6 Flying Fox Terekstrem di Dunia, Bikin Kamu Serasa Jadi Superman!

#IDNTimesSport Adrenalin langsung terpacu!

Bagi penggemar wisata yang memicu adrenalin, tentu tidak asing dengan flying fox. Permainan yang memacu adrenalin ini akan membawa seseorang meluncur dari ketinggian tertentu menggunakan tali pengaman yang berstandar.

Ada banyak destinasi wisata flying fox di seluruh dunia, namun hanya beberapa yang bisa dikategorikan ekstrem. Berikut rekomendasi flying fox terbaik dan paling ekstrem yang ada di dunia. Berani coba?

1. Ras Al Khaimah - Uni Emirat Arab

6 Flying Fox Terekstrem di Dunia, Bikin Kamu Serasa Jadi Superman!Ras Al Khaimah (instagram.com/toroverde_uae)

Ras Al Khaimah merupakan flying fox terpanjang dan tertinggi di dunia.

Memiliki panjang lintasan 2,83 km dengan tinggi mencapai 1.680 mdpl, kamu bisa menikmati keindahan pegunungan serta bukit-bukit berbatu khas tanah Arab yang menakjubkan.

2. The Monster - Puerto Rico

6 Flying Fox Terekstrem di Dunia, Bikin Kamu Serasa Jadi Superman!flying fox The Monster (instagram.com/prevuemeetings)

Bagi kamu yang berkunjung ke Puerto Rico, jangan lupa untuk mampir ke wisata flying fox bernama The Monster. Sempat memegang gelar sebagai flying fox terpanjang di dunia sampai 2018, The Monster memiliki panjang 2,5 km dan ketinggian 360 mdpl.

Flying fox ini dapat membawa kita meluncur dengan kecepatan 65 sampai 90 kilometer per jam, yang membuat kamu akan mendapatkan pengalaman mendebarkan ketika mencobanya. Itu mengapa tempat ini dinamai The Monster.

3. Copper Canyon - Meksiko

6 Flying Fox Terekstrem di Dunia, Bikin Kamu Serasa Jadi Superman!Copper Canyon di Meksiko (instagram.com/joclarke52)

Terletak di Copper Canyon, negara bagian Chihuahua Meksiko, flying fox ini memiliki lintasan dengan panjang hampir 2,5 km serta ketinggian 440 mdpl. Terdapat dua lintasan flying fox yang bisa membawamu terjun dengan kecepatan mencapai 135 km/jam.

Kalau mampir ke sini, kamu bisa memilih salah satu dari tiga canyon yang berbeda dengan satu tiket. Ada Canyon del Cobre, Tararecua, dan Urique.

Ketika berseluncur di atas langit Chihuahua, kamu bisa melihat kehidupan asli suku Bacajipare yang ada di Tararecua Canyon.

Baca Juga: 5 Wisata Alam Ekstrem di Malang Buat Kamu yang Ingin Memacu Adrenalin

4. Sarangkot HighGround Adventure - Nepal

6 Flying Fox Terekstrem di Dunia, Bikin Kamu Serasa Jadi Superman!Highground Adventure, Nepal (instagram.com/highgroundnepal)

Lokasinya terletak di Sarangkot, dekat kota Pokhara, Nepal. Ketinggian arena flying fox ini mencapai 609 mdpl dengan panjang jalur 1,8 kilometer dan tingkat kemiringan hampir 50 derajat. Gegara kemiringan yang curam, Sarangkot HighGround Adventure dinobatkan sebagai flying fox tercuram di dunia. 

Ketika mencoba arena ini, kamu akan melihat pemandangan indah dari gunung misterius di Nepal yaitu Gunung Machhapuchhare yang memiliki ketinggian mencapai 6.993 mdpl.

5. Miss Sky - Kosta Rika

6 Flying Fox Terekstrem di Dunia, Bikin Kamu Serasa Jadi Superman!Miss Sky di Costa Rica (instagram.com/tammiedalrymple)

Berkunjung ke Kosta Rica, jangan lupa untuk mampir ke Miss Sky. Kurang lebih ada sekitar 21 kabel jalur flying fox dengan panjang 450 meter, jangan takut gak kebagian, ya. 

Selama meluncur di Miss Sky, kamu akan melewati hutan tropis Kosta Rika dengan sungai beraliran deras yang biasanya digunakan untuk wisata arum jeram.

6. Icy Strait Point - Alaska

6 Flying Fox Terekstrem di Dunia, Bikin Kamu Serasa Jadi Superman!Icy Strait Point Alaska (instagram.com/hannahxopaige)

Mungkin kamu harus terbang ke Alaska untuk menemukan salah satu flying fox terbesar di dunia. Memiliki 6 jalur kabel yang membentang di ketinggian 100 meter dengan jarak luncur lebih dari 1,5 kilometer, membuat Icy Strait Point dikategorikan sebagai wisata paling ekstrem di dunia.

Ketika menaiki flying fox tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan alam Alaska yang memanjakan mata selama 90 detik ketika meluncur.

Fantastis! Dari sederet rekomendasi wisata ekstrem di atas, adakah yang membuatmu tertantang untuk mengunjungi sekaligus mencobanya? 

Baca Juga: Menantang Nyali, 6 Olahraga Ekstrem Ini Berkonsep Out Of The Box

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya