Comscore Tracker

5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke Madrid

Dua mega bintang dunia masuk dalam daftar ini #IDNTimesSport

Paris Saint-Germain dikabarkan tengah ketar-ketir karena pemain muda potensialnya, Kylian Mbappe diklaim menolak perpanjangan kontrak dari Les Parisiens. Kontrak Mbappe sendiri berkahir pada 2022 mendatang, artinya mantan pemain AS Monaco tersebut akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Pemain Timnas Prancis tersebut dikabarkan tertarik oleh tawaran dari Los Blancos, Real Madrid, demi mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo. Godaan Real Madrid membuat performanya di PSG menurun. Mbappe dinilai tampil buruk sejak semi final Liga Champions musim lalu saat menghadapi Manchester City.

Melihat kondisi tersebut, PSG mulai gencar mencari opsi baru untuk menggantikan pemain yang musim lalu menjadi top skor Liga Prancis dengan 27 golnya ini. Siapa saja pemain yang berpeluang gantikan Mbappe di PSG? Berikut ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo

5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke MadridCristiano Ronaldo saat membela Juventus musim lalu (telegraph.co.uk)

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo nampaknya tidak akan menjadi andalan bagi Juventus setelah Massimiliano Allegri kembali menukangi klub asal Turin tersebut. Pemain yang kini sudah berusia 36 tahun itu sepertinya tidak masuk dalam skema Allegri yang menginginkan regenerasi dalam skuad Si Nyonya Tua.

PSG disinyalir sudah siap menukarkan Mauro Icardi agar mantan pemain Real Madrid tersebut mendarat di Kota Paris. Terlebih lagi, Juventus juga menginginkan jasa Icardi untuk mempertajam lini depannya.

Usia CR7 yang semakin uzur, ditambah nilai kontrak dengan gaji selangit, membuat kapten timnas Portugal tersebut tampaknya bakal direlakan pergi oleh manajemen Juventus.

2. Lionel Messi

5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke MadridLionel Messi belum juga menandatangani kontrak baru bersama Barcelona (fcbarcelona.com)

Hingga kini PSG sering dikaitkan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Dikutip dari Sport, Les Parisiens sempat memantau Messi dalam beberapa pekan terakhir. Namun klub raksasa Prancis tersebut sempat ragu dan ingin membatalkan niatan memboyong Messi ke kandang PSG, Parc des Princes, setelah mengetahui kondisinya sekarang yang dikabarkan akan meneken kontrak baru dengan Barcelona.

Meski begitu bukan berarti harapan PSG untuk mendapatkan Messi hilang begitu saja. Hingga kini Messi juga belum menandatangani kontrak baru dengan Blaugrana. La Pulga kini tengah menjalani liburan dengan pemain baru Barcelona, Sergio Aguero, setelah berhasil menjuarai Copa America 2020 bersama Argentina.

PSG masih berpeluang untuk mendapatkan Messi pada musim depan jika pemain tersebut benar-benar hengkang dari markas Barcelona di Camp Nou.

Baca Juga: Gara-gara Messi dan Ronaldo, Nomor Punggung 10 dan 7 Semakin Keramat

3. Mohammed Salah

5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke MadridMohammed Salah menjadi salah satu kandidat pengganti Mbappe (skysports.com)

Mohammed Salah sempat dikaitkan dengan PSG pada musim lalu, namun Pemain timnas Mesir tersebut tampaknya akan bertahan di Anfield musim ini. Pemain yang sudah tampil sebanyak 186 di semua kompetisi bersama The Reds ini cenderung cocok dengan gaya permainan PSG.

Kontrak Salah di Liverpool baru akan berkahir pada 2023 mendatang. Jika ingin mendatangkan Salah pada bursa transfer musim panas tahun depan, PSG harus merogoh kocek lebih dari 100 juta poundsterling atau setara hampir Rp2 triliun demi bisa mendaratnya di Parc des Princes.

Liverpool sendiri sudah melakukan langkah antisipasi jika Mohammed Salah benar-benar dipinang oleh PSG dengan menggoda winger muda Juventus, Federico Chiesa. 

4. Romelu Lukaku

5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke MadridRomelu Lukaku bakal menyusul Achraf Hakimi ke PSG? (bleacherreport.com)

Baca Juga: Barter Sensasional PSG dan Juventus, Icardi-Ronaldo

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dinilai cocok untuk menjadi salah satu kandidat menggantikan Kylian Mbappe. Namun PSG harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan penyerang timnas Belgia tersebut.

Lukaku berkesempatan menyusul mantan rekan setimnya, Achraf Hakimi yang lebih dulu pindah ke PSG pada musim ini. Namun I Nerazzurri dikabarkan tak berminat menjual Lukaku kecuali dengan mahar 120 juta euro atau setara Rp2 triliun. Kontrak Lukaku sendiri baru akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

5. Erling Haaland

5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke MadridErling Haaland saat membela Borussia Dortmund musim lalu (cadenaser.com)

Erling Braut Haaland dipastikan akan bertahan di Borussia Dortmund musim ini. Pemain Timnas Norwegia tersebut sebelumnya sudah masuk radar Chelsea, tetapi nampaknya pintu masuk bagi The Blues untuk mendapatkan Haaland sudah ditutup. Namun, bukan tidak mungkin peraih sepatu emas Piala Dunia U-19 2019 tersebut tidak bisa hengkang dari Signal Iduna Park.

Jika ingin mendatangkan Erling Haaland, PSG harus bersiap merogoh kocek lebih dalam lagi. Dortmund dikabarkan telah menaikkan harga Haaland menjadi 200 juta euro atau hampir setara Rp 3,5 triliun.

Itu tadi lima pemain yang berpeluang menggantikan posisi Kylan Mbappe di Paris Saint-Germain, kira-kira siapa yang cocok menurut kalian?

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya