Kado Sumpah Pemuda, 2 Ganda Indonesia Melaju ke Final French Open 2017

Selamat berjuang di final Owi-Butet dan Greysia-Apriani!

Kado untuk Hari Sumpah Pemuda datang dari atlet-atlet bulutangkis Indonesia yang tengah berlaga di French Open Superseries 2017. Sabtu (28/10) malam, dua pasangan ganda putri dan campuran Indonesia memastikan tempat di partai puncak alias final. Kedua wakil tersebut adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii-Apriani Rahayu.

Mereka akan tampil maksimal untuk membawa gelar juara Minggu (29/10) malam ini. Pasangan Greysia dan Apriani sudah ditunggu oleh pasangan Korea Selatan Lee So Hee dan Shin Heung Chan yang melaju ke final usai menumbangkan ganda putri unggulan Jepang. Sementara Owi-Butet akan menghadapi unggulan pertama Tiongkok Zheng Siwei dan Chen Qingchen.

Owi-Butet tampil memukau, kalahkan pasangan Tiongkok dalam 35 menit saja.

Kado Sumpah Pemuda, 2 Ganda Indonesia Melaju ke Final French Open 2017bolasport.com

Dilansir oleh bolasport.com, Owi dan Butet hanya butuh 35 menit saja untuk menumbangkan pasangan Tiongkok Zhang Nan dan Li Yinhui dalam dua set langsung. Set pertama Owi-Butet unggul 21-18, dan di set kedua menang mudah dengan 21-8.

Set pertama sempat menegangkan saat kedudukan kedua pasangan ini berada pada angka 16-16. Tak mau buru-buru menuntaskan pertandingan, Owi-Butet berhasil menggiring skor menjadi 21-18 sebagai kemenangan mereka.

Greysia-Apriani susul Owi-Butet ke final dengan kemenangan telak atas ganda putri Tiongkok.

Kado Sumpah Pemuda, 2 Ganda Indonesia Melaju ke Final French Open 2017indosport.com

Senada dengan Owi-Butet, pasangan ganda putri Indonesia yang masih terbilang baru ini, Greysia Polii dan Apriani Rahayu juga memastikan satu tempat di partai final French Open Superseries 2017. Berdasarkan laporan indosport.com, Greysia-Apriana menang mudah dalam dua set langsung menumbangkan ganda putri peringkat satu dunia asal Tiongkok, Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Pada set pertama ganda putri Indonesia unggul jauh 21-5, dan terulang pada set kedua dengan skor akhir 21-10. Kemenangan dua ganda Indonesia ini menjadi kado yang manis untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Jangan lupa dukung dan saksikan aksi mereka Minggu (29/10) ini, ya! Disiarkan secara langsung oleh stasiun Kompas TV mulai pukul 7 malam lho.

Dian Arthasalina Photo Verified Writer Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya