Comscore Tracker

3 Kejutan di Semifinal New Zealand Open 2019

Tiga pemain unggulan teratas tumbang

Babak semifinal TurnamenNew Zealand Open 2019 berlangsung seru pada Sabtu (4/5). Pada babak ini, Indonesia memiliki 4 wakil yang bertanding yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dari keempat wakil Indonesia tersebut, Hafiz/Gloria harus menyerah dari unggulan 2 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam dua game langsung 14-21, 18-21. Sedangkan Ahsan/Hendra, Jonatan Christie dan Praveen/Melati berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak final yang akan berlangsung pada Minggu (5/5).

Menilik hasil pertandingan babak semifinal New Zealand Open 2019, ada sejumlah kejutan yang terjadi. Apa saja kejutannya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Unggulan 7 tunggal putri, Aya Ohori kalah dari pemain non-unggulan yang baru berusia 17 tahun

3 Kejutan di Semifinal New Zealand Open 2019bwfbadminton.com

Kejutan pertama yang terjadi di babak semifinal New Zealand Open 2019 adalah tumbangnya unggulan 7 tunggal putri asal Jepang Aya Ohori. Ia gagal melaju ke babak final setelah ditumbangkan oleh Se Young An yang tak lain adalah pemain muda Korea Selatan yang masih berusia 17 tahun. Aya Ohori harus menyerah setelah melewati pertandingan tiga game 17-21, 21-19, 13-21 dalam tempo 1 jam 15 menit. Jepang gagal menempatkan wakil tunggal putri di babak final setelah Aya Ohori dan Akane Yamaguchi kalah di semifinal.

2. Tumbangnya juara bertahan Lin Dan

3 Kejutan di Semifinal New Zealand Open 2019bwfbadminton.com

Semifinal New Zealand Open 2019 juga telah menyingkirkan sang juara bertahan tunggal putra, Lin Dan. Unggulan 7 tersebut kalah dari pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus dua set langsung. Lin Dan takluk 13-21, 11-21 dalam tempo 34 menit. Dengan demikian, maka Lin Dan gagal mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu.

Di final New Zealand nanti akan mempertemukan antara Ng Ka Long Angus dengan pemain andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Baca Juga: 5 Pebulutangkis Ini Paling Banyak Meraih Gelar BWF di Tahun 2018 

3. Tersingkirnya tiga unggulan teratas (unggulan pertama)

3 Kejutan di Semifinal New Zealand Open 2019bwfbadminton.com

Hal paling mengejutkan yang terjadi di semifinal New Zealand Open 2019 adalah tersingkirnya 3 unggulan teratas (unggulan pertama). Menariknya semuanya berasal dari Negeri Sakura. Tiga unggulan teratas yang tersingkir adalah ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, tunggal putri Akane Yamaguchi dan ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pertandingan antara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Kim So Yeong/Kong He Yong menjadi pertandingan dengan durasi terlama di semifinal New Zealand Open 2019. Mereka bertanding dengan durasi 1 jam 42 menit. Namun sayang, perjuangan Yuki/Sayaka yang menjadi unggulan pertama ini belum berhasil mengalahkan Kim So Yeong/Kong He Yong. Yuki/Sayaka kalah rubber game 21-18, 22-24, 18-21.

Selanjutnya unggulan pertama sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi juga harus angkat koper setelah menelan kekalahan dari pemain Tiongkok, Li Xuerui. Juara Badminton Asia Championships 2019 ini harus mengakui keunggulan Li Xuerui setelah takluk tiga set 21-13, 19-21, 13-21.

Ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda gagal merebut tiket final New Zeland Open 2019 setelah kalah dari rekan senegaranya sendiri, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Kamura/Sonoda kalah dengan skor tipis 12-21, 21-23 atas Endo/Watanabe dalam tempo 50 menit.

Nah itulah kejutan yang terjadi di semifinal New Zealand Open 2019.

Baca Juga: 10 Potret Greysia Polii, Atlet Bulutangkis Berprestasi & Multitalenta

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya