Comscore Tracker

Red Bull Resmi Pertahankan Perez untuk Formula 1 Musim 2022

Sementara itu, nasib Alexander Albon masih tanda tanya

Kabar terbaru mengenai ‘bursa pembalap’ Formula 1 datang dari salah satu papan atas. Bukan dari Mercedes melainkan dari Red Bull. Secara resmi, tim tersebut mempertahankan Sergio Perez untuk gelaran musim 2022.

1. Red Bull resmi umumkan Perez bertahan di tim pada sela-sela sesi latihan GP Belgia

Red Bull Resmi Pertahankan Perez untuk Formula 1 Musim 2022Sergio Perez bersama Max Verstappen (formula1.com)

Pernyataan resmi dipertahankannya Sergio Perez oleh Red Bull disampaikan pada Jumat (27/8) di sela sesi latihan GP Belgia. Hal itu membuat pembalap asal Meksiko tersebut akan lakoni musim ke-11 di ajang Formula 1 pada musim depan.

Perez pun masih akan menjadi rekan setim Max Verstappen. Perlu diketahui, Verstappen masih punya kontrak dengan tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris, hingga akhir 2023.

2. Perez senang masih bisa bersama Red Bull pada musim 2022

Red Bull Resmi Pertahankan Perez untuk Formula 1 Musim 2022Sergio Perez saat memenangi GP Azerbaijan (formula1.com)

Usai pengumuman bertahan di Red Bull, Perez menyampaikan perasaannya. Ia benar-benar senang bisa bersama Red Bull menyambut era baru Formula 1 di musim 2022.

“Aku benar-benar gembira bisa bersama dengan sebuah tim besar seperti Red Bull menuju era baru Formula 1 dan ini adalah kesempatan bagus untukku. Semua orang akan mulai dari nol musim depan dengan regulasi baru, jadi tujuanku adalah melaju menuju posisi puncak bersama Red Bull”, kata Perez dilansir formula1.com.

Baca Juga: Jalani Musim Kedua di F1, Red Bull Sebut Albon Bakal Beri Kejutan

3. Horner sebut Perez punya peran penting bagi tim guna menyambut era baru Formula 1

Red Bull Resmi Pertahankan Perez untuk Formula 1 Musim 2022Christian Horner bersama Verstappen dan Perez (formula1.com)

Christian Horner selaku bos tim Red Bull juga menyambut gembira Perez tetap bersama timnya. Baginya, pengalaman dan keahlian balap yang dimiliki Checo, sapaan akrab Perez, akan membantu timnya meraih lebih banyak hasil baik di musim depan.

“Integrasinya dengan tim berjalan mulus dan kami terkesan dengan performanya selama paruh pertama musim ini yang menunjukkan kapabilitasnya menggunakan mobil kami. 

Tahun depan kami berpindah ke era baru Formula 1 dengan regulasi dan mobil yang benar-benar berubah. Dengan lebih dari 200 balapan serta pengalaman satu dekade Checo akan memainkan peran penting guna membantu tim dalam transisi dan memaksimalkan mobil”.

4. Perez bertahan, nasib Albon di Formula 1 masih tanda tanya

Red Bull Resmi Pertahankan Perez untuk Formula 1 Musim 2022Alexander Albon (formula1.com)

Tetap dipertahankannya Perez di Red Bull membuat posisi Alexander Albon di Formula 1 menjadi tanda tanya. Saat ini, pembalap berkebangsaan Thailand itu menjadi pembalap cadangan Red Bull dan juga berkompetisi di ajang balap DTM.

Menanggapi kondisi itu, Horner menyebut pihaknya saat ini sedang mencari kursi balap tersisa di Formula 1 yang bisa diisi oleh Albon. Jikalau tak ada yang tersisa, praktis Albon tetap akan berstatus sebagai pembalap cadangan.

“Albon masih bagian penting tim. Dia memainkan peran penting tahun ini dan akan melanjutkan peran itu. Kami mencari apakah ada opsi tersisa di Formula 1 untuknya musim depan. Tapi, jika tak ada dia akan melakukan peran yang sama di musim depan”, papar Horner dikutip Motorsport.com.

5. Alfa Romeo dan Williams jadi opsi tersisa untuk Albon guna dapat satu kursi balapan Formula 1

Red Bull Resmi Pertahankan Perez untuk Formula 1 Musim 2022Alexander Albon (formula1.com)

Di luar Red Bull, masih ada kursi tersisa di Alfa Romeo dan Williams yang bisa diisi oleh Albon. Selain itu, ia bisa saja masuk ke AlphaTauri yang notabene adalah tim ‘kedua’ Red Bull.

Namun, opsi kedua tampaknya akan sulit bagi Albon. AlphaTauri dikabarkan bakal tetap mempertahankan duet Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda pada musim mendatang. Akankah Albon bisa kembali balapan di Formula 1? 

Baca Juga: 5 Pembalap F1 yang Meraih Kemenangan saat Membalap Bersama Red Bull

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya