Gagal Revans, Ketut/Rizki Jadi Runner Up di Saarlorlux Open 2018

Selamat atas gelarnya ya!

Partai final kejuaraan bulu tangkis Saarlorlux Open 2018 berlangsung Minggu (4/11) malam waktu Indonesia. Digelar di Jerman, justru gak satupun wakil tuan rumah lolos ke final. Indonesia yang hanya mengirim dua wakil beruntung bisa meloloskan pasangan Ni Ketut/Rizki Amelia ke final ganda putri.

Pasangan racikan baru ini membuat kejutan dengan pencapaiannya. Hanya dalam waktu tiga pekan dipasangkan sudah mambu menembus babak final. Sayang, Ketut/Rizki harus puas di posisi runner up setelah kalah dari Stoeva sisters.

Mau tahu hasil pertandingan final Saarlorlux Open 2018 selengkapnya? Yuk, simak!

1. Inggris borong dua gelar juara di sektor ganda putra dan ganda campuran

Gagal Revans, Ketut/Rizki Jadi Runner Up di Saarlorlux Open 2018Instagram/marcusellis89

Di dunia perbulutangkisan Eropa, Inggris dan Denmark terkenal punya banyak prestasi gemilang. Terbukti di Saarlorlux Open 2018 ini, Inggris meloloskan tiga wakil di babak final. Bahkan dua di antaranya keluar sebagai juara, sektor ganda putra dan ganda campuran.

Di ganda putra, pasangan Marcus Ellis/Chris Langridge mengalahkan unggulan pertama Aaron Chia/Wooi Yik Soh. Meski pertandingan berlangsut alot hingga set ketiga, pasangan Malaysia harus mengakui keunggulan Ellis/Langridge.

2. All China final terjadi di sektor tunggal putri

Gagal Revans, Ketut/Rizki Jadi Runner Up di Saarlorlux Open 2018bwfbadminton

Final tunggal putri diborong wakil China. Cai Yanyan dan Chen Xiaoxin berebut gelar juara di turnamen super 100 ini. Lewat drama ketat tiga set, Cai Yanyang membawa pulang gelar juara.

Baca Juga: Hasil Lengkap Macau Open 2018, Indonesia Pulang Tanpa Gelar

3. Tunggal putra non-unggulan asal India bikin kejutan

Gagal Revans, Ketut/Rizki Jadi Runner Up di Saarlorlux Open 2018Instagram/rajivouseph

Prestasi bulu tangkis India juga sedang naik daun. Gak cuma pemain tunggal putri seniornya yang memukau, wakil tunggal putra di pertandingan ini juga sukses bikin kejutan.

Subhankar Dey yang gak dijagokan sebagai pemain unggulan justru berhasil merebut gelar juara. Dia mengalahkan Rajiv Ouseph, unggulan kelima asal Inggris.

4. Ketut/Rizki belum sanggup menundukkan Stoeva sisters

Gagal Revans, Ketut/Rizki Jadi Runner Up di Saarlorlux Open 2018Instagram/badminton.ina

Pasangan ganda putri Indonesia hasil racikan baru, Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta sukses mencuri perhatian selama tiga minggu ini. Sejak debut memukaunya di Denmark Open 2018, penampilan mereka makin bagus dan solid.

Ketut/Rizki berhasil menembus babak final Saarlorlux Open 2018. Sayang, mereka gagal revans dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Pasangan kakak-beradik asal Bulgaria ini keluar sebagai juara setelah bertanding tiga set melawan Ketut/Rizki.

5. Main di dua sektor, Marcus Ellis borong gelar

Gagal Revans, Ketut/Rizki Jadi Runner Up di Saarlorlux Open 2018Instagram/lozzaz123

Main di dua sektor ternyata gak bikin kendor stamina Marcus Ellis. Setelah merebut gelar juara di ganda putra, Ellis melengkapi kemenangan di ganda campuran bersama Lauren Smith.

Posisi unggulan pertama memang layak bagi Ellis/Lauren. Mereka tampil memukau mengalahkan wakil China Lu Kai/Chen Lu.

Dengan hasil ini, Inggris menjadi perebut gelar juara terbanyak. Sementara Indonesia harus pulang dengan satu gelar runner up. Semangat terus atlet bulu tangkis Indonesia!

Baca Juga: Baru Dipasangkan, Ketut/Rizki Tembus Final Saarlorlux Open 2018

Dian Arthasalina Photo Verified Writer Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya