Max Verstappen Harap Fernando Alonso Lebih Sering Bersaing di Depan

Fernando Alonso sukses finis ketiga di GP Bahrain

Fernando Alonso menjadi salah satu pembalap yang disorot dalam pekan balap Formula 1 2023 GP Bahrain. Pembalap Aston Martin itu sukses finis di posisi ketiga dan meraih Driver of The Day.

Hasil mengesankan Alonso menuai banyak pujian. Max Verstappen jadi salah satu yang memberi apresiasi. Bahkan, pembalap asal Belanda itu berharap lebih sering melihat Alonso bersaing di barisan depan.

1. Performa Alonso sepanjang pekan balap GP Bahrain terbilang oke

Max Verstappen Harap Fernando Alonso Lebih Sering Bersaing di DepanFernando Alonso saat pekan balap GP Bahrain 2023 (formula1.com)

Performa Alonso sepanjang pekan balap GP Bahrain tak bisa dianggap sepele. Ia mampu bercokol di posisi pertama dalam sesi latihan kedua serta ketiga.

Sesi kualifikasi juga berjalan mulus untuk Alonso. Ia mampu lolos ke Q3 dan mengamankan posisi start kelima. Terakhir kali Alonso memulai balapan dari posisi kelima adalah GP Singapura 2022. Sayangnya, ketika itu ia gagal finis lantaran adanya masalah mesin pada mobil yang dikemudikannya.

2. Beri perlawanan pada para pembalap Mercedes dan Ferrari, Alonso sukses finis ketiga

Max Verstappen Harap Fernando Alonso Lebih Sering Bersaing di DepanFernando Alonso menyalip Lewis Hamilton saat balapan Formula 1 GP Bahrain 2023. (twitter.com/F1)

Performa Alonso saat balapan pun tak kalah oke. Walau sempat melorot ke posisi keenam, Alonso mampu memberi perlawanan terhadap para pembalap Mercedes dan Ferrari.

Hasilnya, Alonso sukses melenggang dengan finis di posisi tiga besar dalam balapan pembuka musim ini. Ini menjadi podium ke-99 dalam karier Alonso sepanjang berkiprah di Formula 1.

Baca Juga: Christian Horner Masih Penasaran dengan Performa Mercedes

3. Verstappen berharap lebih sering melihat Alonso bersaing di barisan depan

Max Verstappen Harap Fernando Alonso Lebih Sering Bersaing di DepanFernando Alonso dan Max Verstappen (formula1.com)

Raihan mengesankan Alonso mendapat respons dari Max Verstappen. Pembalap yang sukses merengkuh kemenangan di GP Bahrain itu berharap melihat Alonso lebih sering bersaing di barisan depan setelah melewati beberapa musim yang sulit.

"Aku juga berharap seperti itu untuk Alonso. Dia telah mengalami beberapa tahun saat tidak ada kemungkinan untuk bertarung di barisan depan. Jadi, aku senang melihatnya telah berada di sini dalam balapan pertama," ucap Verstappen dilansir Racing News 365.

4. Verstappen puji semangat Aston Martin yang ingin raih hasil bagus sepanjang musim 2023

Max Verstappen Harap Fernando Alonso Lebih Sering Bersaing di DepanKru Aston Martin menyambut Fernando Alonso saat finis di GP Bahrain 2023. (twitter.com/AstonMartinF1)

Tak hanya memuji Alonso, Verstappen juga menyampaikan kekagumannya terhadap semangat Aston Martin pada musim ini. Ia yakin Aston Martin berpeluang mendapat lebih banyak hasil bagus selepas GP Bahrain.

"Mereka benar-benar memiliki semangat dan dorongan. Mereka ingin menang dan telah merekrut banyak orang-orang bagus. Jadi, aku rasa itu bisa menjadi lebih baik untuk mereka," jelas Verstappen.

5. Keberhasilan Alonso finis ketiga di GP Bahrain jadi podium kedua Aston Martin di Formula 1

Kesuksesan Alonso finis ketiga di GP Bahrain menjadi capaian podium kedua untuk Aston Martin di Formula 1. Sebelumnya, Aston Martin berhasil naik podium untuk kali pertama di GP Azerbaijan 2021.

Ketika itu, Sebastian Vettel menuntaskan balapan di posisi kedua. Seperti Alonso, Vettel saat itu juga mendapat predikat Driver of The Day berdasarkan voting para penggemar.

Seri kedua Formula 1 2023 akan berlangsung di Arab Saudi pada 17--19 Maret 2023 mendatang. Akankah hasil positif yang diraih Alonso dan Aston Martin bakal berlanjut?

Baca Juga: Naik Podium di GP Bahrain, Fernando Alonso Puji Performa AMR23

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya