Comscore Tracker

RNF Racing Resmi Bermitra dengan Yamaha untuk MotoGP Musim 2022

RNF Racing juga gaet Darryn Binder sebagai pembalap

Jelang GP Emilia Romagna ada kabar terbaru dari RNF Racing. Tim yang di musim ini masih bernama Sepang Racing Team (SRT) itu resmi bermitra dengan Yamaha untuk musim 2022 mendatang.

Tak hanya mengonfirmasi kemitraan dengan Yamaha, RNF Racing juga secara resmi mengontrak pembalap Moto3, yaitu Darryn Binder. Ia akan bertandem dengan Andrea Dovizioso musim depan.

1. Yamaha dan RNF Racing teken kontrak semusim, ada opsi perpanjangan hingga 2024

RNF Racing Resmi Bermitra dengan Yamaha untuk MotoGP Musim 2022Razlan Razali dan Lin Jarvis (twitter.com/yamaharacingcom)

Yamaha dan RNF Racing telah meneken kontrak kerja sama selama semusim, yakni hanya untuk musim 2022 saja. Nantinya, pabrikan asal Jepang itu akan menyuplai motor YZR-M1 untuk tim yang dipimpin oleh Razlan Razali tersebut.

Meski hanya berdurasi satu musim, masih ada kemungkinan untuk memperpanjang kemitraan hingga 2024 mendatang. Sebelumnya, isu mengenai kerja sama Yamaha dan RNF Racing begitu kencang berembus pasca Andrea Dovizioso bergabung ke SRT sejak GP San Marino.

2. Yamaha sambut gembira kerjasama dengan RNF Racing di MotoGP 2022

RNF Racing Resmi Bermitra dengan Yamaha untuk MotoGP Musim 2022Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis (motogp.com)

Kemitraan mulai musim depan disambut gembira oleh kedua belah pihak. Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing pun bersyukur Yamaha bakal tetap memiliki empat motor di grid MotoGP musim mendatang.

“DNA inti tim ini tetap ada, jadi kami percaya diri berlanjut bersama mereka sebagai tim satelit resmi kami. Selain itu, Yamaha selalu jelas ingin tetap mengeluarkan empat motor pada balapan di MotoGP. Dua motor untuk tim pabrikan dan dua motor untuk tim independen.

Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung RNF Racing agar mencapai tujuan mereka dan memberikan batu loncatan bagi talenta masa depan untuk masuk ke Yamaha di MotoGP”, kata Jarvis dilansir MotoGP.com.

Baca Juga: MotoGP 2022 Berpotensi Jadi Musim Terlama Sepanjang Sejarah

3. Pendiri RNF Racing ucapkan terima kasih kepada Yamaha untuk kesepakatan yang dimulai pada 2022

RNF Racing Resmi Bermitra dengan Yamaha untuk MotoGP Musim 2022CEO Dorna bersama dengan Razlan Razali (speedcafe.com)

Tak hanya Lin Jarvis, pendiri dan Team Principal RNF Racing Razlan Razali turut menyampaikan rasa bahagia. Baginya, kerjasama dengan Yamaha pada ‘wajah’ baru SRT adalah buah kepercayaan yang selama ini berhasil diberikan oleh tim yang dikelolanya.

“Kami telah meraih tonggak sejarah untuk tim baru bernama RNF Racing. Aku berterima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan tim untuk musim depan meskipun adanya perubahan yang terjadi tahun ini.

Pencapaian yang kami raih bersama di tiga tahun pertama kemitraan dengan memperoleh kemenangan, podium, dan pole position selalu terkenang dan memotivasi kami untuk melaju lebih tinggi”.

4. RNF Racing juga gaet Darryn Binder sebagai pembalap untuk musim 2022

RNF Racing Resmi Bermitra dengan Yamaha untuk MotoGP Musim 2022Darryn Binder dan Lin Jarvis (motogp.com)

Tak hanya memastikan kemitraan dengan Yamaha, RNF Racing juga secara resmi menggaet Darryn Binder. Adik kandung Brad Binder saat ini memperkuat tim Moto3 Petronas Sprinta Racing. Darryn diikat kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan hingga 2023.

“Aku benar-benar senang dengan kesempatan ini. Ini menjadi mimpiku sejak lama untuk bisa balapan di kelas utama MotoGP. Aku tidak menduga membuat lompatan langsung dari Moto3 ke kelas utama. Tapi, aku percaya aku dapat menghadapi tantangan dan siap bekerja keras untuk musim 2022”, ujar Darryn dikutip speedcafe.com.

5. Jadwal balapan MotoGP seri Emilia Romagna

RNF Racing Resmi Bermitra dengan Yamaha untuk MotoGP Musim 2022Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales pada GP San Marino (motogp.com)

GP Emilia Romagna akan bergulir pada akhir pekan ini. Balapan di sirkuit Misano akan menjadi penentuan apakah Fabio Quartararo bisa meraih gelar juara dunia di sana atau harus menanti hingga seri balap terakhir.

Nah, supaya tidak ketinggalan keseruan balapan GP Emilia Romagna ada baiknya menyimak jadwal lengkapnya berikut ini. Jangan sampai terlewat, ya!

  • Jumat, 22 Oktober 2021

Sesi latihan 1: 14.55 - 15.40 WIB

Sesi latihan 2: 19.10 - 19.55 WIB

  • Sabtu, 23 Oktober 2021

Sesi latihan 3: 14.55 - 15.40 WIB

Sesi latihan 4: 18.30 - 19.00 WIB

Kualifikasi: 19.10 - 19.50 WIB

  • Minggu, 24 Oktober 2021

Main Race: 19.00 WIB

Baca Juga: Komentar Pembalap Soal Padatnya Kalender MotoGP 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya