Williams Rilis Livery FW45, Gulf Jadi Sponsor Baru Tim

Williams diperkuat Alex Albon dan Logan Sargeant

Williams jadi tim ketiga yang merilis livery untuk mobil Formula 1 2023. Tim yang berbasis di Grove, Inggris, itu memakai nama FW45 untuk mobil versi terbaru mereka.

Tak hanya livery, Williams juga mengumumkan kerja sama dengan Gulf. Perusahaan minyak asal Amerika Serikat tersebut akan menjalin kemitraan jangka panjang dengan Williams. 

1. Tak jauh berbeda dengan FW44, mobil FW45 masih pakai skema warna biru tua-muda

Williams Rilis Livery FW45, Gulf Jadi Sponsor Baru Timperbandingan FW44 dan FW45 (twitter.com/F1)

Skema warna livery FW45 tak jauh berbeda dibandingkan dengan FW44. Warna biru tua berkombinasi dengan biru muda yang jadi warna khas logo Williams.

Walau begitu, terdapat sedikit perbedaan pada warna di bagian air intake. Lubang yang berada tepat di atas kepala pembalap itu kini dihiasi warna cokelat terang. Warna tersebut lekat dengan Duracell, jenama baterai, yang jadi sponsor tim Williams.

2. Logo Gulf hiasi mobil FW45 usai capai kesepakatan dengan Williams

Williams Rilis Livery FW45, Gulf Jadi Sponsor Baru Timlogo Gulf di mobil FW45 (formula1.com)

Tak hanya livery, hal menarik dari peluncuran FW45 adalah keberadaan logo Gulf di bodi mobil. Logo tersebut ditempatkan di bagian depan mobil dekat halo dan sisi samping sayap belakang.

Masuknya Gulf membantu mengisi kekosongan sponsor selepas Nicholas Latifi tak lagi berada di tim. Pembalap asal Kanada itu membawa pendanaan sponsor yang besar, salah satunya dari Lavazza. Jenama kopi asal Italia itu telah menyokong Latifi sejak 2016.

Selain Lavazza, ada Sofina yang merupakan perusahaan makanan asal Kanada. Sofina sudah menjalin kemitraan sejak Latifi berkiprah di ajang balapan karting.

Baca Juga: Ford Kembali ke Formula 1 pada 2026, Bukan Rumor Lagi!

3. Alexander Albon memuji kerja keras tim dalam pengembangan FW45

Williams Rilis Livery FW45, Gulf Jadi Sponsor Baru Timpembalap Williams Alexander Albon (formula1.com)

Alexander Albon sudah tak sabar ingin segera berada di balik kemudi FW45. Pembalap berkebangsaan Thailand itu memuji kerja keras tim selama musim dingin tahun lalu dalam pengembangan mobil baru.

"Tim bekerja sangat keras tahun lalu dan sepanjang musim dingin untuk mengatasi beberapa area penting di mobil kami. Mereka bekerja untuk mencoba dan memaksimalkan apa yang bisa didapat dari mobil terbaru. Aku menantikan apa yang FW45 bisa lakukan," ujar Albon dilansir Formula 1.

4. Logan Sargeant juga ingin segera memacu FW45 di atas lintasan

Williams Rilis Livery FW45, Gulf Jadi Sponsor Baru Timpembalap Williams Logan Sargeant (formula1.com)

Tak hanya Albon, Logan Sargeant juga ingin segera memacu FW45 di atas lintasan. Sebagai debutan di Formula 1, Sargeant bertekad tampil sebaik mungkin untuk Williams.

"Aku sangat termotivasi dan kami telah bekerja keras. Mobilnya tampak luar biasa dan itu menunjukkan usaha sangat besar yang tim sudah lakukan," jelas Sargeant.

5. Williams bakal gelar sesi shakedown FW45 pada 13 Februari 2023

Williams Rilis Livery FW45, Gulf Jadi Sponsor Baru Timtampilan mobil FW45 milik Williams (formula1.com)

Williams akan melakukan sesi shakedown FW45 pada 13 Februari 2023 mendatang. Sesi tersebut akan berlangsung di Silverstone, Inggris.

Musim lalu, Williams menempati posisi terbawah klasemen konstruktor setelah mengumpulkan 8 poin. Tentu, capaian kurang oke itu menjadi cambuk bagi mereka. Akankah performa mereka mengalami peningkatan musim ini?

Baca Juga: Mengenang Sir Frank Williams, Sosok Jenius Dominasi Williams di F1

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya