3 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Badminton Asia Championships 2018

Owi/Butet unggulan pertama lho!

Turnamen bulutangkis se-Asia atau Badminton Asia Championships 2018 bakal digelar akhir bulan April ini, tepatnya tanggal 24 hingga 29 April 2018. Turnamen BAC 2018 ini akan diselenggarakan di Wuhan, China.

Indonesia mengimkan pemain terbaiknya di turnamen ini. Tapi, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan tidak ikut turnamen ini lantaran Marcus baru saja melangsungkan pernikahan.

Lalu, siapakah pemain Indonesia yang menjadi unggulan di turnamen BAC 2018 ini? Dilansir dari badmintonasia.org, berikut ini berikut ini adalah daftarnya.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

3 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Badminton Asia Championships 2018bwfbadminton.com

Indonesia mengirimkan 4 wakil ganda putra di turnamen Badminton Asia Championships 2018. Mereka adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Anggriawan/Hardianto.

Dari keempat wakil tersebut, pasangan yang menempati daftar unggulan hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juara Malaysia Masters 2018 ini diunggulkan di tempat ketujuh. Sementara unggulan pertama ditempati oleh wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Hendra/Ahsan yang baru berpasangan kembali awal tahun ini bahkan harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi. Begitu pula dengan pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang harus berjuang dari babak kualifikasi.

2. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

3 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Badminton Asia Championships 2018badmintonindonesia.org

Indonesia juga mengirimkan 4 wakil di sektor ganda putri. 4 wakil tersebut adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Nah, dari keempat wakil ganda putri tersebut, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memimpin pasangan ganda putri Indonesia lainnya. Peraih gelar India Open 2018 ini diunggulkan di tempat kelima. Sedangkan unggulan pertama di tempati oleh Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok).

3. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

3 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Badminton Asia Championships 2018bwfbadminton.com

Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diunggulkan di tempat pertama di turnamen BAC 2018 ini. Selain Owi/Butet, PBSI juga mengirimkan pasangan ganda campuran lainnya, seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami, dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto.

Bagi Owi/Butet, inilah kesempatan untuk meraih gelar perdananya di tahun ini. Di turnamen Indonesia Masters 2018 lalu, Owi/Butet harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan pemain Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Sementara di All England 2018, mereka juga terhenti di babak 16 besar dikalahkan oleh juniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja. Di turnamen ketiga yang diikutinya tahun ini (Badminton Asia Championships 2018), semoga bisa tembus juara.

Itulah 3 wakil Indonesia yang menjadi unggulan di turnamen Badminton Asia Championships 2018. Semoga bisa bawa pulang gelar juara ya! Semangat Indonesia!

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya