Comscore Tracker

[BREAKING] Fabio Quartararo Rebut Podium Pertama MotoGP di Mugello 

Marc Marquez terjatuh di lap kedua

Jakarta, IDN Times - Pembalap dari Tim Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, sukses merebut podium pertama dalam balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam.

Memulai balapan dari pole posisiton, Quartararo melenggang ke garis finis setelah tak tersentuh dalam beberapa lap terakhir. Top speed Quartararo tercatat hingga 341 km per jam! 

Sementara podium kedua direbut Miguel Oliveira dari Tim Red Bull KTM dan podium ketiga diamankan Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar. 

Persaingan merebut podium di Sirkuit Mugello berlangsung sengit sejak lap pertama. Bahkan Marc Marquez dari Tim Honda Repsol terjatuh ketika balapan baru berjalan dua lap.

Tak lama kemudian giliran pembalap dari Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tergelincir. Irois bagi Bagnaia, ia terjatuh ketika sedang memimpin balapan. Selain keduanya, ada satu lagi pembalap yang terjatuh, yakni Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar.

Alex Rins tergelincir di salah satu tikungan ketika balapan hanya menyisakan empat lap lagi. Sayang sekali. Padahal Rins berpeluang besar merebut podium ketiga. Sebab, saat terjauh, ia menempati urutan keempat.

Lalu bagaimana dengan Valentino Rossi? Juara dunia MotoGP sembilan kali ini harus puas finis di urutan ke-11.

Baca Juga: Jangan Kaget dengan Ledakan Jack Miller di MotoGP 2021

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya