5 Pasang Atlet Bulu Tangkis Nasional Ini Ternyata Saudaraan, Lho

#ANGPOIN Ada keponakan Taufik Hidayat juga, nih

Gak cuma di Asia, kiprah para pebulutangkis andalan Indonesia juga punya reputasi sangat baik di kancah internasional. Bahkan kejuaraan bergengsi Sudirman Cup terinspirasi dari dunia bulu tangkis Indonesia.

Gak hanya prestasi para atlet saja yang jadi sorotan, kehidupan pribadi mereka sesekali terkuak ke publik. Siapa sangka, ternyata beberapa atlet bulu tangkis Indonesia ada yang terlibat hubungan persaudaraan, lho. Ada yang sudah kamu tahu?

1. Taufik Hidayat, sang peraih medali emas Olimpiade Athena, menularkan bakat pada keponakannya

5 Pasang Atlet Bulu Tangkis Nasional Ini Ternyata Saudaraan, LhoInstagram/taufikhidayatofficial & djarumbadminton.com

Legenda tunggal putra kebanggan Indonesia, Taufik Hidayat, ternyata menularkan bakat emasnya pada sang keponakan. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini adalah paman dari Pinicha Anjani, atlet bulu tangkis tunggal putri di klub SGS PLN Bandung.

Tahun lalu Pinicha turut memperkuat klub SGS PLN Bandung di gelaran Blibli Superliga Junior 2018 yang berlangsung di Magelang.

2. Kakak beradik dari keluarga Sugiarto, Tommy dan Jauza, masih aktif mengikuti turnamen internasional hingga kini

5 Pasang Atlet Bulu Tangkis Nasional Ini Ternyata Saudaraan, LhoInstagram/tommysugiarto31 & gobadminton.in

Siapa yang tak kenal dengan legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto? Meski kiprahnya sebagai atlet nasional sudah lama berakhir, Icuk menempatkan dua penerusnya untuk melanjutkan perjuangan mengharumkan nama bangsa.

Anak kedua Icuk yaitu Tommy Sugiarto hingga saat ini masih aktif bermain di sektor tunggal putra. Sementara si bungsu, Jauza Fadhila Sugiarto, bermain di sektor ganda putri berpasangan dengan Yulfira Barkah.

3. Markis Kido dan Pia Zebadiah Bernadet, spesialis ganda yang moncer pada masanya

5 Pasang Atlet Bulu Tangkis Nasional Ini Ternyata Saudaraan, LhoInstagram/bernadetttt

Markis Kido merupakan atlet bulu tangkis kebanggan Indonesia. Bersama Hendra Setiawan, ia berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Beijing 2008 di sektor ganda putra.

Gak sendirian, prestasi Kido diikuti oleh kedua adiknya yaitu Pia Zebadiah Bernadet dan Bona Septano. Pia masih aktif bermain hingga kini di jalur profesional sebagai atlet ganda putri dan ganda campuran. Sementara Bona Septano mundur dari dunia bulu tangkis dan beralih menjadi pilot.

Baca Juga: 10 Potret Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis yang Bikin Seleb Kecantol

4. Hendra Setiawan ternyata adik ipar dari Hendrawan, sama-sama andalan Indonesia nih

5 Pasang Atlet Bulu Tangkis Nasional Ini Ternyata Saudaraan, LhoInstagram/hendrasansan & Cockatoo Badminton Club

Sebelum nama Taufik Hidayat bertengger di podium tertinggi olimpiade, Hendrawan lebih dulu mengharumkan nama Indonesia pada Olimpiade Sydney 2000. Hendrawan yang saat itu menjadi atlet tunggal putra andalan Indonesia berhasil meraih medali perak.

Siapa sangka, Hendrawan adalah kakak ipar dari Hendra Setiawan. Hendrawan menikahi Sylvia, kakak kandung Hendra Setiawan. 

5. Percaya gak, ternyata Kevin Sanjaya masih ada hubungan saudara dengan Hendra Setiawan

5 Pasang Atlet Bulu Tangkis Nasional Ini Ternyata Saudaraan, LhoInstagram/hendrasansan

Dua pasang ganda putra andalan Indonesia saat ini adalah Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang berjulukan The Minions, dan pasangan old but gold Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan yang dijuluki The Daddies oleh para penggemarnya.

Kevin Sanjaya ternyata ada hubungan saudara dengan Hendra Setiawan, lho. Persaudaraan mereka dijembatani oleh Alvent Yulianto, atlet bulu tangkis ganda putra yang bersinar di awal tahun 2000an. Kevin bercerita bahwa ia masih ada hubungan keponakan dengan Alvent Yulianto. Sementara istri Hendra Setiawan, Sandiani Arief, adalah sepupu dari Alvent. Wah, ternyata Hendra dan Kevin punya hubungan saudara, ya.

Gimana, dari lima pasang di atas ada yang sudah kamu tahu faktanya?

Baca Juga: Mantan Atlet Bulu Tangkis, 10 Potret Deepika Padukone saat Berolahraga

Arthasalina Photo Community Writer Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You