Pembalap Berdarah Ngawi Ini Terancam Tak bisa Tampil di Formula 1

Ia punya waktu hingga 1 Desember 2019

Jakarta, IDN Times - Pembalap berdarah Indonesia-Australia, Luis Leeds Mahendra, terancam gagal mendapatkan kontrak untuk turun ke ajang balap Formula 1 bersama Tim Williams. Sebab sampai saat ini ia belum mendapatkan sponsor.

"Sponsorship Indonesia untuk Luis hingga saat ini masih belum keluar. Australia sendiri telah menarik dukungan mereka," demikian keterangan tertulis mengenai Luis Leed yang diterima IDN Times, Minggu (24/11).

1. Tenggat Luis Leeds hingga 1 Desember

Pembalap Berdarah Ngawi Ini Terancam Tak bisa Tampil di Formula 1Dok. IDN Times

Tim Williams memberikan waktu hingga 1 Desember bagi Luis Leeds. Jika hingga tenggat tersebut Luis belum mendapatkan sponsor, maka peluangnya untuk bisa turun di ajang Formula 1 dalam waktu dekat akan hilang.

2. Luis sudah menemui Menpora untuk meminta bantuan

Pembalap Berdarah Ngawi Ini Terancam Tak bisa Tampil di Formula 1Dok. IDN Times

Luis Leeds sendiri tak tinggal diam. Ia telah menemui Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora pada Selasa (19/11). Dalam pertemuan tersebut, Luis berharap Kemenpora bisa memfasilitasi agar ia mendapatkan bantuan sehingga bisa terjun di ajang Formula 1.

"Keinginan Luis untuk membawa bendara Indonesia di ajang balap mobil sangat luar biasa. Kita akan memberikan dukungan kepada Luis," kata Menpora.

3. Luis memiliki ibu asal Jawa Timur

Pembalap Berdarah Ngawi Ini Terancam Tak bisa Tampil di Formula 1Dok. IDN Times

Luis saat ini memiliki dua kewarganegaran, yaitu Australia dan Indonesia. Ia lahir dari seorang ibu yang berasal dari Kauman, Ngawi, Jawa Timur.

Luis mengatakan, saat berusia 21 tahun nanti, dirinya akan memilih kewarganegaraan Indonesia. karena itu ia berharap pemerintah Indonesia mau membantunya agar bisa turun di ajang Formula 1.

Sepak terjang Luis di sirkuit cukup hebat. Ia pernah 19 kali naik podium dari 20 kali bertanding di ajang Formula 4. Dari 19 kali naik podium, ia 9 kali juara pertama.

Baca Juga: Niki Lauda, Sang Legenda Formula 1 Meninggal Dunia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya