Teken Kontrak Baru, Aleix Espargaro Tunggangi Aprilia hingga 2022

"Tim Aprilia adalah keluargaku."

Jakarta, IDN Times - Aleix Espargaro meneken perpanjangan kontrak dengan Aprilia Racing Team Gresini. Kontrak baru tersebut akan membuat Espargaro bakal menunggangi motor RS-GP hingga akhir musim MotoGP 2022.

"Aku tak sabar lagi kembali dengan seluruh timku dan membalap dengan motor baru ini," kata pembalap asal Spanyol melalui media sosial sepeti dikutip dari Antara, Rabu (10/6).

1. Espargaro: Tim Aprilia adalah keluargaku

Teken Kontrak Baru, Aleix Espargaro Tunggangi Aprilia hingga 2022motop.com

Espargaro sangat senang dengan perpanjangan kontraknya dengan Aprilia. Sebab, menurutnya, tim Aprilia adalah keluarga keduanya.

"Ini merupakan hal terpenting selama karierku, mereka menunjukkan jika aku berada di pusat proyek ini," kata Espargaro seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Espargaro bergabung dengan Aprilia pada 2017. Ia menorehkan hasil terbaik ketika finis P6 dalam debutnya bersama tim pabrikan Noale itu di Qatar.

2. Espargaro sosok penting di bali kelahiran Motor RS-GP

Teken Kontrak Baru, Aleix Espargaro Tunggangi Aprilia hingga 2022motop.com

Meski performa Espargaro tak begitu kinclong, namun ia merupakan sosok berpengaruh dalam kelahiran motor RS-GP baru untuk musim ini.

Sehingga bisa dibilang tidak ada pembalap yang lebih tepat menunggangi motor tersebut selain Espargaro sendiri.

"Dari sisi teknis, perkembangan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir meyakinkanku untuk memulai debut RS-GP," katanya.

3. Siapa pendamping Espargaro?

Teken Kontrak Baru, Aleix Espargaro Tunggangi Aprilia hingga 2022motop.com

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan satu tim Espargaro di Aprilia setelah rekan satu timnya, Andrea Iannone, divonis larangan membalap 18 bulan oleh FIM karena doping.

Baca Juga: 10 Potret Maverick Vinales, Pembalap MotoGP Rekan Valentino Rossi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya