Comscore Tracker

Duh! Marc Marquez Absen di MotoGP Republik Cek

Pembalap Yamaha bakal diuntungkan nih

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan tidak akan tampil dalam balapan MotoGP seri ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan mendatang. Sebab pembalap asal Spanyol tersebut baru saja menjalani operasi kedua terhadap tulang humerusnya yang retak.

"Pertama-tama aku ingin mendoakan Marc cepat pulih, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara," kata Stefan Bradl, rekan Marquez di tim Repsol Honda. Bradl akan menggantikan Marc Marquez di Sirkuit Brno.

1. Marc Marquez terjatuh di Sirkuit Jerez

Duh! Marc Marquez Absen di MotoGP Republik CekMotor March Marquez hancur saat kecelakaan. (autosport.com)

Seperti diketahui, Marc Marquez terjatuh di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli 2020. Akibatnya ia tak hanya gagal finis, tapi juga mengalami cedera cukup serius pada lengan atasnya yang membuatnya harus menjalani operasi.

Marquez sempat merasa fit setelah menjalani operasi pertama. Marc Marquez bahkan sempat mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi.

Namun Marquez memutuskan absen di seri kedua MotoGP yang digelar di Andalusia yang digelar pekan pekan lalu. Sebab kondisi lengannya belum memungkinkan untuk balapan.

2. Marquez bakal absen dalam dua seri balapan MotoGP

Duh! Marc Marquez Absen di MotoGP Republik Cektwitter.com/MotoGP/

Jika Marquez absen di Sirkuit Brno pada akhir pekan nanti, maka ini akan menjadi kedua kalinya ia absen dalam tiga seri perdana musim ini. Banyak yang menyayangkan performa Marquez, tapi cedera tak bisa dilawan.

Saat ini klasemen MotoGP masih dikuasai Fabio Quartararo dari tim Yamaha yang mengoleksi 50 poin, diikuti Maverick Vinales juga dari Yamaha dengan 40 poin. Sementara tempat ketiga dikuasai Andrea Dovizioso dari Tim Ducati dengan 26 poin.

3. Berharap Stefan Bradl mencuri perhatian

Duh! Marc Marquez Absen di MotoGP Republik Ceksports.yahoo.com

Tanpa Marc Marquez balapan MotoGP tentu bakal kurang greget. Stefan Bradl yang akan menggantikan Marc Marquez pada balapan pekan depan mengatakan dirinya masih harus beradaptasi dengan motor Honda RC213V yang akan dibesetnya.

"Aku menantikan membalap lagi dengan Honda RC213V lagi, karena pandemi global kami tidak bisa melakukan tes seperti biasanya jadi akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP kembali," kata Bradl.

Meski begitu ia optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk timnya. Sebab ia merasa cukup fit untuk bertarung menggantikan Marquez.

"Ini tantangan yang aku nantikan, bertarung untuk tim Repsol Honda selalu menjadi suatu kehormatan luar biasa," kata Bradl.

Namun melihat dominasi para pembalap Yamaha dalam dua seri sebelumnya, apakah Tim Honda bakal mencuri panggung di Republik Cek? Tanpa Marc Marquez, rasanya sulit..

Baca Juga: 3 Momen Kocak di MotoGP Andalusia, Upss..Vinales Nyaris Salah Motor!  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya