Comscore Tracker

Valtteri Bottas Resmi Bergabung dengan Alfa Romeo pada Musim 2022

Rumor kepindahan Bottas benar jadi kenyataan!

Rumor kepindahan Valtteri Bottas dari Mercedes menjadi kenyataan. Pembalap asal Finlandia itu resmi bergabung dengan Alfa Romeo pada musim 2022 mendatang. 

Hal tersebut sekaligus mengakhiri kebersamaan Bottas dengan skuad berjuluk Silver Arrows itu pada musim ini. Ia sudah memperkuat tim yang dikepalai Toto Wolff sejak 2017 lalu.

1. Bottas merasa senang bisa bergabung dengan Alfa Romeo

Valtteri Bottas Resmi Bergabung dengan Alfa Romeo pada Musim 2022Pernyataan Bottas setelah resmi gabung Alfa Romeo

Bottas dikontrak selama dua musim di Alfa Romeo. Itu artinya ia akan membela tim yang berbasis di Hinwil, Swiss, tersebut hingga musim 2023. Bottas pun mengungkapkan perasaannya setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim barunya.

“Sebuah bab baru dalam karier balapku telah terbuka. Aku senang bergabung ke Alfa Romeo pada 2022 dan tahun berikutnya untuk sebuah tantangan baru dengan manufaktur yang ikonik,” kata Bottas dilansir Formula1.com.

2. Bottas bertekad bawa Alfa Romeo bersaing di barisan depan musim depan

Valtteri Bottas Resmi Bergabung dengan Alfa Romeo pada Musim 2022Valtteri Bottas (formula1.com)

Lebih lanjut Bottas pun merasa terhormat dapat bergabung dengan Alfa Romeo. Ia pun akan kembali bersua dengan kepala tim Fred Vasseur yang dulu pernah menjadi bosnya. Saat itu, keduanya berada di tim ART Grand Prix ketika Bottas meraih gelar juara GP3 pada 2011 silam.

Ia pun bertekad membawa Alfa Romeo ke barisan depan persaingan di Formula 1 pada musim mendatang. Apalagi, ajang balap tersebut memberlakukan regulasi baru yang membuka kemungkinan bagi setiap tim dalam mengeksplorasi kemampuan mereka masing-masing.

“Aku senang atas kepercayaan yang tim berikan kepadaku dan aku tak sabar untuk membalasnya. Aku sangat lapar akan kemenangan. Aku tahu Vasseur dengan baik dan aku tak sabar untuk mencari tahu keseluruhan tim dan membangun hubungan yang kuat sepertu yang aku miliki di Mercedes.”

Baca Juga: Bottas Dikabarkan Buka Diskusi dengan Alfa Romeo, Pertanda Pindah? 

3. Kembali bermitra, Vasseur anggap penting peran Bottas di Alfa Romeo

Valtteri Bottas Resmi Bergabung dengan Alfa Romeo pada Musim 2022Valtteri Bottas saat bersiap di garasi Mercedes (twitter.com/ValtteriBottas)

Vasseur juga bahagia dapat kembali bermitra dengan Bottas. Menurutnya, pembalap bernomor mobil 77 itu adalah bagian penting untuk tim karena banyaknya pengalaman yang dimiliki selama berkiprah di Formula 1.

“Suatu kebahagiaan menyambut Bottas ke dalam tim dan kami menantikan perjalanan bersama. Dengan dirinya, kami membawa seorang pembalap dengan pengalaman di grid terdepan. Ia bagian penting untuk membantu tim membuat langkah maju ke bagian depan persaingan.”

4. Ditinggal pergi Bottas, Mercedes sebut keputusan tak perpanjang kontrak bukan hal mudah

Valtteri Bottas Resmi Bergabung dengan Alfa Romeo pada Musim 2022Valtteri Bottas bersama dengan Toto Wolff (formula1.com)

Di balik Bottas yang pergi ke Alfa Romeo, ada kisah yang tersisa di Mercedes. Toto Wolff mengaku bahwa keputusan tak memperpanjang kontrak Bottas bukan hal mudah. Namun, Wolff mengaku senang pembalapnya memilih pergi ke Alfa Romeo untuk mencari tantangan baru.

“Ini bukan keputusan mudah untuk kami. Bottas telah melakukan pekerjaan luar biasa selama lima musim dan dia memberi kontribusi penting pada pertumbuhan dan kesuksesan tim.

Dia benar-benar pantas untuk tetap bersama kami. Dan, saya senang dia memilih tantangan menarik bersama Alfa Romeo musim depan untuk melanjutkan kariernya di kejuaraan,” kata Wolff dikutip MotorsportWeek.

5. Pencapaian Bottas saat memperkuat Mercedes selama lima musim

Valtteri Bottas Resmi Bergabung dengan Alfa Romeo pada Musim 2022Bottas saat menangi GP Austria 2020 (formula1.com)

Selama lima musim bersama Mercedes, Bottas sudah menyumbangkan 9 kemenangan dan 53 kali naik podium. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat Formula 1 musim 2021 masih menyisakan 9 seri balap.

Kosongnya kursi Bottas di Mercedes kemungkinan besar akan diisi oleh pembalap Williams, George Russell. Untuk itu, mari bersabar menantikan pengumuman dari Mercedes dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Russell dan Bottas Punya Banyak Opsi untuk Bertahan di Formula 1 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya