Comscore Tracker

Kimi Raikkonen Menjadi Team Principal Kawasaki Racing Team di MXGP

Kimi Raikkonen resmi pensiun dari Formula 1 di akhir 2021

Kimi Raikkonen resmi pensiun dari Formula 1 pada akhir musim 2021 lalu. Walau begitu, Raikkonen masih akan tetap berkecimpung dalam dunia balap meski bukan sebagai pembalap.

Terbaru, pembalap berjuluk The Iceman itu resmi menjadi Team Principal untuk Kawasaki Racing Team di ajang MXGP. Dirinya akan menjadi pemimpin tim bersama Antti Pyrhonen.

1. Kimi Raikkonen sudah tak asing dengan dunia motocross

Kimi Raikkonen Menjadi Team Principal Kawasaki Racing Team di MXGPilustrasi balap motor motocross (pexels.com/Michal Hudcovič)

Kimi Raikkonen sejatinya sudah tak asing dengan ranah motocross. Dia terlibat dalam IceOne Racing Team yang merupakan tim motocross yang didirikan olehnya. Dalam beberapa kesempatan, Raikkonen mengunggah video di media sosial saat menunggangi motocross untuk berlatih fisik saat aktif di Formula 1.

Kini, Raikkonen akan menjadi bagian dari Kawasaki Racing Team di ajang MXGP. Kerja sama ini sekaligus mengakhiri kemitraan IceOne Racing dengan Husqvarna Motorcycles.

2. Raikkonen sebut proyek motocross bersama Kawasaki bukan sekadar hobi

Kimi Raikkonen Menjadi Team Principal Kawasaki Racing Team di MXGPPembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen (twitter.com/bet365)

Menduduki posisi sebagai Team Principal untuk Kawasaki Racing Team, Raikkonen berencana untuk meningkatkan komitmennya pada proyek ini terlebih kini tak lagi disibukkan dengan balapan Formula 1. Untuk itu, dirinya mengaku akan serius dan memberikan yang terbaik untuk tim.

“Itu bukan rahasia sebab untukku, salah satu semangat luar biasa dalam hidupku selama bertahun-tahun adalah motocross. Namun, tim ini bukan hanya sekedar hobi. Ini benar-benar serius, fokus dan kami bertekad menjadi yang terbaik sebisa mungkin,” kata Raikkonen dilansir Formula1.com.

Baca Juga: 5 Tips Penting Bermain Motocross Buat Pemula, Butuh Nyali Gede!

3. Bakal luangkan waktu lebih banyak untuk meningkatkan kinerja tim

Lebih lanjut, Raikkonen akan meluangkan waktu lebih banyak untuk proyek ini. Dirinya akan menggunakan pengalamannya selama berkiprah di dunia balap untuk membuat kerja tim menjadi lebih maksimal.

“Sekarang, aku telah pensiun dari balapan sehingga aku bisa meluangkan waktu lebih banyak pada proyek ini. Bukan masalah sehari-hari, tapi lebih banyak tentang pandangan strategis menggunakan pengalamanku tentang bagaimana tim bekerja dan cara menciptakan kesuksesan,” ungkap Raikkonen dikutip PlanetF1.

4. Kawasaki Racing Team MXGP akan diperkuat Romain Febvre dan Ben Watson

Kimi Raikkonen Menjadi Team Principal Kawasaki Racing Team di MXGPBen Watson dan Romain Febvre (twitter.com/RaceKawasaki)

Kawasaki Racing Team atau yang disebut juga sebagai KRT MXGP akan diperkuat oleh Romain Febvre. Crosser asal Prancis itu adalah kampiun MXGP pada 2015 silam. 

Romain Febvre nantinya akan bergabung dengan Ben Watson. Sebelumnya, Ben Watson memperkuat Yamaha Factory Team di ajang MXGP pada musim 2021 lalu sebagai debutan.

5. Pencapaian Kimi Raikkonen selama berkarier di Formula 1

Kimi Raikkonen Menjadi Team Principal Kawasaki Racing Team di MXGPPembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen (formula1.com)

Kimi Raikkonen memang tak lagi ada di Formula 1. Namun, pencapaiannya selama berada di ajang balap jet darat itu akan tetap dikenang hingga kini. Memulai debutnya pada 2001, Raikkonen sudah melakukan start balap sebanyak 349 kali.

Dari total start balap sebanyak itu, Raikkonen telah meraih 21 kali kemenangan, 18 pole position, dan 103 kali naik podium. Dia juga meraih gelar juara dunia pada musim 2007 bersama Ferrari. Kita nantikan kiprah The Iceman sebagai Team Principal KRT MXGP di musim ini!

Baca Juga: Pensiun dari Formula 1, Ini 7 Rekor Keren yang Dipegang Kimi Raikkonen

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya