MotoGP Rilis Dokumenter Perjalanan Fabio Quartararo Jadi Juara

Bakal ditayangkan dalam dua bagian

Fabio Quartararo sukses menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021. Itu menjadi gelar pertama bagi pembalap Monster Energy Yamaha tersebut selama berkiprah di kelas utama.

Dengan pencapaian luar biasa tersebut, MotoGP merilis dokumenter perjalanan El Diablo menuju gelar pertamanya di kelas premier. Nantinya, dokumenter akan terbagi dalam dua bagian.

1. MotoGP suguhkan dokumenter berjudul Fabio Quartararo: A Date with Destiny

MotoGP Rilis Dokumenter Perjalanan Fabio Quartararo Jadi Juaraposter Fabio Quartararo: A Date with Destiny (motogp.com)

MotoGP menyuguhkan dokumenter yang berhubungan dengan perjalanan Quartararo dalam upaya meraih gelar juara dunia perdananya pada 2021. Film dokumenter tersebut berjudul Fabio Quartararo: A Date with Destiny.

Penggemar akan disuguhkan potret yang belum pernah dibagikan pihak MotoGP selama pertarungan perebutan gelar juara dunia. Fabio Quartararo juga akan memberikan kesan-kesannya dalam dokumenter tersebut.

2. Dokumenter bakal tayang dalam dua bagian

Tak hanya Fabio Quartararo, para pembalap yang menjadi rival pembalap asal Prancis itu juga akan ada dalam tayangan dokumenter. Pada teaser yang diunggah MotoGP, terlihat Francesco Bagnaia berbicara dalam sebuah konferensi pers menjelang pekan balap.

Dilansir Motorcycle Sports, dokumenter akan dirilis dalam dua bagian. Tayangan bagian pertama sudah bisa disaksikan pada Selasa (21/12/2021) di situs MotoGP, sementara bagian kedua akan tersedia pada Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Fabio Quartararo Kena Sial Usai Juara MotoGP

3. Prestasi Quartararo pada 2021 layak mendapat apresiasi

MotoGP Rilis Dokumenter Perjalanan Fabio Quartararo Jadi JuaraQuartararo merayakan finis ketiga di GP Prancis bersama timnya. (twitter.com/YamahaMotoGP)

Prestasi Quartararo pada 2021 memang layak mendapat apresiasi. Ia sukses mempersembahkan gelar juara dunia pembalap untuk Yamaha setelah terakhir kali pada 2015.

Selain itu, pembalap bernomor motor 20 itu juga menjadi pembalap Prancis pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas utama MotoGP. Sebuah pencapaian yang membanggakan terlebih dirinya baru semusim bersama tim utama Yamaha.

4. Quartararo dikabarkan meminta kenaikan gaji sebesar 20 juta euro

MotoGP Rilis Dokumenter Perjalanan Fabio Quartararo Jadi JuaraFabio Quartararo pada GP Catalunya (motogp.com)

Selain tentang tayangan dokumenter, ada kabar terbaru soal Fabio Quartararo dan Yamaha. Ini berkaitan dengan permintaan Quartararo untuk memperoleh kenaikan gaji. Kabar tersebut disampaikan pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

“Berdasarkan informasi yang aku dapat, Quartararo membuat permintaan gaji yang sangat tinggi kepada Yamaha. Seperti yang aku tahu, dia meminta 20 juta euro”, kata Pernat dikutip Motorsport.

5. Saat ini, Marc Marquez menjadi pembalap dengan gaji terbesar di MotoGP

MotoGP Rilis Dokumenter Perjalanan Fabio Quartararo Jadi JuaraPembalap Repsol Honda Marc Marquez (motogp.com)

Jumlah kenaikan gaji yang diminta Quartararo terbilang sangatlah besar. Jika nantinya disepakati Yamaha, maka ia memperoleh kenaikan kurang lebih 14 kali lipat dari gaji yang diperolehnya saat ini, sebesar 1,5 juta euro per musim.

Marc Marquez saat ini masih menjadi pembalap dengan gaji tertinggi di MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu meraup bayaran di kisaran 17—20 juta euro. Akankah Quartararo menyamai penghasilannya?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Fabio Quartararo, Juara MotoGP 2021

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya