Comscore Tracker

12 Penampilan Memukau Ini Meriahkan Acara Penutupan Asian Games 2018

Bangga menjadi Indonesia !!!

Asian Games resmi ditutup pada Minggu, 2 September 2018. Perayaan closing ceremony ini diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kehebohan closing ceremony tak kalah dari Opening ceremony Asian Games 2018 hingga #Closingceremony2018 sempat menjadi trending topik twitter.

Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) mengundang beberapa artis baik dalam negeri maupun luar negeri untuk memeriahkan penutupan pesta olahraga se-Asia ini. Deretan artis yang turut tampila ada Isyana Saraswati, Bams, Lea Simanjuntak, BCL, Siti Badriah, Afgan, RAN, Siddharth Slathia, Denada, iKON, Super Junior dll. 

Meskipun sempat diguyur hujan, tapi tak menyurutkan euforia penonton dan pengisi acara untuk menyukseskan acara ini. Untuk yang melewatkan menonton Closing Ceremony Asian Games 2018 atau yang ingin melihat kembali kehebohan penampilan para artis, Ini dia daftar penampilannya.

1. Drum Corps Cenderawasih Akademi Kepolisian Indonesia

https://www.youtube.com/embed/w10vEeR40h4

Closing Ceremony Asian Games 2018 diawali dengan penampilan Drum Corps Cenderwasih Akademi Kepolisian Indonesia. Drum corps membawakan Ost. 5 CM, yaitu "Diatas Awan". Lagu ini mengajarkan kepada kaum muda untuk senantiasa bekerja keras, tidak mudah berputus asa dan selalu berani mengejar mimpi. Penampilan Drum corps diakhiri dengan membentuk kata "INDONESIA" di tengah stadiun Gelora Bung Karno. Keren.

2. Isyana Saraswati - Asia's Who We Are

https://www.youtube.com/embed/88zj1OqwfuE

Isyana Saraswati mempersebahkan lagu "Asia's Who We Are" untuk para atlit dari seluruh Asia yang telah berpartisipasi dalam gelaran Asian Games 2018 ini.

Disela-sela penampilan apik Isyana, diselipkan video bagaimana kerasnya perjuangan para atlit. Darah, Keringat dan Air mata para atlit diberikan demi membanggakan negara tercinta. untuk semua para atlit, negara sangat bangga dan berterimakasih atas kerja keras kalian semua.

3. Bams dan Lea Simanjutak - Kemesraan

https://www.youtube.com/embed/4uFQ8FhZXwM

Asian Games sebagai pesta olahraga terbesar se-Asia mampu menyatukan berbagai perbedaan negara-negara Asia. Melalui gelaran olahraga ini diharapkan akan mengeratkan rasa persaudaraan dan persahabatan negara-negara di seluruh Asia.

Bams dan Lea Simanjutak membawakan lagu Kemesraan berharap agar kemesraan, persahabatan, persatuan antar negara Asia tidak cepat berlalu dan akan semakin kuat.

4. Siddharth Slathia dan Denada - Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai, Jai Ho

https://www.youtube.com/embed/X51p3PhwV5U

Penyanyi India, Siddarth Slatia juga ikut meramaikan acara penutupan Asian Games. Ia bernyanyi duet dengan Denada membawakan lagu "Koi Mil Gaya" dan "Kuch Kuch Hota Hai". Kedua lagu India ini memang sangat populer di Indonesia sejak awal tahun 2000an. Penonton diajak bernostalgia menyanyikan lagu dari filmnya Shahrukh khan ini.

Di akhir penampilan, Siddarth membawakan lagu "Jai Ho" dengan enerjik.

https://www.youtube.com/embed/MM92Gt_2w2g

5. Gigi - Rumah Kita & Terbang

https://www.youtube.com/embed/2LumKxADh-o

Band Gigi membawakan lagu "Rumah Kita" dan "Terbang". Melalui suara khas Arman sang vokalis, penampilan ini mampu membakar semangat penonton dan membuat suasana lebih meriah.

6. Siti Badriah - Jaran Goyang & Lagi Syantik

https://www.youtube.com/embed/Obtwz8jgULI

"Jaran Goyang" dan "Lagi Syantik", Lagu dangdut yang sempat viral ini dibawakan oleh Siti Badriah. Penampilan Siti Badriah ini diharapkan agar dangdut lebih dikenal oleh dunia.

Saat membawakan lagu "Lagi Syantik", Sibad berkolaborasi dengan Dj Jevin dan Winky Wiryawan. Lagu dangdut ini dikemas menjadi lebih modern. Penonton pun diajak bergoyang bersama dengan alunan musik dangdut. Tarik Mang.

https://www.youtube.com/embed/qgWpDO_4z7g

Baca Juga: Begini Rincian Dana Pengeluaran Selama Asian Games 2018

7. RAN - Pandangan Pertama, Inikah Cinta, Malam Ini Indah

https://www.youtube.com/embed/eP_B5bWJXng

Grup band RAN memang sudah memiliki popularitas yang mendunia. Penampilannya di Asian Games 2018 sangat ditungggu-tunggu oleh penggemarnya. RAN membawakan 3 lagu andalan mereka yaitu 'Pandangan Pertama', 'Inikah Cinta' dan 'Malam ini Indah'.

8. BCL ft JFlow - Aku Wanita dan Dance Tonight

https://www.youtube.com/embed/NyhxFcwupYA

Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL berkesempatan menyanyikan lagu "Aku Wanita" pada acara penutupan Asian Games 2018 tadi malam. BCL juga berkolaborasi dengan JFlow membawakan Lagu Official Asian Games 2018 Song "Dance Tonight".

9. Dira Sugandi ft JFlow - Unbeatable

https://www.youtube.com/embed/nUw-DHhZsvI

Tidak hanya BCL, Dira Sugandi juga berkesempatan membawakan Lagu Official Asian Games 2018 Song "Unbeatable". Dira Sugandi juga berduet dengan JFlow menyanyikan lagu ini.

10. iKON - Love Scenario & Rhytm Ta

https://www.youtube.com/embed/lAZCQmXP5hs

Group band asal Korea Selatan ini diudang langsung oleh INASGOC untuk mengisi acara di Closing Ceremony Asian Games 2018. Penampilan iKON yang ditunggu-tunggu mendapat sambutan meriah dari iKONIC - para fans yang sudah memenuhi stadiun GBK sejak siang.

Para fans ikut bernyanyi bersama iKON, walaupun beda bahasa tapi tak menyurutkan kehebohan mereka.

iKON membawakan dua lagu andalan mereka yaitu 'Love Scenario' dan juga 'Rhtym Ta'.

https://www.youtube.com/embed/IW3rVYMA_tU

11. Super Junior - Sorry-Sorry, Bonamana, Mr. Simple

https://www.youtube.com/embed/2sQkk6JXT9Y

Group Band Kpop Legendaris, Super Junior khusus diundang untuk memeriahkan acara Closing Ceremony asian Games 2018 ini. Popularitas Super Junior di Indonesia bahkan dunia sudah tidak diragukan lagi. Mereka mampu menarik perhatian penonton dengan membawakan lagu legendaris mereka 'Sorry-Sorry', 'Bonamana' dan 'Mr. Simple'.

Ketiga lagu ini sangat terkenal saat Super Junior menyebarkan Halyu wave di Indonesia. Penonton dan ELF - fans suju, diajak bernostalgia dengan menyanyikan ketiga lagu ini bersama - sama.

https://www.youtube.com/embed/EHRZBGz3_-Q
https://www.youtube.com/embed/leEhiBqIYdI

12. All Artist - Bright as The Sun & Meraih Bintang

https://www.youtube.com/embed/aJKHAxi47B4

Penyanyi solo pria kebanggaan Indonesia, Afgan turut serta memeriahkan Closing Ceremony Asian Games 2018. Afgan bernyanyi dengan seluruh artis pengisi acara seperti RAN, Isyana Sarasvati, Ade Govinda, Irfan samsons, Alffyrev dll. Mereka membawakan mashup 'Meraih Bintang' dan 'Bright as The Sun'.

Kedua lagu official Song Asian Games 2018 ini dibawakan dengan diiringi instrument perpaduan musik tradisional Indonesia dan modern yang keren abis.

Baca Juga: FOTO: Begini Suasana Jakarta Usai Penutupan Asian Games 2018

DiyahS Photo Community Writer DiyahS

seorang mahasiswa biasa yang hobi corat-coret

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You