Bersaing Raih Golden Shoe, 5 Pemain Ini Cetak Banyak Gol Pekan Ini

Siapa ya kira-kira yang bakal menang?

Pemain-pemain top yang berlaga usai jeda Internasional rupanya langsung panas. Tercatat pemain-pemain yang menjadi kandidat pencetak gol terbanyak di liga domestik langsung memberikan penampilan terbaik. Sehingga pekan terakhir di bulan Maret dan awal April 2018 ini berlangsung seru.

Dalam kaitannya dengan penghargaan Golden Shoe, para pemain ini tidak mau kalah sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak di liga seluruh Eropa. Inilah lima pemain tersebut, dilansir dari BBC dan Skysport.

1. Mohamed Salah

Bersaing Raih Golden Shoe, 5 Pemain Ini Cetak Banyak Gol Pekan IniIndonesia.Liverpoolfc.com

Pemain terdepan yang berpeluang menggelar penghargaan ini sukses mencetak gol kemenangan bagi Liverpool. Meski sempat tertinggal oleh gol Luka Milivojevic, Salah sukses membantu Liverpool membalikkan keadaan dan unggul atas Crystal Palace 2-1.

Kini Mohamed Salah mengoleksi 29 gol. Jika mampu mencetak 3 gol lagi, ia akan mengalahkan Luis Suarez tahun 2014 sebagai pencetak gol terbanyak dalam 1 musim dengan 31 gol. 6 Pertandingan menjadi bukti akankah Mohamed Salah mampu merealisasikannya.

2. Lionel Messi

Bersaing Raih Golden Shoe, 5 Pemain Ini Cetak Banyak Gol Pekan Inifacebook.com/FCbarcelona

Sempat cedera karena tidak masuk skuat Argentina melawan Spanyol tengah pekan lalu, membuat Barcelona tampil tanpa Messi di skuat pertama. Kondisi Sevilla yang unggul 2-0 atas Barcelona membuat Messi masuk dan sukses menyamakan kedudukan berkat 1 gol yang dicetaknya.

Kini Messi tercatat sudah mencetak 26 gol. Unggul 4 gol atas Ronaldo dan Suarez di urutan kedua. Messi yang piawai mencetak hattrick bukan tidak mungkin bisa mencetak di atas 35 gol hingga akhir musim. Apalagi Messi musim lalu sukses mengemas 37 gol bersama Barcelona.

3. Robert Lewandowski

Bersaing Raih Golden Shoe, 5 Pemain Ini Cetak Banyak Gol Pekan IniFCbayern.com

Kemenangan besar 6-0 Bayern Munchen atas Borussia Dortmund benar-benar memberikan keuntungan untuk Bayern Muchen. Selain tinggal selangkah lagi mengemas gelar Bundesliga, satu nama yang menjadi tolak ukur adalah Robert Lewandowski. Tiga golnya sukses menempatkannya sebagai top skor Liga Jerman tanpa pesaing.

Robert hingga saat ini sudah suskes mencetak 26 gol. Butuh empat gol lagi untuk menyamai prestasinya musim lalu yang sukses mengemas 30 gol.

4. Ciro Immobile

Bersaing Raih Golden Shoe, 5 Pemain Ini Cetak Banyak Gol Pekan Inifacebook.com/SSLazio

Pemain andalan Timnas Italia dan SS Lazio ini sukses memimpin klasemen Liga Italia Serie A. Kini ia sudah sukses mencetak 26 gol. Hal tersebut usai ia sukses mencetak 2 gol ketika Lazio sukses mengalahkan FC Benevento dengan skor 6-2.

Lazio kini berada diperingkat 5 klasemen sementara dengan torehan 57 poin. Lazio tertinggal 1 poin dari Inter Milan di posisi 4. Lazio harus bisa bersaing dengan AS Roma dan Inter Milan untuk memastikan 4 besar guna bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

5. Mauro Icardi

Bersaing Raih Golden Shoe, 5 Pemain Ini Cetak Banyak Gol Pekan Inifacebook.com/inter

Immobile tidak sendirian dalam persaingan gelar Liga Italia Seri A. Mauro Icardi yang merupakan bomber Inter Milan sukses mengemas 24 gol. Hal tersebut tercipta usai Icardi sukses mengemas 2 gol saat Inter Milan menang 3-0 atas Hellas Verona.

Baik Immobile dan Icardi tentunya harus bersaing untuk bisa meraih gelar Scudetto dan membantu tim mereka lolos ke 4 besar. Khusus untuk gelar Golden Shoe, keduanya wajib mencetak gol di atas 32. Hal tersebut karena Mohamed Salah sendiri sudah mencetak 29 gol sebagai kandidat terkuat.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya