Valentino Rossi Tak Beri Perlakuan Khusus untuk Luca Marini

The Doctor bersikap adil terhadap duo Mooney VR46

Luca Marini dan Valentino Rossi tak hanya memiliki hubungan mentor dan murid di VR46 Academy. Keduanya juga berada di satu tim yang sama, yaitu Mooney VR46 Racing Team. Bedanya, Valentino Rossi berposisi sebagai pemilik tim, sedangkan Luca Marini sebagai pembalap reguler.

Di luar itu, Luca Marini dan Valentino Rossi adalah saudara tiri berbeda ayah. Situasi itu tentu memantik dugaan Luca Marini mendapat perlakuan khusus dari The Doctor. Namun, spekulasi itu langsung dibantah Marco Bezzecchi, rekan setim Luca Marini.

1. Luca Marini lebih dahulu debut di MotoGP, tetapi Marco Bezzecchi punya prestasi lebih baik

Valentino Rossi Tak Beri Perlakuan Khusus untuk Luca MariniLuca Marini dan Marco Bezzecchi saat menjalani Sprint Race GP Spanyol 2023. (twitter.com/VR46RacingTeam)

Dibandingkan Marco Bezzecchi, Luca Marini menjalani debut lebih awal di MotoGP. Pembalap bernomor motor 10 itu memulai perjalanan di kelas utama pada 2021 bersama SKY VR46 Esponsorama. Ini menjadi musim ketiga Luca Marini berkiprah di MotoGP bersama skuad VR46 Team.

Sementara itu, Marco Bezzecchi baru ikut serta di kelas premier pada 2022. Pembalap berusia 24 tahun itu langsung menuai prestasi gemilang dengan merengkuh gelar Rookie of the Year. Ia juga mendapatkan kemenangan perdana di MotoGP usai finis terdepan di main race GP Argentina pada 2 April 2023 lalu.

Baca Juga: Valentino Rossi Optimistis Bezzecchi Bisa Berebut Gelar Juara Dunia

2. Marco Bezzecchi tepis dugaan perlakuan istimewa Valentino Rossi untuk Luca Marini

Valentino Rossi Tak Beri Perlakuan Khusus untuk Luca MariniMarco Bezzecchi dan Luca Marini berfoto bersama kru Mooney VR46 Racing Team usai sprint race GP Argentina 2023. (motogp.com)

Masuknya Luca Marini ke skuad VR46 Racing Team mendapat reaksi beragam. Sosok Valentino Rossi yang memiliki kedekatan dengan dirinya dianggap memudahkan jalan masuk ke tim dan mendapat perlakuan istimewa. Akan tetapi, penilaian tersebut ditepis Marco Bezzecchi yang juga merupakan rekan Luca Marini semasa di VR46 Academy.

Bezzecchi melihat tak ada perbedaan perlakuan dari Rossi terhadap dirinya dan Marini. Justru Bezzecchi menilai Marini layak satu garasi dengannya. Apalagi, pembalap bernomor motor 72 itu sudah bersama Luca Marini dalam waktu yang lama sehingga tahu persis performa rekan setimnya itu.

“Luca Marini cepat dan layak berada di sini. Namun, Valentino Rossi memastikan bahwa tidak ada perbedaan. Kami telah tahu satu sama lain dalam tim ini untuk waktu yang lama, yang mana aku pikir itu adalah keuntungan.

Karena kami tahu satu sama lain dengan baik, kami tahu bagaimana kami bekerja, apa yang kami suka dan tidak suka pada motor itu,” jelas Bezzecchi dilansir Crash.

3. Marco Bezzecchi puji kinerja Valentino Rossi dalam mengelola tim

Valentino Rossi Tak Beri Perlakuan Khusus untuk Luca MariniValentino Rossi dan Marco Bezzecchi (twitter.com/VR46RacingTeam)

Marco Bezzecchi juga memuji kinerja Valentino Rossi dalam mengelola tim. Meski tak selalu hadir tiap balapan, Rossi terus memantau perkembangan para pembalapnya. Bezzecchi bahkan senang menerima saran secara langsung dari Rossi demi peningkatan performanya di atas lintasan.

“Sejak dia pensiun tahun lalu, aku telah menyadari betapa luar biasanya dia. Dia selalu bersama kami, bahkan ketika dia tak hadir secara fisik. Dia selalu mengirim pesan atau menelepon kami untuk mencari tahu bagaimana segala sesuatunya berjalan.

Kami punya hubungan yang sangat bagus. Dia telah memberiku banyak nasihat selama 8 tahun terakhir. Terkadang, dia menjelaskan kepadaku bagaimana aku harus melewati tikungan secara berbeda atau dia memberiku saran tentang bagaimana aku bisa bersikap lebih baik di pit,” pungkas Bezzecchi.

Performa bagus Marco Bezzecchi dan Luca Marini pada empat seri awal MotoGP 2023 berpengaruh pada posisi tim di klasemen sementara. Mooney VR46 Racing Team kini bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 113 poin. Akankah hasil positif bisa kembali mereka dapat di GP Prancis akhir pekan ini?

Baca Juga: Luca Marini Sukses Naik Podium Pertama Kali di Main Race GP Amerika

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya