Comscore Tracker

Sudah Berusia 77 Tahun, Orang Terkaya Indonesia Ini Masih Kuat Lari Marathon

Usia bukan alasan untuk tetap aktif berolahraga.

Bertempat di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, acara Kaskus Kudus Half Marathon 2017 diselenggarakan pada Minggu (24/09) pagi mulai pukul 05.00 WIB. Acara puncak ulang tahun Kabupaten Kudus yang ke-468 ini berlangsung sangat meriah dengan digelarnya lomba lari marathon, panggung hiburan, dan festival kuliner. Masyarakat Kudus dan sekitarnya berjubel memenuhi Alun-alun Simpang Tujuh untuk menikmati hari liburnya.

Selain menghadirkan 6 pebulu tangkis kebanggaan Indonesia, ada satu sosok yang tak kalah menyedot perhatian para peserta dan pengunjung. Beliaulah Budi Hartono, sang pendiri PT. Djarum Tbk. sekaligus penyandang gelar orang terkaya nomor satu di Indonesia versi majalah Forbes Indonesia.

Budi Hartono dampingi Bupati Kudus melepas 1500 peserta lari marathon kategori 5K.

Sudah Berusia 77 Tahun, Orang Terkaya Indonesia Ini Masih Kuat Lari MarathonArthasalina/IDN Times

Budi Hartono lahir pada 28 April 1940 yang artinya saat ini sudah berusia 77 tahun. Meski jauh dari kata muda, stamina Budi Hartono patut diacungi empat jempol sekaligus. Dalam gelaran KKHM 2017, Budi ikut menjadi peserta lari marathon kartegori 5K bersama keenam atlet bulu tangkis Indonesia dan Bupati Kudus, Bapak H. Musthofa.

Budi Hartono nampak semangat dan enerjik menghadiri acara KKHM 2017. Beliau datang ke Alun-alun Simpang Tujuh Kudus yang menjadi titik start sekaligus finish sekitar pukul 5.30 pagi. Beliau segera membaur dengan Liem Swie King sang legenda bulu tangkis Indonesia, dan kelima atlet berprestasi lainnya. Budi Hartono juga mendampingi Bupati Kudus saat melakukan flag off untuk melepas 1500 peserta lari marathon kategori 5K.

Bupati Kudus dibuat kewalahan adu cepat lari dengan Budi Hartono.

Sudah Berusia 77 Tahun, Orang Terkaya Indonesia Ini Masih Kuat Lari MarathonArthasalina/IDN Times

Bupati Kudus, Bapak H. Musthofa, ikut berlari bersama Budi Hartono pada kategori 5K. Kepada awak media Bapak H. Musthofa mengungkapkan kekagumannya pada sosok Budi Hartono. Di usianya yang sudah hampir 80 tahun, beliau masih nampak bugar dan enerjik. Bahkan Bupati Kudus yang hampir habis masa jabatannya ini mengaku kewalahan mengikuti pacu lari sang konglomerat. “Pak Budi Hartono itu sudah tua tapi larinya masih kencang. Saya tanya, kita lari nggak ini, Pak? Katanya, ayo lari! Saya kira mau jalan cepat saja, ternyata lari betulan,” cerita Bapak H. Musthofa sambil diselingi gelak tawa kepada awak IDN Times di lapangan.

Djarum Tbk. rintisan Budi Hartono dan Michael Hartono sukses lahirkan sederet pebulu tangkis kebanggaan tanah air.

Sudah Berusia 77 Tahun, Orang Terkaya Indonesia Ini Masih Kuat Lari MarathonArthasalina/IDN Times

PT. Djarum Tbk. yang didirikan Budi Hartono bersama saudara kandungnya, Micahel Hartono, sukses melahirkan sederet atlet bulu tangkis kebanggaan bangsa. Termasuk Liem Swie King yang mendapat julukan King Smash karena aksinya di lapangan yang memukau. Budi dan Michael Hartono mengaku menyukai olah raga bulu tangkis sejak masih muda. Maka untuk acara-acara bertema olah raga seperti KKHM 2017 ini, Budi Hartono akan hadir dengan antusiasme yang tinggi.

Dian Arthasalina Photo Verified Writer Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya