Comscore Tracker

Ini Alasan Yamaha Memperpanjang Kontrak Maverick Vinales Hingga 2022

Vinales membidik gelar juara dunia MotoGP

Jakarta, IDN Times - Pembalap MotoGP Maverick Vinales kini boleh tersenyum lebar. Sebab kontraknya dengan Yamaha Factory Racing diperpanjang hingga akhir 2022 mendatang.

"Sangat penting bagi saya pengumuman ini disampaikan sebelum musim balapan dimulai. Kini saya bisa sepenuhnya berkonsentrasi untuk musim 2020," kata Vinales seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (29/1).

1. Yamaha memuji konsistensi penampilan Maverick

Ini Alasan Yamaha Memperpanjang Kontrak Maverick Vinales Hingga 2022instagram/yamahamotogp

Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengatakan perpanjangan kontrak yang diberikan lebih awal menunjukkan betapa Yamaha sangat mengapresiasi torehan Maverick pada musim-musim sebelumnya.

"Kami merekrut Maverick pada 2017 karena kami tahu betapa spesialnya dia. Dan Maverick kemudian memberikan kemampuan maksimalnya," kata Lin Jarvis.

Javis juga mengatakan, selain performa hebat di sirkuit, Maverick juga memberikan masukan yang sangat berarti untuk perkembangan motor YZR-M1.

2. Torehan hebat Maverick

Ini Alasan Yamaha Memperpanjang Kontrak Maverick Vinales Hingga 2022Motogp.com

Tak keliru jika Yamaha memperpanjang kontrak Maverick. Sebab performanya memang luar biasa. Dalam tiga musim pertamanya, Maverick telah memberikan Yamaha 6 kemenangan dan 19 podium. "Dia memberikan 100 persen komitmennya," katanya.

3. Maverick Vinales siap memberikan performa terbaik

Ini Alasan Yamaha Memperpanjang Kontrak Maverick Vinales Hingga 2022foxsports.com.au

Maverick Vinales kini membidik gelar juara dunia untuk Yamaha. Untuk itu ia siap memberikan peforma terbaiknya sepanjang musim ini.

"Tentu saja, saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk menjadikan tim ini mendapatkan kebanggaannya lagi, kata Vinales. 

Baca Juga: FOTO: Sentuhan Monster Energy Bikin Motor Rossi & Vinales Lebih Gahar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya