Daftar Cowok yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional Saat April Mop

Prestasinya asli bikin bangga!

Bulan April identik dengan April Mop, terutama tanggal 1 April. Pada tanggal tersebut, orang-orang diperbolehkan berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Korbannya bisa siapa saja. Mulai dari keluarga, sahabat, pacar, tetangga bahkan musuh.

Tapi, tahukah kalian, jika pada tanggal tersebut ada anak bangsa yang sedang berjuang menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga berhasil menempati podium tertinggi. Yup, melalui olahraga, mereka berhasil mengharumkan nama bangsa dan membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema.

Mulai dari Johor Circuit, Malaysia hingga Yonex Sunrise India Open.

Asia Road Racing Championship 2017

Daftar Cowok yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional Saat April Mopasiaroadracing

Dari Round 1 ajang Asia Road Racing Championship 2017 yang berlangsung di Johor Circuit, Malaysia pada 1-2 April, Indonesia berhasil menempati podium kelas Asia Production 250cc (AP 250 cc), melalui Gerry Salim dengan catatan waktu 20:54.397. Menyusul, pebalap Indonesia lainnya yaitu Rheza Danica Ahrens dan Andy Muhammad Fadly menempati posisi empat dan posisi lima.

Di kelas Underbone 150, meski Indonesia gagal menempati podium tertinggi yang direbut pebalap tuan rumah, setidaknya dua pebalap Indonesia, Wahyu Aji, berhasil menempati posisi kedua, dan posisi ketiga ditempati oleh Anggi Setiawan, yang sempat gagal mencapai garis finish. Hasil ini membuktikan bahwa Indonesia mampu belajar dari hasil minor yang diraih di hari pertama.

GERRY SALIM

Daftar Cowok yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional Saat April MopInstagram/gerrysalim31

Gerry Salim di atas Podium berkalung bendera merah putih, usai memenangkan Round 1 Asia Road Racing Championship 2017 kelas AP 250 cc.

WAHYU AJI

Daftar Cowok yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional Saat April MopInstagram/wahyuajitrilaksana

Wahyu di posisi kedua Round 1 Asia Road Racing Championship 2017 kelas Under Bone 150 cc.

ANGGI SETIAWAN

Daftar Cowok yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional Saat April MopInstagram/an96isetiawan

Anggi di posisi ketiga Round 1 Asia Road Racing Championship 2017 kelas Under Bone 150 cc.

Round berikutnya akan diselenggarakan di Chang International Circuit, Thailand pada 14-15 April 2017. Satu round juga akan diselenggarakan di Sentul Circuit, Indonesia pada Agustus mendatang. Jadi, siap-siap buat pecinta racing...

Badminton Yonex Sunrise India Open 2017

Daftar Cowok yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional Saat April Mopbwfworldsuperseries.com

Beralih ke lapangan hijau tanpa rumput. Yonex Sunrise India Open merupakan satu turnamen bergengsi dari rangkaian Badminton World Federation (BWF). Pebulutangkis muda Indonesia Kevin Sanjaya dan Markus Fernaldi, yang pada Maret lalu berhasil meraih gelar Men’s Double All England 2017, tadi malam 2 April 2017 berhasil mempertahankan gelar juara Yonex Sunrise India Open. yang sempat mereka raih tahun 2016 lalu, dengan mengalahkan lawan sama di final. Yaitu rekan senegaranya Angga Pratama dan Ricky Karanda. Keduanya meraih kemenangan dengan skor 21-11 dan 21-15 hanya dalam waktu 29 menit.

KEVIN/MARKUS 2016

Daftar Cowok yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional Saat April MopInstagram/bulutangkisri

Kemenangan keduanya setahun lalu bersama rekan se-Negaranya pada posisi runner up.

KEVIN/MARKUS 2017

Daftar Cowok yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional Saat April MopInstagram/badmintalk_com

Kevin dan Markus setelah kembali menang atas rekan se-Negaranya Angga dan Ricky tadi malam. 

Selamat atas prestasi yang telah kalian raih. Tetap semangat dalam berjuang mengharumkan nama Indonesia dan membuat kami semua bangga.

Dita Resti Pertiwi Photo Writer Dita Resti Pertiwi

Denmark and New York Lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya