Comscore Tracker

Pensiun dari MotoGP, Rossi Ucapkan Terima Kasih Kepada Penggemar Setia

Bersyukur punya penggemar yang setia sampai saat ini

Valentino Rossi resmi gantung helm di ajang MotoGP. Pengumuman itu disampaikan langsung olehnya pada Kamis (5/8/2021) malam WIB. Hal ini tentunya mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali penggemar setianya di seluruh dunia.

Pembalap berjuluk The Doctor itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang sudah menenami perjalanan kariernya selama 26 tahun sejak berkiprah di kelas 125cc.

1. Rossi bersyukur memiliki penggemar yang setia hingga saat ini

Pensiun dari MotoGP, Rossi Ucapkan Terima Kasih Kepada Penggemar SetiaValentino Rossi lambaikan tangan seusai sesi konferensi pers (motogp.com)

Nama besar Valentino Rossi di kancah dunia balap roda dua begitu besar, bahkan hingga saat ini. Meski belum bisa mengakhiri paceklik kemenangan sejak 2017, penggemar Rossi masih sangat banyak dan tetap bertahan mendukungnya.

Rossi pun mengakui jika pembeda dirinya dengan pembalap besar lainnya di sejarah MotoGP adalah penggemar yang begitu besar dan setia. Ia pun merasa bangga atas hal itu.

“Sejujurnya, aku tak tahu mengapa. Akan tetapi, untuk beberapa alasan, aku bisa membawa banyak orang lebih dekat ke ajang balap motor. Aku melakukan sesuatu di awal karierku yang menghidupkan emosi orang-orang biasa. Aku bangga akan hal ini. Sesuatu yang sangat istimewa,” papar Rossi dilansir Crash.net.

2. Rossi selalu berupaya untuk memberikan upaya terbaik bagi para penggemarnya

Pensiun dari MotoGP, Rossi Ucapkan Terima Kasih Kepada Penggemar SetiaValentino Rossi saat konferensi pers GP Styria (motogp.com)

Rossi pun menyampaikan perasaannya kepada penggemar. Pembalap yang ikonik dengan nomor 46 itu mengatakan bahwa dirinya selalu memberikan segalanya kepada pendukungnya.

“Aku harus mengatakan kepada penggemarku bahwa aku selalu memberi segalanya untuk waktu yang lama sebab ini lebih dari 25 tahun. Aku selalu mencoba maksimal untuk bertahan di balapan, bertahan di puncak.

Ini sebuah perjalanan bersama yang panjang. Aku pikir banyak penggemarku lahir ketika aku ada di lintasan balap dan sekarang datang pada momen ini. Itu luar biasa karena aku punya dukungan dari semua penggemar di seluruh dunia.”

Baca Juga: [BREAKING] Valentino Rossi Putuskan Pensiun Akhir Musim 2021

3. Rossi tak memusingkan anggapan orang yang sandingkan dirinya dengan Michael Jordan

Pensiun dari MotoGP, Rossi Ucapkan Terima Kasih Kepada Penggemar SetiaValentino Rossi pada GP Belanda 2017 (motogp.com)

Ketenaran Rossi di dunia balap membuat banyak orang menyandingkan dirinya dengan nama besar yang ada di cabang olahraga lain, seperti Michael Jordan di dunia basket. Namun, Rossi tak terlalu memusingkan hal semacam itu.

“Tidak bagus jika aku berkata ‘ya, saya seperti Michael Jordan,’ tetapi perasaan itu luar biasa. Orang-orang mengetahui aku di mana-mana. Ketika Anda pergi ke Thailand dan Anda lihat stiker nomor 46 di skuter, itu sesuatu yang spesial,” ungkap Rossi kagum.

4. Kesan pembalap MotoGP pada sosok Valentino Rossi

Pensiun dari MotoGP, Rossi Ucapkan Terima Kasih Kepada Penggemar SetiaValentino Rossi pada sebuah konferensi pers (motogp.com)

Di sisi lain, para pembalap MotoGP mengungkapkan kesan-kesan mereka pada sosok Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, adalah salah satunya. Ia menyebut bahwa Rossi adalah idolanya dan juga seorang legenda.

“Dia telah memenangkan dua gelar juara dunia saat aku bahkan belum lahir. Membayangkan dia tak membalap bersama kami musim depan sedikit membuatku sedih.

Dia adalah orang yang membuatku ingin menjadi pembalap MotoGP ketika aku melihatnya saat kecil. Dia adalah legenda olahraga dan punya karier luar biasa. Dia tetap idolaku,” kata Quartararo dikutip Motorsport Magazine.

Pembalap Suzuki, Joan Mir, pun berpandangan bahwa tidak ada pembalap lain seperti Rossi. Baginya, sulit mengulang sejarah yang diukir Rossi sebelumnya.

“Ada sebuah pertanyaan seorang jurnalis yang menyatakan apakah dia seperti Michael Jordan. Dia adalah Michael Jordan di dunia balap motor. Akan sulit mengulang Rossi lainnya dalam sejarah,” paparnya.

5. Capaian Rossi selama 26 tahun berkiprah di ajang MotoGP

Pensiun dari MotoGP, Rossi Ucapkan Terima Kasih Kepada Penggemar SetiaValentino Rossi saat selebrasi di podium GP Belanda 2013 (motogp.com)

Valentino Rossi sudah menghabiskan 26 tahun berkiprah di ajang balap MotoGP. Selama itu pula ia sudah mencatatkan beberapa pencapaian. Total 115 kemenangan telah diraihnya dari kelas 125cc hingga kelas utama MotoGP.

The Doctor pun juga sudah mencicipi sembilan gelar juara di semua kelas. Rinciannya adalah 1 gelar di kelas 125cc, 1 gelar di kelas 250cc, dan 7 gelar di kelas utama. Grazie, Vale!

Baca Juga: Mengenang Perjalanan Karier Valentino Rossi di MotoGP

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya