Finis Ketiga, Sainz: Aku Belum Tunjukkan 100 Persen Kemampuanku

Sainz mampu raih podium pada GP Arab Saudi

Carlos Sainz mampu naik podium pada Formula 1 2022 GP Arab Saudi. Pembalap Ferrari itu melintasi garis finis dengan menempati posisi ketiga di belakang Max Verstappen dan Charles Leclerc.

Meski merasa puas dengan hasil GP Arab Saudi, Sainz mengaku bahwa dirinya belum mengeluarkan 100 persen kemampuan yang dirinya miliki. Bahkan, Sainz mewanti-wanti Verstappen dan Leclerc agar tetap menaruh waspada terhadap dirinya.

1. Sainz kembali menjadi 'penonton' duel Leclerc dan Verstappen

Finis Ketiga, Sainz: Aku Belum Tunjukkan 100 Persen Kemampuankupembalap Ferrari Carlos Sainz (formula1.com)

Carlos Sainz sekali lagi menjadi "penonton" dalam duel perebutan posisi pertama dalam balapan. Pembalap asal Spanyol itu kembali berada di belakang Leclerc dan Verstappen yang berduel sengit pada dua balapan awal Formula 1 musim 2022.

Bedanya, Verstappen gagal finis pada GP Bahrain karena masalah sistem bahan bakar sehingga membuat Sainz bisa menyodok ke posisi runner-up. Namun, pada GP Arab Saudi, Sainz harus puas berada di posisi ketiga.

2. Masih belum keluarkan 100 persen potensi yang dimiliki, wanti-wanti Leclerc dan Verstappen

Finis Ketiga, Sainz: Aku Belum Tunjukkan 100 Persen KemampuankuCarlos Sainz dan Charles Leclerc (formula1.com)

Walau begitu, Sainz tetap merasa bangga atas pencapaiannya pada GP Arab Saudi. Bahkan, ia telah melontarkan peringatan kepada Verstappen dan Leclerc sebab akan banyak potensi yang dikeluarkannya untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

"Aku masih belum 100 persen, tapi tetap membawa poin dan naik podium adalah hal penting hingga aku kembali ke performa 100 persen. Kemudian, itu akan menjadi waktu untuk bergabung dengan mereka berdua (Verstappen dan Leclerc) pada pertarungan posisi terdepan,” kata Sainz dilansir Racing News 365.

Baca Juga: Tampil Impresif, Ferrari Terkesan dengan Adaptasi Cepat Carlos Sainz

3. Sainz mampu meraih banyak poin dalam dua balapan Formula 1 2022

Finis Ketiga, Sainz: Aku Belum Tunjukkan 100 Persen KemampuankuCarlos Sainz pada podium GP Arab Saudi 2022 (twitter.com/Carlossainz55)

Meski dua kali finis di belakang rekan setimnya, Sainz yakin dirinya sudah mampu meraih poin yang banyak pada dua balapan awal. Berdasarkan data Formula 1, Sainz berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 33 poin dan tertinggal 12 poin dari Leclerc yang bercokol di singgasana klasemen.

“Cukup jelas bagiku sekarang. Ini telah memberiku kesempatan luar biasa untuk memahami secara penuh seberapa banyak aku perlu untuk beradaptasi dan seberapa besar aku butuh untuk membuat mobilku sedikit lebih sesuai dengan keinginanku. Aku pikir hari ini (Minggu) kami melakukan langkah kecil pada arah yang tepat,” ujar Sainz.

4. Meski merasa kecewa gagal menang, Leclerc menikmati pertarungan melawan Verstappen

Finis Ketiga, Sainz: Aku Belum Tunjukkan 100 Persen KemampuankuCharles Leclerc dan Max Verstappen (twitter.com/F1)

Di lain pihak, Leclerc merasa kecewa gagal menuntaskan balapan GP Arab Saudi sebagai pemenang. Padahal, dia memimpin balapan selama beberapa lap sebelum pada akhirnya ditaklukkan oleh Verstappen pada lap 47.

Meski begitu, pembalap asal Monako itu mengaku menikmati pertarungan sengit dirinya dan Verstappen. Leclerc juga menilai pertarungan dirinya lawan Verstappen adalah persaingan yang ketat dan ‘bersih’.

“Itu balapan yang cerdas, tapi itu tidak cukup hari ini.Namun, aku benar-benar menikmati balapan itu. Kami ada di sirkuit jalanan dan kami telah mendorong satu sama lain hingga batas maksimal. Itu balapan yang sulit, tapi adil. Seharusnya setiap balapan bisa seperti ini,” kata Leclerc dikutip F1i.

5. Formula 1 akan kembali menyambangi Australia setelah dua musim absen

Finis Ketiga, Sainz: Aku Belum Tunjukkan 100 Persen Kemampuankusalah satu sudut sirkuit Albert Park (austadiums.com)

Formula 1 akan rehat sejenak selama satu pekan untuk kemudian akan kembali balapan di Australia. Sudah dua musim balapan di Albert Park absen lantaran pandemi COVID-19. Rencananya, pekan balap GP Australia digelar pada 8–10 April 2022 mendatang.

Pembalap terakhir yang memenangkan balapan GP Australia adalah Valtteri Bottas pada 2019. Ketika itu Bottas masih memperkuat Mercedes. Lantas, siapakah yang akan meraih kemenangan pada musim ini?

Baca Juga: Asapi Charles Leclerc, Max Verstappen Sukses Menangi GP Arab Saudi

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya