Ralf Schumacher Usulkan Mercedes Rekrut Vettel jika Hamilton Pensiun

Saat ini masa depan Hamilton masih belum jelas

Masa depan Lewis Hamilton yang masih belum jelas membuat isu pensiun dari Formula 1 kian kencang. Padahal, kontrak pembalap asal Inggris itu masih menyisakan kontrak dengan Mercedes hingga akhir musim 2023.

Di tengah ketidakpastian nasib Hamilton di Formula 1, muncul usulan untuk Mercedes merekrut Vettel jika Hamilton benar-benar memilih angkat kaki dari kejuaraan. Usulan itu datang dari Ralf Schumacher.

1. Hamilton masih belum buka suara selepas balapan GP Abu Dhabi 2021

Ralf Schumacher Usulkan Mercedes Rekrut Vettel jika Hamilton PensiunLewis Hamilton melambaikan tangan ke penonton usai GP Abu Dhabi (formula1.com)

Hamilton masih belum buka suara usai GP Abu Dhabi pada Desember 2021. Pada balapan tersebut, ia harus mengakui keunggulan Max Verstappen dan gagal menyegel gelar juara dunia.

Hingga saat ini, pembalap bernomor mobil 44 itu belum memberi keterangan terkait kesiapannya jelang musim 2022. Hamilton juga belum kembali aktif di sosial media untuk menyapa para penggemar.

2. Ralf Schumacher usulkan Mercedes pilih Vettel sebagai pengganti Hamilton, apa alasannya?

Ralf Schumacher Usulkan Mercedes Rekrut Vettel jika Hamilton PensiunSebastian Vettel naik podium GP Hungaria sebelum putusan diskualifikasi (twitter.com/sebvettelnews)

Diamnya Hamilton setelah gagal merengkuh gelar juara untuk kedelapan kalinya di musim lalu membuat Mercedes resah. Toto Wolff selaku bos tim belum bisa memastikan jika Hamilton akan turun di musim 2022 ini dan mengakui jika pembalapnya masih dalam keadaan kecewa. 

Bila pada akhirnya Hamilton memutuskan tak lagi berkompetisi di Formula 1, maka Mercedes harus bergerak cepat untuk mencari pengganti. Ralf Schumacher pun mengusulkan kepada tim berjuluk Silver Arrows itu untuk merekrut Sebastian Vettel. Apa alasannya?

“Sebastian Vettel punya pengalaman. Dia juga masih cepat di lintasan. Di atas semua itu, dia tahu tentang mobil atau mesin Mercedes. Aku rasa konsep mobil Aston Martin sangat mirip dengan Mercedes,” kata Ralf dilansir PlanetF1.

Baca Juga: Masa Depan Lewis Hamilton di Formula 1 Masih Abu-Abu

3. Performa Vettel di musim perdana bersama Aston Martin cukup oke

Ralf Schumacher Usulkan Mercedes Rekrut Vettel jika Hamilton PensiunSebastian Vettel saat balapan GP Hungaria (twitter.com/formularacers_)

Alasan yang diutarakan Ralf Schumacher terkait Vettel sebagai calon pengganti Hamilton di Mercedes memang masuk akal. Saat ini, Vettel memperkuat Aston Martin dan kontraknya akan berakhir di akhir musim 2022. Performanya di musim perdananya dengan Aston Martin di 2021 juga tak terlalu buruk.

Pembalap bernomor mobil 5 itu mampu bertengger di posisi ke-12 klasemen pembalap dengan 43 poin. Adapun finis terbaiknya saat balapan adalah posisi runner-up pada GP Azerbaijan.

4. Ada faktor lain untuk Vettel bisa pindah selain ketidakpastian nasib Hamilton di Mercedes

Ralf Schumacher Usulkan Mercedes Rekrut Vettel jika Hamilton PensiunSebastian Vettel bersama kru Aston Martin di garasi tim (formula1.com)

Dengan performa yang masih mumpuni, Ralf Schumacher percaya jika Vettel bisa menjadi salah satu opsi untuk dipertimbangkan Mercedes. Bahkan, adik kandung Michael Schumacher itu berani memperkirakan jika bisa saja terjadi pergantian pembalap dalam tubuh Mercedes dalam waktu dekat.

Hal tersebut mungkin bisa terwujud karena dua hal. Pertama, jika Hamilton memang memutuskan tak lagi ingin berada di Formula 1. Kemudian, faktor lainnya adalah keluarnya Team Principal Otmar Szafnauer baru-baru dari Aston Martin.

5. Hengkangnya Otmar Szafnauer bukan hal ideal untuk Vettel di Aston Martin

Ralf Schumacher Usulkan Mercedes Rekrut Vettel jika Hamilton PensiunSebastian Vettel berbincang dengan Otmar Szafnauer (twitter.com/longlivesv5)

Untuk faktor kedua, Ralf Schumacher merasa terjadinya pergantian sosok penting di Aston Martin bukanlah hal tepat bagi Vettel. Atas dasar itulah Ralf sangat meyakini jika Vettel bisa berpindah tim dengan mudah terlebih bila ada panggilan dari Mercedes.

“Pergantian personel di Aston Martin mungkin bukan hal ideal bagi Vettel. Aku rasa Otmar Szafnauer dan Vettel adalah kesatuan yang baik,” jelas Ralf dikutip sportsmole.co.uk.

 

Memang, hingga saat ini masih belum ada yang bisa memastikan rencana Hamilton ke depannya selepas musim 2021. Bukan tidak mungkin akan ada kejutan dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Mercedes Ditinggal Dua Sponsor Menjelang Formula 1 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya