Exist dan PB Djarum Borong Piala di Blibli Superliga Junior 2018

Masing-masing klub memboyong 2 piala

Magelang, IDN Times - Turnamen Blibli Superliga Junior 2018 berakhir pada Minggu (21/10) malam setelah final kategori U-19 Putra. Tim PB Djarum keluar sebagai pemenang setelah menumbangkan Exist Jakarta dengan skor 3-1.

Berbeda dengan sektor putri yang berlangsung hampir lima jam, final U-19 Putra hanya berdurasi 2,5 jam. Dengan hasil ini empat piala Blibli Superliga Junior 2018 terbagi untuk dua klub saja, dua gelar untuk PB Djarum dan dua lagi di tangan Exist Jakarta.

1. Piala Yuni Kartika dibawa pulang tim U-17 Putri PB Djarum

Exist dan PB Djarum Borong Piala di Blibli Superliga Junior 2018Dok. Blibli Superliga Junior 2018

Mengalahkan Jaya Raya dengan skor 3-1, tim U-17 Putri membawa pulang Piala Yuni Kartika pada Sabtu (20/10) malam. Mereka berharap bisa memboyong juga Piala Hariyanto Arbi di sektor putra agar menyapu bersih gelar juara di kategori U-17. Sayang, tim U-17 Putra PB Djarum ditundukkan Exist Jakarta dengan skor 1-3.

Baca Juga: Blibli Superliga Junior 2018 Ajak Peserta Keliling Candi Borobudur

2. Tim U-17 Putra PB Djarum gagal pertahankan gelar juara

Exist dan PB Djarum Borong Piala di Blibli Superliga Junior 2018Dok. Blibli Superliga Junior 2018

Pada turnamen Blibli Superliga Junior 2017, PB Djarum memboyong dua piala untuk kategori U-17 dan U-19 di sektor putra. Tahun ini, M. Asqar Hariyanto dkk. gagal pertahankan gelar juara. Mereka tunduk 1-3 dari Exist Jakarta dan merelakan Piala Hariyanto Arbi.

3. Exist Jakarta tambah satu gelar dari U-19 Putri

Exist dan PB Djarum Borong Piala di Blibli Superliga Junior 2018Dok. Blibli Superliga Junior 2018

Tim U-19 Putri PB Djarum dan Exist Jakarta sama-sama punya peluang menjadi juara baru. Apalagi setelah Jaya Raya gagal di semifinal. Dilihat dari komposisi pemain, kekuatan kedua klub berimbang. Exist punya dua tunggal putri andalan, sementara dua pasang ganda PB Djarum sudah sering mengikuti turnamen bertaraf internasional.

Berlangsung alot, akhirnya PB Djarum harus mengakui keunggulan Exist Jakarta dengan skor 2-3. Dengan ini, Piala Susi Susanti resmi diboyong Exist ke Jakarta.

4. Piala Liem Swie King pulang ke markas PB Djarum

Exist dan PB Djarum Borong Piala di Blibli Superliga Junior 2018Dok. Blibli Superliga Junior 2018

Final U-19 Putra menutup gelaran Blibli Superliga Junior 2018 dengan kemenangan PB Djarum atas Exist Jakarta. Gelar ini sekaligus membuktikan kualitas tim U-19 Putra PB Djarum yang sanggup mempertahankan gelar tahun lalu. Piala Liem Swie berhasil dibawa pulang kembali.

Hasil pertandingan final ini cukup menarik. Dari empat piala, klub Exist Jakarta dan PB Djarum sama-sama memboyong dua gelar juara. Jadi gak sabar nih menunggu Blibli Superliga Junior 2019. Selamat kepada para pemenang!

Baca Juga: Gak Cuma Badminton, Yuk Nongkrong Seru di Blibli Superliga Junior 2018

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya