Resmi, Petronas Akhiri Kerja Sama Sponsor Utama dengan SRT MotoGP

SRT bakal umumkan rencana musim 2022 pada GP Inggris

Kepastian akan kerja sama Petronas dengan SRT MotoGP akhirnya mencapai kepastian. Setelah ditinggal oleh sang pembalap legenda, Valentino Rossi, karena ia memutuskan pensiun, kini giliran sponsor utama mereka, Petronas, yang juga meninggalkan tim. Perusahaan migas asal Malaysia itu resmi mengakhiri kemitraan dengan SRT pada musim 2022 sebagai sponsor utama.

1. CEO Sepang Circuit menghargai keputusan Petronas akhiri kerja sama

Resmi, Petronas Akhiri Kerja Sama Sponsor Utama dengan SRT MotoGPValentino Rossi pada GP Styria (motogp.com)

CEO Sepang Circuit Azhan Shafriman menyampaikan terima kasih kepada Petronas atas dukungan yang diberikan selama beberapa musim terakhir. Pihak tim menghargai keputusan Petronas yang tak lagi akan bersama SRT pada musim mendatang.

“SIC menyampaikan terima kasih pada dukungan penuh Petronas selama bermitra dan mengarungi perjalanan bersama yang luar biasa. Kami menghargai keputusan Petronas dan sepakat bahwa kerja sama ini telah mencapai maksud dan tujuan”, papar Azhan dilansir Motosport.com.

2. Berakhirnya kerja sama Petronas dan SRT bukan akhir dari kolaborasi keduanya di ajang balap

Resmi, Petronas Akhiri Kerja Sama Sponsor Utama dengan SRT MotoGPPembalap Petronas Sprinta Racing Xavi Vierge dan Jake Dixon (motogp.com)

Lebih lanjut, Azhan Shafriman percaya bahwa berakhirnya kerja sama Petronas sebagai sponsor utama bukan akhir dari kolaborasi kedua belah pihak. Sebab, SIC selaku pengelola SRT tetap akan saling bahu membahu untuk mencari talenta baru di ajang motorsport di negara Malaysia.

“Saya percaya ini bukan akhir dari kolaborasi kami di motorsport, sebab kami akan melanjutkan pencarian dalam upaya merawat talenta motorsport di Malaysia. SIC bangga menjadi bagian dari formasi dan pengembangan awal tim yang telah melampaui harapan pada kinerja selama ini”.

Baca Juga: 5 Pembalap yang Berpotensi Gantikan Valentino Rossi di Petronas SRT

3. Petronas juga sampaikan terima kasih atas komitmen SRT selama bekerja sama

Resmi, Petronas Akhiri Kerja Sama Sponsor Utama dengan SRT MotoGPDarryn Binder pada GP Styria (motogp.com)

Sementara itu, pihak Petronas juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas komitmen yang dibangun SRT selama kedua belah pihak bekerja sama di ajang MotoGP. Hal tersebut disampaikan oleh Head of Strategic Communications Petronas, Datin Anita Azrina Abdul Aziz.

“Kami bergabung dalam kerja sama dengan SIC untuk menampilkan kapabilitas R&D kami dan kami bangga bahwa Petronas menjadi bagian yang penting dalam membangun status tim sebagai penantang juara.

“Kami telah menciptakan momen luar biasa, menunjukkan indikasi bahwa kami telah mencapai apa yang kami rencanakan dan kami merasa inilah waktu yang tepat untuk menyudahi kerja sama. Mewakili Petronas kami menyampaikan terima kasih kepada SIC atas komitmen mereka dalam memastikan kesuksesan kerja sama ini”, papar Datin Anita Azrina Abdul Aziz dikutip Motorcyclenews.com.

4. SRT bakal ungkap rencana musim 2022 pada GP Inggris

Resmi, Petronas Akhiri Kerja Sama Sponsor Utama dengan SRT MotoGPCal Crutchlow pada GP Styria (motogp.com)

Usai ‘ditinggal’ Petronas, SRT bakal ungkap rencana untuk mengarungi musim 2022 mendatang. SRT berencana menyampaikannya di pekan balap GP Inggris yang akan berlangsung pada 27-29 Agustus mendatang.

Diyakini, kerja sama Yamaha dan SRT masih akan tetap terjalin, tetapi mengalami perubahan. Yamaha akan memberi SRT motor YZR-M1 ‘Spek B’ yang notabene adalah spesifikasi motor satelit.

5. Skuad Moto2 dan Moto3 bakal dibubarkan, SRT juga masih harus cari pembalap untuk kelas utama MotoGP

Resmi, Petronas Akhiri Kerja Sama Sponsor Utama dengan SRT MotoGPValentino Rossi pada GP Jerman (motogp.com)

Tak hanya berdampak pada ketersediaan motor pada tim SRT MotoGP, kepergian Petronas juga akan berimbas pada skuad Moto2 dan Moto3 Petronas Sprinta Racing. Dikabarkan, tim dari dua kelas balap tersebut bakal dibubarkan demi menjaga proyek di kelas utama MotoGP.

 

SRT pun masih dipusingkan dengan mencari pembalap untuk mengarungi balapan di kelas utama musim 2022 mendatang. Jika Morbidelli benar-benar dipromosikan ke tim utama Yamaha, maka SRT harus mencari dua pembalap guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Morbidelli dan Valentino Rossi yang menyatakan pensiun di akhir musim 2021.

Baca Juga: Pensiun dari MotoGP, Rossi Ucapkan Terima Kasih Kepada Penggemar Setia

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya