Comscore Tracker

Jadi Ambasador BWT, Vettel Pakai Helm Berwarna Pink di Musim 2021

BWT juga merupakan salah satu sponsor tim Aston Martin

Serbabaru. Satu kata ini layak disematkan kepada Sebastian Vettel musim ini. Selain berada di tim baru, yaitu Aston Martin, Vettel juga akan mengenakan helm berwarna baru. Pembalap Jerman tersebut akan mengenakan helm berwarna pink sepanjang musim 2021 ini.

Perubahan warna helm ini berkaitan dengan kerja sama yang diteken Vettel dengan salah satu sponsor, yakni BWT. Lalu, seperti apa tampilan helm pembalap yang lekat dengan nomor mobil 5 ini?

1. Sebastian Vettel memakai helm pink, Lance Stroll mengenakan helm berwarna hijau

Jadi Ambasador BWT, Vettel Pakai Helm Berwarna Pink di Musim 2021motorsportweek.com

Ada perbedaan warna helm yang nantinya bakal dikenakan oleh dua pembalap Aston Martin di musim ini. Jika Sebastian Vettel menggunakan helm berwarna pink, rekan setimnya, Lance Stroll, bakal pakai helm dengan warna hijau.

Warna hijau sendiri merupakan warna livery dari Aston Martin dengan sponsor utamanya musim ini adalah Cognizant. Di musim sebelumnya, warna pink dipakai ketika tim masih bernama Racing Point dengan BWT sebagai sponsor utama.

2. Sebastian Vettel ditunjuk menjadi ambasador BWT

Jadi Ambasador BWT, Vettel Pakai Helm Berwarna Pink di Musim 2021f1i.com

BWT memang masih menjadi salah satu sponsor Aston Martin. Namun, tampilan mobil yang tak lagi mengenakan warna pink membuat BWT berupaya menggandeng pihak lain untuk tetap menjaga eksistensi mereka di ajang Formula 1.

Sebastian Vettel pun diajak untuk bekerja sama dengan perusahaan asal Austria tersebut. Vettel kini menyandang status sebagai ambasador BWT dan akan ikut serta dalam program yang dijalankan oleh perusahaan tersebut.

Baca Juga: F1 2021: Aston Martin Rilis AMR21, Vettel Jadi Pembalap Baru Tim

3. Program ketersediaan air bersih dan pengurangan limbah botol plastik menjadi fokus utama dari BWT

Jika diperhatikan dengan saksama, pada bagian belakang helm milik Vettel terdapat slogan berbunyi "Change The World, Sip by Sip" yang berarti "Mengubah dunia, seteguk demi seteguk". Slogan tersebut berhubungan dengan program yang menjadi fokus utama perusahaan yang berfokus pada sistem pengolahan air tersebut.

"Perusahaan tersebut kini memiliki program 'BWT Bottel Free Zone'." Program ini ditujukan agar anak-anak dan remaja dapat memperoleh air bersih serta mengurangi pemakaian botol plastik sekali buang.

"Dengan Sebastian, kami dapat menemukan ambasador ideal yang sesuai dengan misi kami dan membuat dunia menjadi lebih baik sedikit demi sedikit. Sebastian tidak hanya atlet luar biasa, tetapi juga orang hebat dengan prinsip, pendapat yang jelas, dan berani," ujar CMO BWT Lutz Hübner dilansir situs resmi tim Aston Martin.

4. Vettel mendukung program pengurangan limbah botol plastik yang digalakkan BWT

Jadi Ambasador BWT, Vettel Pakai Helm Berwarna Pink di Musim 2021motorsport.com

Berkaitan dengan program yang digalakkan BWT, Sebastian Vettel memberikan dukungan. Menurutnya, program ini penting sebab ketersediaan air bersih adalah hal penting, khususnya untuk anak-anak dan remaja. Ia berharap tanggung jawab ini bisa dijalankan oleh semua orang di berbagai belahan dunia.

"Sebagai seorang pembalap Formula 1, saya pikir baik berbicara tentang hal ini dan membuat suara saya didengar. Saya senang bermitra dengan BWT yang memiliki perspektif dan tujuan yang sama. Dengan mengurangi jumlah sampah plastik, kita bisa membuat dunia sedikit lebih baik, sedikit demi sedikit," kata Vettel dilansir motorsport.com.

5. Musim sebelumnya Vettel mengenakan helm berwarna putih dengan aksen bendera Jerman

Jadi Ambasador BWT, Vettel Pakai Helm Berwarna Pink di Musim 2021planetf1.com

Pada musim sebelumnya, Vettel mengenakan helm berwarna dominan putih saat berada di Ferrari. Adapun bendera Jerman yang merupakan negara asalnya tampak pada helm yang dikenakan oleh pemegang empat kali juara dunia tersebut.

Pada 12--14 Maret ini Vettel dan Aston Martin akan menjalani sesi tes pramusim sebelum memulai seri perdana Formula 1 2021 di Bahrain. Seperti apa kiprah Vettel di tim barunya ini? Kita nantikan saja!

Baca Juga: 5 Pembalap F1 Ini Masuk Rekor Peraih Podium Termuda, Ada Vettel Juga!

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya