Comscore Tracker

Red Bull Bantah Adanya Ganti Mesin untuk Verstappen di GP Arab Saudi 

Rumo muncul gegara Hamilton pakai mesin lebih ‘segar’

Persaingan perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim 2021 kian sengit. Max Verstappen untuk sementara unggul 8 poin dari Lewis Hamilton.

Menyongsong GP Arab Saudi, beredar rumor jika Red Bull akan melakukan penggantian mesin pada mobil Verstappen. Namun, pihak tim langsung membantah kabar itu.

1. Rumor ganti mesin muncul berkaitan dengan mesin yang dipakai Lewis Hamilton

Red Bull Bantah Adanya Ganti Mesin untuk Verstappen di GP Arab Saudi pembalap Mercedes Lewis Hamilton (formula1.com)

Rumor terkait rencana Red Bull mengganti mesin pada mobil Verstappen bisa muncul bukan tanpa sebab. Hal itu berhubungan dengan keputusan Mercedes menyematkan mesin yang lebih ‘segar’ pada mobil Hamilton di GP Arab Saudi.

Perlu diketahui, Hamilton akan memakai mesin yang sudah dipakai saat memenangi GP Brasil. Mesin tersebut tergolong baru sebab mileage atau jarak tempuh pemakaiannya masih pendek.

2. Banyak pihak menduga Red Bull bakal ganti mesin untuk Verstappen, tapi ternyata tidak

Red Bull Bantah Adanya Ganti Mesin untuk Verstappen di GP Arab Saudi Verstappen berada di depan Hamilton pada balapan GP Amerika Serikat (formula1.com)

Rencana Mercedes untuk Hamilton pada balapan akhir pekan ini menimbulkan tanda tanya pada pihak Red Bull. Banyak pihak menduga mereka akan merespons upaya Mercedes agar peluang meraih gelar juara dunia untuk Verstappen tetap terjaga.

“Penggantian mesin tidak ada dalam rencana kami di Arab Saudi. Jika itu terjadi, hal tersebut akan dilakukan di Abu Dhabi,” ujar Helmut Marko selaku penasehat tim Red Bull dilansir GPBlog.

Baca Juga: Verstappen Pakai Nomor 1 jika Jadi Juara Dunia Formula 1

3. Helmut Marko berharap Verstappen dan Red Bull bisa merebut kemenangan di GP Arab Saudi

Red Bull Bantah Adanya Ganti Mesin untuk Verstappen di GP Arab Saudi Helmut Marko dan Max Verstappen (f1i.com)

Selain membantah rumor penggantian mesin, Helmut Marko berharap timnya bisa kembali memperoleh hasil maksimal di GP Arab Saudi. Sebab, pada dua balapan sebelumnya Red Bull harus mengakui keunggulan Mercedes lewat dua kemenangan beruntun Hamilton di GP Brasil dan Qatar.

“Di Brazil, kami tidak mendapatkan kesempatan. Di Qatar, kami melakukan kesalahan pada setup mobil. Namun, saat ini kami masih ada di depan.

Sekarang, kami harus membalaskan kekalahan di Jeddah. Verstapppen masih punya banyak kesempatan untuk menang,” tegas Marko dikutip PlanetF1.

4. Verstappen berlatih jelang GP Arab Saudi dengan menggunakan simulator

Red Bull Bantah Adanya Ganti Mesin untuk Verstappen di GP Arab Saudi Max Verstappen berbincang dengan kru Red Bull. (planetf1.com)

Mengenai persiapan Verstappen jelang GP Arab Saudi, Marko menyebut pembalapnya sudah berlatih menggunakan simulator. Selain itu, pria asal Austria itu menyatakan seluruh kru timnya sudah mempersiapkan diri demi mencapai hasil terbaik.

“Percayalah padaku, semua orang-orang di tim kami bekerja dengan semaksimal mungkin. Verstappen berlatih di simulator. Dia bahkan punya satu di rumahnya. Hampir bukan masalah baginya meski belum pernah balapan di Jeddah.”

5. Siapa yang bakal menangi GP Arab Saudi? Max Verstappen atau Lewis Hamilton?

Red Bull Bantah Adanya Ganti Mesin untuk Verstappen di GP Arab Saudi skema Verstappen bisa juara dunia di GP Arab Saudi (twitter.com/F1)

Verstappen dan Hamilton kini menjadi sorotan utama dalam dua balapan tersisa. Keduanya masih punya peluang merebut gelar juara dunia musim ini dan GP Arab Saudi menjadi salah satu balapan penting untuk perebutan gelar juara.

 

Bisakah Verstappen menang di GP Arab Saudi dan bahkan mengunci gelar juara dunia di Jeddah? Atau, justru Hamilton yang mencuri poin maksimal di balapan kali ini? Layak dinantikan bersama-sama!

Baca Juga: 7 Momen Paling Dramatis pada Lap Terakhir Formula 1

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya