Comscore Tracker

Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Semifinal Badminton Asia Championships 2018

Selamat dan tetap semangat!

Kejuaraan Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championships telah memasuki babak perempat final pada hari Jumat (27/04/18). Ada 4 wakil Indonesia yang bertanding di babak perempat final ini yang terdiri dari 2 wakil ganda campuran dan 2 ganda putri. Keempat wakil Indonesia tersebut adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto.

Dari pertandingan di babak perempat final ini, Indonesia berhasil meloloskan 2 wakil ke babak semifinal. Sayangnya, langkah Greysia Polii/dan Apriyani Rahayu dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto terhenti di babak perempat final ini. Dua kemenangan diraih oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

1. Menang rubber game, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke semifinal Badminton Asia Championships 2018

Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Semifinal Badminton Asia Championships 2018bwfbadminton.com

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2018 setelah menang atas wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue. Owi/Butet harus berjuang dengan tiga game untuk memastikan kemenangannya.

Game pertama Owi/Butet menang mudah dengan skor 21-11, namun di game kedua lawan berhasil mengambil alih permainan dan pasangan Indonesia kalah 9-21. Pada game ketiga, untungnya Owi/Butet bisa kembali bangkit dan menang telak dengan skor 21-10. Bertanding selama 42 menit, Owi/Butet menang dengan skor akhir 21-11, 9-21 dan 21-10.

2. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta taklukkan pemain Jepang di babak perempat final

Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Semifinal Badminton Asia Championships 2018badmintonindonesia.org

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga berhasil melaju ke babak semifinal setelah menang atas wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Della/Rizki menang dengan dua set langsung dalam pertandingan yang berlangsung selama 45 menit. Game pertama Della/Rizki menang 21-12, dan di game kedua pasangan Indonesia ini kembali menang dengan skor 21-12. Dengan begitu, Della/Rizki menang di babak perempat final ini dengan skor akhir 21-12, 21-12.

Nah, di babak semifinal, Della/Rizki kembali akan menghadapi wakil dari Jepang. Kali ini lawan yang bakal dihadapi lebih berat, yaitu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menempati unggulan 3 di kejuaraan ini. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota merupakan juara German Open 2018 dan runner up All England 2018. Semoga Della/Rizki tetap konsisten ya!

3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto terhenti di perempat final

Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Semifinal Badminton Asia Championships 2018badmintonindonesia.org

Sayangnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke babak semifinal setelah kalah atas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani yang menempati unggulan 5 ini kalah atas unggulan 2 dengan straight game 19-21, 14-21. Dengan kalahnya Greysia/Apriyani, harapan Indonesia di sektor ganda putri hanya pada pasangan Della/Rizki.

Sementara itu, 1 wakil lainnya dari sektor ganda campuran, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto juga harus mengalami kekalahan. Ricky/Debby takluk atas unggulan 2, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan straight game. Pada game pertama, Ricky/Debby kalah 15-21. Game kedua pasangan Indonesia hampir menikung setelah tertinggal 13-18 dan menyamakan kedudukan hingga 18-18, namun keberuntungan belum berpihak pada pasangan Indonesia dan harus kalah dengan 19-21 di game kedua. Berlangsung selama 38 menit, Ricky/Debby kalah dengan skor akhir 15-21, 19-21.

Dengan demikian, Indonesia masih mempunyai harapan dengan 2 wakil yang berhasil melaju ke babak semifinal melalui pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Semoga menang ya!

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya