Comscore Tracker

Raih Pole Position GP Emilia Romagna, Bagnaia Fokus Incar Podium

Sang rival, Quartararo, bakal balapan dari posisi ke-15!

Francesco Bagnaia sukses raih pole position pada MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano. Ini menjadi pole position keempat secara beruntun yang dicatatkan pembalap asal Italia itu sejak GP Inggris di Silverstone.

Usai sesi kualifikasi, Bagnaia mengaku akan fokus pada balapan. Ia akan mengusahakan kemenangan dan berupaya menjegal Quartararo untuk mengunci gelar juara dunia di Misano.

1. Bagnaia dan Quartararo harus memulai dari sesi kualifikasi pertama

Raih Pole Position GP Emilia Romagna, Bagnaia Fokus Incar PodiumBagnaia pada sesi kualifikasi GP Emilia Romagna (motogp.com)

Bagnaia harus memulai kualifikasi dari sesi pertama (Q1). Hal ini disebabkan karena ia gagal masuk 10 besar pada kombinasi catatan waktu sesi latihan pertama hingga ketiga. Hal yang sama juga dialami oleh rival terdekatnya, Fabio Quartararo.

Tapi, cerita berbeda terjadi. Pada sesi kualifikasi pertama, Bagnaia berhasil lolos ke sesi berikutnya. Sementara itu, Quartararo gagal masuk ke Q2 lantaran hanya mampu catatkan waktu terbaik kelima di Q1.

2. Bagnaia raih pole position, unggul 0,025 detik dari rekan setimnya!

Raih Pole Position GP Emilia Romagna, Bagnaia Fokus Incar PodiumBagnaia dan Miller seusai kualifikasi GP Emilia Romagna (motogp.com)

Pada sesi kualifikasi kedua (Q2), Bagnaia mampu tampil sangat cepat. Ia sukses mengakhiri sesi tersebut di depan rekan setimnya, Jack Miller, dengan keunggulan tipis 0,025 detik!

Sementara itu, pembalap SKY VR46 Avintia Luca Marini sukses meraih posisi start ketiga untuk balapan yang berlangsung pada Minggu (24/10) malam WIB. Marini lebih lambat 0,085 detik dari Bagnaia.

Baca Juga: Fabio Quartararo Banjir Tawaran dari Tim Lain di MotoGP

3. Bagnaia akan tetap fokus raih kemenangan meski Quartararo start dari posisi ke-15  

Raih Pole Position GP Emilia Romagna, Bagnaia Fokus Incar PodiumBagnaia pada sesi konferensi pers GP Emilia Romagna (motogp.com)

Mengetahui Quartararo akan memulai balapan dari posisi ke-15, Bagnaia mengaku akan tetap fokus meraih kemenangan. Pembalap Ducati itu akan berusaha semaksimal mungkin agar peluang perebutan gelar juara tetap berlangsung hingga seri terakhir MotoGP 2021.

“Aku butuh untuk memacu motor dengan cepat jikalau Quartararo start dari posisi kedua. Aku pikir cara itu tetap akan kupakai walau Quartararo start dari posisi ke-15 sebab satu-satunya cara agar persaingan gelar juara dunia tetap terbuka adalah dengan meraih kemenangan”, ujar Bagnaia dikutip Motorsport.com.

4. Tak ada instruksi team order, Miller janji tampil maksimal

Raih Pole Position GP Emilia Romagna, Bagnaia Fokus Incar PodiumJack Miller acungkan jempol seusai kualifikasi GP Emilia Romagna (motogp.com)

Di sisi lain, Jack Miller meraih posisi start kedua menegaskan jika pihak tim tidak membicarakan soal team order guna membantu Bagnaia menang. Tapi, pembalap asal Australia itu akan memakai ‘akal sehat’ pada balapan nanti.

“Tak ada satu pun yang bicara padaku soal team order hingga saat ini. Sebagai pembalap, memiliki akal sehat adalah hal yang utama. Kami semua ingin hal yang sama. Kami ingin melihat Ducati menang. Kami semua ingin meraih hasil yang terbaik. Pada momen seperti ini Bagnaia punya peluang terbesar. Hal itu tak akan mengubah diriku. Aku disini untuk melakukan yang terbaik yang bisa kulakukan”, ujar Miller dilansir MotoGP.com.

5. Hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP seri Emilia Romagna  

Raih Pole Position GP Emilia Romagna, Bagnaia Fokus Incar PodiumHasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP seri Emilia Romagna (motogp.com)

Misi sulit harus dijalani Fabio Quartararo pada balapan di GP Emilia Romagna. Jika ia ingin juara dunia, ia harus finis dengan surplus tiga poin dari Bagnaia. Tapi, ia justru akan balapan dari posisi ke-15.

Di sisi lain, Bagnaia bisa saja akan merusak rencana pesta pembalap Yamaha itu di akhir pekan ini dengan meraih kemenangan. Lantas, siapa yang akan bersukacita di Misano? Tapi, sebelum menyaksikan keseruan balapan, cek dulu hasil lengkap kualifikasi yang dilansir MotoGP.com pada gambar di atas.

Baca Juga: Valentino Rossi Menanti Balapan Pamungkas di Misano

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya