PB Djarum Siap Kawinkan Gelar U-17 Blibli Superliga Junior 2018

Piala Yuni Kartika dan Hariyanto Arbi menunggu di podium

Magelang, IDN Times – Semifinal Blibli Superliga Junior 2018 kategori U-17 meloloskan tim putra dan putri PB Djarum ke partai pamungkas. Tim putri PB Djarum mengalahkan PB Exist lewat dengan skor alot 3-2.

Sementara tim putra PB Djarum berhasil melenggang lebih mudah, menundukkan tim Jaya Raya dengan skor 3-1. Penasaran dengan keseruan pertandingan semifinal Jumat (19/10) lalu? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Sama-sama melaju ke final, PB Djarum berpeluang besar kawinkan gelar

PB Djarum Siap Kawinkan Gelar U-17 Blibli Superliga Junior 2018Dok. Blibli Superliga Junior 2018

Dengan melihat hasil semifinal Blibli Superliga Junior 2018, PB Djarum punya peluang besar mengawinkan kedua gelar. Laga semifinal putri berlangsung lebih alot, pertandingan dihabiskan sampai partai kelima untuk menentukan satu tiket ke final.

Perjalanan tim putra PB Djarum sedikit lebih mudah. Hasil akhir pertandingan keempat berhasil mengunci satu posisi di partai puncak yang akan digelar Sabtu (20/10) malam.

2. Aisha Galuh Maheswari jadi penentu kemenangan U-17 Putri PB Djarum

PB Djarum Siap Kawinkan Gelar U-17 Blibli Superliga Junior 2018Dok. Blibli Superliga Junior 2018

Hasil pertandingan keempat yang mempertemukan pasangan ganda kedua PB Djarum dan PB Exist mengubah perolehan poin menjadi 2-2. Situasi yang mendebarkan bagi kedua tim, peluang melaju ke final sama-sama masih terbuka lebar.

Aisha Galuh Maheswari, tunggal pamungkas andalan PB Djarum, diturunkan di partai terkahir dan menjadi penentu tiket final. Galuh menumbangkan Imtyaz Yasmin dengan rubber set berdurasi 62 menit.

Baca Juga: Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di Magelang

3. Poin pertama tim putra gagal didapatkan Fajar Ardi Pradana

PB Djarum Siap Kawinkan Gelar U-17 Blibli Superliga Junior 2018Dok. Blibli Superliga Junior 2018

Laga pembuka di kategori U-17 Putra membuahkan hasil yang kurang memuaskan untuk PB Djarum. Fajar Ardi Pradana gagal menyumbang poin pertama di nomor tunggal.

Dua pertandingan berikutnya membawa angin segar untuk tim putra PB Djarum. Pasangan Ghana Muhammad/Rahmad Hidayat menyudahinya di partai keempat dengan kemenangan atas Alif Atallah/Adani Husein dari Jaya Raya.

4. Pertandingan final dipastikan berlangsung sangat seru

PB Djarum Siap Kawinkan Gelar U-17 Blibli Superliga Junior 2018Dok. Blibli Superliga Junior 2018

Babak semifinal pada Jumat (19/10) berakhir dengan skor kembar untuk kedua partai. Tim putri PB Djarum dan Jaya Raya sama-sama mengakhiri pertandingan dengan poin 3-2. Skor kembar juga terjadi di sektor putra, PB Djarum dan Exist melaju ke final dengan angka 3-1.

Pertandingan final yang akan digelar pada Sabtu (20/10) sore dipastikan berlangsung seru. Mampukah tim U-17 Putra PB Djarum mempertahankan gelarnya tahun lalu? Sektor putri akan melahirkan juara baru, setelah srikandi muda PB Exist tersingkir di semifinal.

Yuk, jadi saksi siapa peraih piala Yuni Kartika dan Hariyanto Arbi di laga puncak Blibli Superliga Junior 2018.

Baca Juga: Blibli Superliga Junior 2018 Ajak Peserta Keliling Candi Borobudur

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya