Penampilan Perdana Marc Marquez, Banyak Pembalap Tumbang

Fabio Quartararo rebut podium pertama

Jakarta, IDN Times - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sukses merebut podium pertama dalam balapan MotoGP Protugal yang berlangsung di Algarve International Circuit, Portugal, Minggu (18/4/2021) malam.

Sementara podium kedua dan ketiga masing-masing direbut Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo dan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Selain tiga pembalap yang merebut podium, ada satu pembalap lain yang mendapat sorotan, yakni Marc Marquez.

1. Penampilan pertama Marc Marquez setelah cedera

Penampilan Perdana Marc Marquez, Banyak Pembalap Tumbangmotogp.com

Hari ini adalah penampilan pertama Marc Marquez setelah sembilan bulan berkutat dengan cedera. Meski begitu pernampilan Marquez cukup apik meski belum 100 persen.

Marquez misalnya sempat menyodok ke posisi tiga sebelum hampir menyenggol ban belakang Joan Mir dan finis di posisi ke7, di belakang Aleix Espargaro.

Baca Juga: [BREAKING] Fabio Quartararo Juara MotoGP Portugal

2. Banyak pembalap terjatuh

Penampilan Perdana Marc Marquez, Banyak Pembalap Tumbangmotogp.com

Meski hanya finis di urutan ke-7, performa Marquez malam ini layak dipuji. Sebab, selain kondisinya belum 100 persen, sirkuit Algarve juga cukup sulit ditaklukkan karena suhu trek cukup tinggi hari itu.

Beberapa nama besar pun gagal mencapai finis karena terjatuh, seperti Jack Miller gagal, Miguel Oliveira, Valentino Rossi, Jorge Martin, dan juara dunia musim lalu: Alex Rins.

3. Balapan berikutnya di Sirkuit Jerez-Angel Nieto

Penampilan Perdana Marc Marquez, Banyak Pembalap Tumbangmotogp.com

Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, dua pekan mendatang. Jerez adalah sirkuit favorit Quartararo. Ia misalnya memenangi dua balapan di sana pada musim lalu.

Akankah Quartararo kembali merebut podium pertama di Jerez?

Baca Juga: Deretan Kecelakaan Fatal Warnai FP MotoGP Portugal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya