang berada di barisan terdepan selama beberapa lap harus puas finis di posisi ke-13 akibat alami cedera arm pump. Maverick Vinales finis ketujuh dan rekan setimnya di Petronas SRT, Valentino Rossi, hanya bertengger di posisi ke-17.

Baca Juga: Mengapa Motor MotoGP Tidak Bisa Digunakan di Jalan Raya?

3. Morbidelli menyukai sirkuit Le Mans

Usai di Jerez, Morbidelli Incar Podium Lagi di MotoGP Seri PrancisMorbidelli menyapa Quartararo pada GP Spanyol (motogp.com)

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini Morbidelli mengakui menyukai sirkuit Le Mans. Meski pada musim 2020 ia gagal finis pada balapan GP Prancis, ia berharap bisa mendapat hasil bagus pada kesempatan kali ini.

“Le Mans adalah sirkuit yang aku suka. Di sana aku memenangi balapan di kelas Moto2, jadi aku mendapat hasil bagus dari sana”, kata Morbidelli dilansir Crash.

4. Morbidelli tekankan pentingnya pengeraman di Le Mans

Usai di Jerez, Morbidelli Incar Podium Lagi di MotoGP Seri PrancisMorbidelli saat balapan di Jerez (motogp.com)

Lebih lanjut, Morbidelli menjelaskan bahwa sirkuit Le Mans menuntut pembalap untuk kuat dalam sisi pengereman. Untuk itu, saat melakukan tes resmi di Jerez pekan lalu ia bersama tim berfokus pada bagian pengereman motor.

“Di tes Jerez pada Senin pekan lalu kami berfokus pada pengereman dan ini (Le Mans) adalah sirkuit di mana Anda harus menjadi lebih kuat dalam pengereman. Juga pada tikungan pertama cukup rumit”.

“Untuk itu, penting untuk bisa melibas tikungan pertama dengan benar agar di tikungan berikutnya menjadi mudah dilalui. Memang sulit tapi benar-benar bagus”, paparnya.

5. Ingin hasil bagus saat balapan dan tes resmi di Jerez berlanjut di Le Mans

Usai di Jerez, Morbidelli Incar Podium Lagi di MotoGP Seri PrancisMorbidelli, Bagnaia, dan Miller saat di podium GP Spanyol (motogp.com)

Mengenai balapan yang bakal dihadapi, Morbidelli berharap kembali naik podium. Ia juga tak sabar untuk segera melanjutkan performa apik saat balapan dan tes resmi di Jerez pada balapan di Le Mans.

“Aku harap kami bisa mengonfirmasi hasil positif dari tes di Jerez. Aku harap hal tersebut berguna untuk akhir pekan ini. Rasanya juga akan luar biasa bisa naik podium di Jerez dan aku ingin kami bisa melanjutkannya di balapan berikutnya”, pungkasnya dikutip Italy24 News.

Baca Juga: 5 Pembalap MotoGP Terhebat Asal Italia, Gudangnya Para Juara

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya